6 Tips Untuk Bisa Kurus Meskipun Dengan Bermalas-malasan

Memiliki badan kurus ideal adalah merupakan cita-cita bagi orang-orang yang memiliki berat badan berlebih. Selain karena kerap di pandang lebih menyehatkan, tentunya memiliki badan yang ideal juga lebih bagus dalam menunjang penampilan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itulah, banyak orang gemuk rela melakukan apapun itu untuk bisa memiliki badan yang kurus ideal.

malas-malasan
malas-malasan [ image source ]

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam proses pengurusan badan tentu ada banyak caranya. Namun terkadang, orang-orang justru malah bermalas-malasan dalam menjalankannya karena terlalu ribet untuk di lakukan. Tapi bagi kamu yang masih suka malas melakukan program pengurusan badan, ternyata ada kok tips menguruskan badan bagi kamu yang suka dengan bermalas-malasan. Dari pada penasaran, yuk simak saja ulasan berikut ini tentang tips menguruskan badan meski masih suka bermalas-malasan.

1. Matikan Televisi Saat Makan

matikan televisi
matikan televisi [ image source ]

Kebanyakan pada umumnya, rutinitas yang sering di lakukan saat makan itu sambil nyantai nonton televisi. Namun perlu di ketahui bahwa ternyata makan sambil nonton televisi itu mampu meningkatkan jumlah kalori dalam tubuh hingga 40 persen. Memang asyik sih makan sambil nonton hiburan, tapi mulai sekarang coba deh hilangkan kebiasaan itu pada waktu makan agar kalori dalam tubuhmu nggak menigkat drastis, dan jangan lupa pastinya kamu juga harus kurangi makanan yang berlemak.

2. Sarapan Pagi Yang Banyak

sarapan pagi
sarapan pagi [ image source ]

Kebanyakan orang sih sangat malas kalau di suruh sarapan pagi, padahal sarapan bagi memiliki banyak manfaatnya bagi tubuh. Selain dapat memenuhi kebutuhan gizi yang di perlukan tubuh, ternyata sarapan pagi dapat membuat seseorang lebih mampu mengontrol nafsu makannya ketimbang orang yang tidak melakukan sarapan. Oleh sebab itulah mulai kini kamu harus rajin sarapan jika ingin memiliki badan yang ideal. Jika memang perlu makan yang banyak saat sarapan agar kamu nggak gampang lapar yang ujung-ujungnya justru membuatmu sering makan. Ingat sarapan ternyata sangat membantu mengontrol pola makan yang berlebihan.

3. Makan Buah Secara Rutin

makan buah secara rutin
makan buah secara rutin [ image source ]

Mungkin tidak semua orang suka dengan buah, namun bagi yang tidak suka dengan buah pastinya adalah orang yang merugi karena buah sangat banyak khasiatnya bagi tubuh. Salah satunya adalah dapat membantu dalam proses pembakaran lemak dalam tubuh. Selain itu, buah juga dapat membantu melancarkan proses buang air besar sehingga usus menjadi bersih dan sehat. Jika kondisi usus dalam tubuh bersih, maka kemungkinan besar lemak di dalam tubuh akan diolah menjadi energi sehingga pembakaran lemak menjadi lebih maksimal.

4. Tidur Lebih Awal

tidur lebih awal
tidur lebih awal [ image source ]

Jika kamu sangat suka begadang atau tidur terlalu larut malam, maka jangan harap bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Jika seperti itu keadaannya, maka kamu harus merubah pola tidurmu dengan rutin melakukan tidur lebih awal dari biasanya. Tidur lebih awal biasanya akan membuatmu menjadi bangun lebih awal, maka asumsinya adalah waktumu untuk menghabiskan rutinitas akan lebih panjang. Otomatis jika rutinitasmu lebih panjang maka proses pembakaran lemak dalam tubuh menjadi energi juga akan lebih banyak.

5. Selalu Mengingat Kata Kurus Saat Makan

selalu ingat kurus
selalu ingat kurus [ image source ]

Mungkin sedikit aneh, tapi ternyata hal ini juga memiliki dampak besar yang nantinya akan berpengaruh pada pola makanmu. Meski terlihat sepele, namun jika kamu bisa menerapkan langkah ini maka kamu dapat mengontrol pola makanmu demi tujuan yang sedang ingin kamu gapai yaitu memiliki badan yang lebih kurus. Mindset yang kamu bangun dengan mengingat kata kurus akan membuatmu berpikir ulang untuk memakan makanan terlalu banyak karena kurus adalah impianmu. Terlihat sangat simple, tapi faktanya ini susah di lakukan bagi orang yang tidak benar-benar ingin menjadi kurus.

6. Cerdas Memilih Cemilan

cemilan buah
cemilan buah [ image source ]

Selain rutinitas makan, ternyata rutinitas mengemil juga sangat mempengaruhi berat bandan menjadi naik secara drastis. Apalagi rutinitas ngemil makanan ringan yang banyak mengandung lemak jenuh atau sering di sebut lemak yang memicu kegemukan. Bukan maksud untuk melarang kamu untuk ngemil, tapi sebaiknya cobalah lebih bijak dalam memilih menu makanan untuk ngemil. Seperti contoh kamu bisa gantikan makanan seperti snack ringan kentang goreng menjadi buah apel atau buah lainnya yang lebih menyehatkan.
Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa ulasan mengenai agar dapat kurus sekalipun kamu lagi suka malas-malasan. Malas-malasan disini tentunya adalah ketika sedang malas melakukan program diet seperti olah raga dan yang lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menurunkan berat badan, tentunya ya ngak harus malas-malasan, iyakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *