Sedang memuat 6 Tips Super Bagi Kamu Yang Ingin Program Dietnya Berhasil Dengan Maksimal

6 Tips Super Bagi Kamu Yang Ingin Program Dietnya Berhasil Dengan Maksimal

Semua orang gemuk pasti tentu memiliki harapan yang besar agar bisa menjadikan tubuhnya ideal. Ideal yang berarti badan tidak kurus dan juga tidak gemuk, namun proposional antara berat badan yang sesuai dengan ukuran tinggi tubuhnya. Salah satu alasannya tentu adalah karena memiliki badan yang ideal itu lebih bisa membuat seseorang tampil dengan penuh percaya diri dan tentunya bakal lebih mudah mengatur gaya fashionnya karena tidak terlalu sulit untuk mencari ukuran baju.

tips agar sukses diet
tips agar sukses diet [ image source ]

Ngomongin soal mendapatkan berat badan yang ideal, tentu bagi orang-orang gemuk itu bisa di tempuh dengan banyak cara. Tapi dari sekian banyak cara untuk bisa memperoleh berat badan ideal, yang paling populer tetaplah dengan cara melakukan diet. Menjalani program diet sendiri tentu tidak semudah dibayangkan, oleh sebabnya banyak juga orang yang gagal melakukannya. Nah bagi kamu yang pernah gagal dalam menjalani program dietmu, sebaiknya simak tips berikut ini agar selanjutnya kamu berhasil melakukannya. Nah berikut ini adalah tips ampuh untuk orang-orang yang ingin program dietnya berhasil dengan maksimal.

1. Selalu Bikin Target

harus punya target
harus punya target [ image source ]

Kebanyakan orang yang melakukan program diet mungkin hanya sebatas mengontrol pola konsumsi saja. Padahal program diet itu nggak hanya melakukan itu, karena jika kamu ingin berhasil maka kamu harus memiliki target untuk program dietmu. Memang benar kalau ngurangi jumlah porsi makan itu bisa bikin berat badan turun, tapi jika hanya sebatas turun itu saja nggak cukup. Pasalnya kamu juga harus punya target berapa jumlah kilogram setiap bulannya yang harus kamu capai untuk mengurangi berat badanmu. Misal kamu harus punya target sebulan kedepan harus bisa turun 3 kilogram, nah mulai itu kamu harus benar-benar berusaha mencapainya. Kenapa harus begitu, karena dengan menentukan target maka kamu akan selalu terinspirasi untuk melakukannya lebih dari target yang sebelumnya.

2. Memilih Pola Diet Yang Pas

memilih pola diet yang pas
memilih pola diet yang pas [ image source ]

Nah untuk yang satu ini juga tidak kalah pentingnya dalam menunjang keberhasilanmu menjalankan program diet. Dari awal sudah di bahas jika program diet itu banyak sekali macam dan jenisnya. Ada yang dianjurkan banyak memakan sayuran dan buah-buahan yang sudah di tetapkan hingga hanya boleh makan satu kali dalam sehari. Memang sih setiap orang itu bebas menentukan seperti apa program diet yang ingin dipilih. Namun alangkah baiknya untuk memikirkan benar-benar dengan matang saat memilih program diet, tentunya program yang sesuai dan tidak memberatkanmu dalam menjalankannya. Intinya adalah memilih program diet yang tepat adalah sama saja menuju jalan keberhasilanmu dalam menjalankan program yang kamu pilih.

3. Jaga Pola Tidur

jaga pola tidur
jaga pola tidur [ image source ]

Sekeras apapun program dietmu, jika kamu saja tidak menjaga pola tidurmu dengan baik maka sama saja akan berujung dengan sia-sia. Memang sih dengan banyak menjalani aktifitas itu dapat membuat berat badan menjadi menurun. Tapi jika kamu kurang tidur pada saat menjalani program diet, itu sama saja berusaha menggagalkan cita-citamu dalam menurunkan berat badan. Alasannya adalah karena tubuh yang kurang istirahat itu akan justru meningkatkan kandungan hormon ghrelin yang dapat meningkatkan rasa lapar. Sekalipun kamu bisa menahan rasa lapar tersebut, tapi jika terlalu sering di paksakan maka bisa berimbas pada saluran pencernaan yang bermasalah. Ujung-ujungnya fisik jadi melemah, daya tahan berkurang lalu kamu menjadi sakit dan program dietpun jadi tidak berhasil. Untuk itulah sebisanya jika sedang jalani program diet, kamu harus memiliki waktu setidaknya6-8 jam untuk beristirahat.

4. Perbaiki Pola Makan

jaga pola makan
jaga pola makan [ image source ]

Memang benar jika kebanyakan orang yang menjalani program diet itu harus mengontrol pola makannya. Tapi bukan berarti harus benar-benar mengurangi porsi makannya yang dimana dalam sehari itu makan 3 kali, namun setelah menjalani diet kemudian merubahnya hanya menjadi satu kali saja dalam sehari. Memang sih cara seperti itu bisa ceat menurunkan berat badan, tapi itu adalah cara ekstrem yang beresiko tinggi yang justru berbahaya bagi kesehatan tubuh. Lalu harus bagaimana sebaiknya? Nah sebaiknya yang di lakukan adalah hanya dengan mengurangi jumlah dari porsi makannya, yang dimana tadinya satu piring penuh menjadi separuhnya saja. Lebih bagus lagi jika apa yang dimakan itu memiliki kandungan gizi dan vitamin yang seimbang, misal dengan mengurangi jumlah asupan karbohidrat dan memperbanyak makanan yang tinggi serat seperti buah dan sayuran.

5. Tunjang Dengan Rutin Berolahraga

rajin berolah raga
rajin berolah raga [ image source ]

Kebanyakan orang yang menjalani program diet itu seringnya hanya terfokus pada masalah makanan yang harus dikurangi dan di hindari. Padahal ada cara lain yang juga dapat mempercepat proses pengurangan berat badan yaitu dengan rutin berolah raga. Memang sih mengurangi porsi makan itu dapat membantu mengurangi kadar lemak dalam tubuh, namun olahraga tentunya menjadi salah satu pembakar lemak yang paling cepat untuk diandalkan. Untuk itulah jika kamu ingin sukses dalam program dietmu, mulai kini jangan hanya terfokus pada makanan yang harus kamu kurangi dan di hindari, tapi juga harus melakukan olah raga secara rutin. Olahraga seperti lari adalah salah satunya yang sangat efisien bisa membantu membakar kalori dalam tubuh secara besar.

6. Penuh Keyakinan

yakin diet
yakin diet [ image source ]

Yang terakhir mungkin adalah salah satu paling terpenting untuk orang-orang yang akan melakukan program diet, yaitu adalah memiliki keyakinan yang besar. Keyakinan dalam arti harus yakin akan keberhasilannya saat menjalankan program diet. Kalau nggak yakin dengan program dietnya, maka itu sama saja menjadi hal yang sia-sia. Yakin adalah termasuk salah satu pola pemikiran yang positif, yang tentunya juga akan membawa dampak positif untuk program dietnya. Semakin kamu yakin akan berhasil menurunkan berat badan, maka semakin besar pula peluang keberhasilanmu mendapatkan apa yang kamu inginkan. Tapi jika kamu nggak yakin, pasti deh bakalan akan ada banyak rintangan berat yang menghadangmu saat menjalankan program dietmu.
Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa ulasan mengenai tips yang dapat menunjang keberhasilanmu saat melakukan program diet. Sudah tahu kan sekarang kalau untuk menguruskan badan itu nggak hanya cukup dengan mengurangi makan, tapi juga butuh tips agar berhasil menjalankan dietmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *