Sedang memuat 7 Bahan Alami Yang Bisa Menunda Penuaan, Umur Boleh Tua Tapi Mau Kan Fisik Tampil Lebih Muda

7 Bahan Alami Yang Bisa Menunda Penuaan, Umur Boleh Tua Tapi Mau Kan Fisik Tampil Lebih Muda

Siapa sih orang yang tidak menginginkan memiliki fisik yang selalu tampak muda, apalagi pada bagian wajah yang menunjang penampilan. Memang sejatinya semua orang pasti akan mengalami yang namanya tua, namun bukan berarti memiliki umur tua itu harus juga harus memiliki fisik yang tua juga. Ada banyak cara loh ternyata untuk membuat fisik seseorang selalu nampak muda meskipun bebreapa di antaranya tergolong harus dengan merogoh kocek yang lumayan besar.

rahasia awet muda
rahasia awet muda [ image source ]

Selalu tampil muda adalah idaman bagi setiap orang terutama adalah kaum pria dan wanita yang selalu mengutamakan penampilannya dalam aktifitasnya sehari-hari. Seperti yang kita ketahui salah satu caranya bisa dengan biaya yang cukup mahal yaitu menempuh jalan operasi plastik. Selain harus dengan jalan operasi ada juga yang rela merogoh kocek untuk membeli krim anti aging yang juga tergolong mahal. Nah bagi kamu yang tidak memiliki kocek yang memadai untuk menjaga fisik agar selalu tampak muda, ada kok cara menjaga tubuh agar selalu tampak muda dengan biaya yang relatif murah. Daripada bingung yuk simak ulasan berikut tentang apa saja bahan alami yang dapat menunda penuaan.

1. Nggak Cuma Untuk Bahan Dasar Pembuatan Biosolar, Castor Oil Juga Menyehatkan Kulit

castor oil
castor oil [ image source ]

Minyak jarak atau sering juga di sebut dengan castor oil ternyata mampu di gunakan untuk menghilangkan efek penuaan pada kulit seperti kulit keriput. Minyak jarak adalah minyak yang terbuat dari daging biji buah jarak yang di olah dengan beberapa tahapan proses sehingga menjadi sebuah minyak. Castor oil ini ternyata memilik manfaat yang baik untuk kulit yaitu sebagai minyak alami yang mampu menjaga kelembapan kulit. karena manfaatnya mampu menjaga kelembapan kulit, castor oil sering di gunakan sebagai bahan alami dalam pembuatan kosmetik. Bagi kamu yang ingin selalu tampil muda, tidak ada salahnya untuk mencoba castor oil untuk memijat kulit bagian muka dan lainnya sebelum tidur.

2. Kandungan Vitamin E nya Sangat Tinggi, Minyak Almod Sangat Baik Untuk Kulitmu

minyak almond
minyak almond [ image source ]

Sesuai dengan namanya, minyak almod adalah minyak yang dibuat dengan bahan dasar kacang almond. Minyak Almond adalah minyak yang memiliki kandungan vitamin E dan mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Sudah tidak di ragukan lagi bahwa vitamin E adalah vitamin yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga kesehatan kulit. Bagi kamu yang ingin menjaga kesehatan kulit dengan biaya yang tidak terlalu mahal maka jangan ragu lagi menggunakan minyak almond sebagai bahan utamanya. Gunakan minyak almond untuk campuran masker bahan alami lainnya, selain itu juga bisa langsung di aplikasikan ke kulit dengan cara mengoleskannya langsung.

3. Nggak Sekedar Sebagai Lalapan Saja, Vitamin Pada Timun Bermanfaat Bagi Kulit

timun untuk kecantikan
timun untuk kecantikan [ image source ]

Timun adalah salah satu buah yang memiliki kandungan air yang cukup banyak, selain menyegarkan untuk di jadikan lalapan atau menu camilan, buah yang satu ini ternyata mampu memberikan manfaat yang dapat menunda penuaan. Memiliki banyak sekali kandungan vitamin yang berkasiat membantu meregenerasi sel yang rusak secara cepat seperti vitamin A, B2, dan vitamin C. Semua kandungan vitamin yang terdapat pada timun termasuk dengan airnya ternyata dapat dapat menjaga kelembaan kulit manusia. Jika ingin memiliki kontur kulit sehat dan kenyal, maka rutin lah untuk menggunakan timun sebagai masker di kulitmu.

4. Rasa Manis Buah Pisang Sebanding Dengan Manfaatnya Untuk Kesehatan Kulit

pisang untuk kecantikan kulit
pisang untuk kecantikan kulit [ image source ]

Buah pisang adalah buah yang tinggi kandungan zat besinya, selain rasanya enak ternyata buah ini adalah salah satu dari jenis buah yang mampu menunda terjadinya penuaan sel. Kandungan zat besi dan hormon melatonine yagn terdapat pada pisang ternyata dapat mengencangkan kulit sehingga kulit akan selalu tampak sehat dan segar. Bagi kamu yang ingin selalu tampil awet muda, tidak ada salahnya untuk selalu rutin mengkonsumsi buah pisang. Selain dengan cara di konsumsi, pisang juga bisa kamu gunakan sebagai masker untuk wajah dan bagian kulit tubuh lainnya.

5. Kesegaran Kubis Juga Dapat Menyegarkan Kulitmu Yang Mulai Rusak

kubis untuk kesehatan kulit
kubis untuk kesehatan kulit [ image source ]

Kubis atau sering juga di sebut kol ternyata bukan hanya bisa di pakai sebagai bahan untuk di jadikan menu makanan. Banyaknya vitamin yang terkandung seperti vitamin B, B1, B6, A, C dan antioksidan Indole 3 Karbonil nya sangat berdampak baik bagi tubuh karena dapat mencegah penuaan. Kandungan air yang terdapat pada kubis ternyata juga dapat bermanfaat untuk melembabkan kulit sehingga terhindar dari kekeringan yang bisa merusak kulit. Bagi kamu yang ingin merawat kulit dengan biaya murah namun hasil maksimal, maka tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan perawatan dengan sayur kubis. Sayuran ini bisa langsung kamu konsumsi agar kesehatan kulitmu terjaga, atau dengan cara lain yaitu menjadikan kubis sebagai masker untuk kulit tubuhmu.

6. Nggak Hanya Melangsingkan Tubuh, Tapi Teh Hijau Juga Mengkinclongkan Kulit

awet muda dengan teh hijau
awet muda dengan teh hijau [ image source ]

Teh Hijau adalah bahan alami yang di percaya sejak jaman dahulu memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Kandungan antioksidannya yang tinggi ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu zat anti-inflasi alami yang di miliki oleh teh hijau ternyata dapat mencegah terjadinya kerusakan kolagen sehingga akan terhindar dari masalah kulit keriput. Polypenolnya juga akan melindungi kulit dari bahaya terpapar radiasi sinar ultraviolet. Rajin mengkonsumsi teh hijau secara teratur 4 kali dalam sehari maka akan membuat kulitmu sehat dan selalu terlihat awet muda.

7. Selain Tuntasnya Masalah Pencernaan, Yogurt Juga Mengatasi Problem Penuaan Kulitmu

yogurt baik untuk kulit
yogurt baik untuk kulit [ image source ]

Yogurt adalah salah satu minuman yang memiliki rasa asam dengan berbahan dasar susu yang telah melalui proses fermentasi bakteri. Kandungan protein dalam yogurt ternyata sangat di butuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan kulit. Bakteri baiknya juga dapat membuat seseorang menjadi selalu sehat, bahkan di percaya mampu menunjang panjangnya usia seseorang. Nah bagi kamu yang ingin selalu tampak muda maka rutinlah kamu selalu minum yogurt agar kesehatan kulitmu tetap terjaga. Selain bisa di minum, kamu juga bisa menggunakannya sebagai masker untuk mencegah penuaan sel pada kulit terutama pada bagian wajah.

Nah sahabat iyakan.com, itulah beberapa ulasan mengenai bahan-bahan alami yang mampu menunda terjadinya penuaan kulit. Semoga ulasan di atas bisa menjawab kegalauanmu akan mahalnya biaya untuk perawatan kulit agar selalu tampakmuda berseri. Tidak ada salahnya kan kamu mencobanya sekarang, semoga lekas berhasil ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *