7 Makhluk Laut Yang Bentuknya Mirip Dengan Alien di Cerita Fiksi

Lautan mungkin adalah salah satu wilayah di bumi yang di tinggali oleh berbagai jenis makhluk hidup dari yang berukuran terkecil hingga terbesar. Bahkan dari semua makhluk hidup yang berada dan tinggal di lautan, masih banyak yang belum di ketahui dari keseluruhannya oleh manusia. Pasalnya lautan itu sangatlah luas dan beberapa diantaranya memiliki kedalaman yang sangat teramat dalam dan belum mampu di taklukam oleh manusia.

bintang laut mirip alien
bintang laut mirip alien [ image source ]

Ngomongin soal kedalaman laut, mungkin laut dalam adalah salah satu daerah yang masih banyak menyimpan misteri yang belum terpecahkan manusia, khususnya misteri para makhluk hidup yang tinggal di dalamnya. Beberapa orang yang mencoba menyelam di kedalaman laut, ternyata banyak dikejutkan dengan beberapa penemuan makhluk hidup yang mungkin masih asing bagi manusia. Bahkan beberapa diantaranya memiliki bentuk aneh seperti alien, dan berikut inilah beberapa hewan laut yang memiliki bentuk aneh seperti alien.

1. Ubur-ubur Atolla

ubur-ubur Atolla
ubur-ubur Atolla [ image source ]

Keberadaan ubur-ubur Atolla mungkin bisa ditemukan hampir di seluruh kawasan laut di dunia lantaran ubur-ubur Atolla adalah spesies ubur-ubur yang paling umum ada di temukan di lautan. Namun meskipun keberadaannya sangat banyak, ubur-ubur Atolla ini hanya bisa di temukan di kedalaman 700 meter di bawah permukaan laut. Jika dilihat secara sekilas bentuk dari ubur-ubur Atolla ini mirip dengan UFO atau piring terbang yang sering di identifikasikan sebagai kendaraan alien. Tidak hanya bentuk tubuhnya yang mirip dengan UFO, keunikan lainnya adalah bagian tubuhnya ternyata juga bisa menyala seperti layaknya sebuah UFO yang sering digambarkan oleh para manusia.

2. Ikan White Crocodile Antartika

White Crocodile
White Crocodile [ image source ]

Bagi manusia, menemukan keberadaan makhluk hidup yang mampu tinggal di kawasan ekstrem adalah merupakan sesuatu hal yang sangat istimewa. Seperti pada penemuan jenis ikan yang mampu hidup pada suhu di bawah 0 derajat celcius dengan kedalaman 1 Km di bawah permukaan laut. Ikan tersebut adalah White Crocodile, dengan keunikan seperti monster alien bertubuh transparan termasuk dengan darahnya yang juga tidak memiliki warna. Dari hasil penelitian, ikan White Crocodile ini adalah satu-satunya makhluk hidup vertebrata di dunia yang mampu tinggal pada 1 Km di kedalaman laut dengan suhu yang sangat ekstrem di bawah 0 derajat Celcius.

3. Udang Emperor

Udang Emperor
Udang Emperor [ image source ]

Dari bentuk fisiknya mungkin udang laut ini tidak memiliki perbedaan yang mencolok dengan udang laut lainnya. Namun salah satu yang membuat unik dari udang ini adalah corak warna-warni pada tubuh udang Emperor. Penampakan udang emperor sering di samakan dengan kemunculan makhluk aneh dari planet lain yang kerap muncul di film-film animasi tentang makhluk alien. Udang Emperor ini ternyata tinggal dengan menempel di punggung siput laut yang bersepesies hexabranchus marginatus atau nurdibranch. Dari hasil penelitian, udang ini tidak di buru oleh para predator lantaran udang emperor mampu menyerap racun yang akhirnya menjadikan tubuhnya beracun.

4. Siput Blue Dragon

Siput Blue Dragon
Siput Blue Dragon [ image source ]

Siput blue dragon mungkin adalah salah satu dari sekian banyak jenis siput dengan bentuk tubuh yang unik dan aneh. Pasalnya jika dilihat dari bentuk tubuhnya, mungkin siput yang satu ini sangat menyeramkan layaknya monster-monster dari planet lain diluar angkasa. Dari tubuh nya terdapat dua buah sirip yang mengembang dengan sempurna di sertai dengan warna yang sangat memukau yaitu biru neon. Salah satu hal menarik lainnya adalah, meskipun siput ini betubuh kecil tapi keberaniannya sangatlah tinggi karena ia tidak segan memangsa binatang lainnya yang lebih besar dari tubuhnya.

5. Gorgonian Wrapper

Gorgonian Wrapper
Gorgonian Wrapper [ image source ]

Salah satu wilayah laut yang sangat kaya akan keberagaman jenis makhluk hidupnya adalah laut Indo-Pacific. Oleh sebab itulah tidak jarang di kawasan laut ini ditemukan makhluk laut yang mirip dengan alien dalam cerita fiksi dan salah satunya seperti binatang Gorgonian Wrapper. Jika dilihat dari fisiknya, Gorgonian Wrapper ini memiliki bentuk tubuh yang di penuhi dengan tentakel sekilas menjadikannya seperti monster alien yang mengerikan. Gorgonian Wrapper ini adalah anemon laut yang beracun, bahkan racun yang di miliki anemon laut ini di kategorikan sebagai racun yang bereaksi sangat cepat di dunia binatang.

6. Giant Siphonophore

Giant Siphonophore
Giant Siphonophore [ image source ]

Dilihat secara visual, giant siphonophore memang memiliki bentuk tubuh yang sangat aneh, dan keanehannya berbeda dari binatang pada ulasan sebelumnya. Jika dilihat secara langsung dari ukuran aslinya maka jangan heran jika binatang ini ternyata bisa mencapai panjang hingga ukuran 40 meter. Ukuran tersebut jelas sangat melebihi dari ukuran paus terbesar sekalipun, yang setara lebih dari tinggi gedung 13 lantai. Giant Siphonophore sejatinya bukanlah makhluk tunggal, melainkan merupakan makhluk gabungan dari jutaan zooids yang membentuk koloni. Yang bikin unik lainnya adalah meskipun terlihat seperti menjadi satu bagian tubuh, ternyata setiap zoid memiliki tugas dan peranannya masing-masing di dalam koloni tersebut.

7. Cacing Bobbit

Cacing Bobbit
Cacing Bobbit [ image source ]

Nama yang di sematkan dari cacing ini adalah merupakan nama dari pembunuh di era awal tahun 90-an. Secara bentuk fisik cacing bobbit ini memang memiliki bentuk yang sangat menyeramkan seperti monster ganas. Tidak hanya menyeramkan dari segi tubuhnya, cacing ini ternyata mampu tumbuh berukuran hingga 3 meter dan bisa muncul di permukaan laut. Tempat tinggalnya adalah berada di bebatuan atau karang yang ada di laut, dan merupakan binatang yang sangat rakus terhadap mangsanya. Pernah terjadi beberapa kasus pada akuarium raksasa Blue Reef Aquarium di Inggris, melenyapnya keberadaan ikan-ikan yang ada di akuarium tersebut ternyata akibat dimakan oleh cacing yang mengerikan ini.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa ulasan tentang binatang laut yang di sebut-sebut sebagai binatang dengan bentuk meyeramkan seperti makhluk alien dalam cerita fiksi. Menurutmu mana diantara ketujuh binatang tersebut yang paling mengerikan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *