Sedang memuat 7 Kasus Tumor Paling Mengerikan Di Dunia, Bersyukurlah Jika Kamu Nggak Mengalaminya

7 Kasus Tumor Paling Mengerikan Di Dunia, Bersyukurlah Jika Kamu Nggak Mengalaminya

Apapun jenis penyakit yang pernah ditemukan didunia oleh dunia kedokteran, tentu semua manusia tidak ingin mengidapnya. Seperti halnya dengan penyakit tumor, merupakan penyakit yang terjadi akibat neoplasma atau lesi padat yang terbentuk akibat perubahan sel yang tidak normal atau semestinya terjadi. Penyakit tumor sendiri terdapat banyak macam jenisnya, namun yang paling penting tumor dapat dibedakan ke dalam dua kelas yaitu tumor dengan skala ganas dan tumor yang di klasifikasikan sebagai tumor jinak.

tumor paling mengerikan
tumor paling mengerikan [ image source ]

Ngomongin soal penyakit tumor, pernah tahu nggak bahwa di dunia ini pernah ditemukan beberapa kasus dari penyakit tumor yang menggemparkan dunia kedokteran. Pokoknya penyakit tumor ini terlihat membuat penderitanya sangat tersiksa. Nah daripada penasaran tetang bagaimana penyakit tumor yang menggemparkan dunia kedokteran, yuk simak saja ulasannya dibawah ini.

1. Tumor Yang Tumbuh Menutupi Seluruh Bagian Wajah

tumor wajah yang diderita jose
tumor wajah yang diderita jose [ image source ]

Tumor memang dapat tumbuh di bagian mana saja pada tubuh manusia, tidak terlebih tumbuh pada bagian wajah. Jika skala pertumbuhannya kecil mungkin tidak akan menggangu penderitanya, akan tetapi jika pertumbuhannya sangat tidak terkendali seperti tumor yang dialami oleh Jose seorang lelaki asal portugal ini tentu akan sangat merepotkan. Bagaimana tidak merepotkan jika pertumbuhan tumor yang dialami Jose mampu menutupi seluruh bagian wajah sehingga membuat wajah Jose sendiri tidak dapat dikenali. Beberapa dokter menyarankan agar Jose melakukan pengangkatan tumor secara menyeluruh. Namun Jose sempat mendapat kendala karena ibunya menganut aliran kepercayaan Yahwe yang melarang adanya transfusi darah pada tubuh Jose. Pada Akhirnya pihak medis harus melakukan operasi secara berkala, tujuannya agar Jose tidak perlu melakukan transfusi darah saat operasi.

2. Tumor Yang Tumbuh Pada Wajah Dengan Berat 20Kg

tumor yang diderita huang chuncai
tumor yang diderita huang chuncai [ image source ]

Tumor yang tumbuh pada bagian wajah yang membuat heboh dunia kedokteran tidak hanya dialami oleh Jose dari Portugal, melainkan juga dialami oleh Huang Chuncai yang merupakan warga negara China. Jika Jose memiliki tumor yang menutupi seluruh bagian muka, maka berbeda dengan Huang yang tumor di wajahnya tumbuh hingga mencapai berat 20 Kg. Tentu tumor yang di derita Huang membuatnya jadi kerepotan karena harus membawa beban berat yang tidak bisa dikatakan ringan untuk sebuah beban yang ada di bagian kepala. Huang sendiri dinyatakan mengalami kelainan genetika yang sering disebut dengan Neurofibromastosis, yang merupakan kelainan yang menyebabkan pertumbuhan abnormal pada jaringan syaraf. Pada operasi pertama dan kedua, dokter berhasil mengangkat tumor seberat hampir 6 Kg. Setidaknya keberhasilan dokter mengangkat sebagian dari tumor tersebut membuat Huang beban Huang menjadi lebih ringan 6 Kg tidak lagi seberat pada mulanya yang mencapai 20 Kg.

3. Tumor Yang Tumbuh di Bagian Leher Hingga Mencapai Berat 15Kg

tumor yang diderita huang liqian
tumor yang diderita huang liqian [ image source ]

Tumor berikutnya yang sempat menggemparkan dunia kedokteran masih berasal dari negara China yang tumbuh pada bagian leher dengan berat mencapai 15Kg. Penyakit tumor ini telah diderita oleh seorang lelaki yang bernama Huang Liqian selama hampir kurang lebih 17 tahun lamanya. Di usianya yang menginjak 58 tahun, akhirnya pihak medis berhasil melakukan operasi pengangkatan tumor yang tumbuh di leher Liqian. Liqian sendiri mengatakan bahwa awal mulanya tumor tersebut hanyalah berupa benjolan kecil pada leher bagian belakang pada tahun 1990. Awal mulanya Liquan sendiri tidak menyangka jika lama-kelamaan benjolan tersebut justru tumbuh semakin aneh dengan mengalami perubahan yang semakin membesar. Karena merasa tidak begitu sakit, Liqian tetap bertahan selama 17 tahun dengan tumor yang tumbuh dilehernya hingga pada akhirnya Liqian membawanya ke salah satu rumah sakit di Chongging, China yang akhirnya tumor tersebut dapat diangkat dari leher Liqian.

4. Tumor Yang Tumbuh di Kaki Kanan Yang Mencapai Berat Hingga 70Kg

tumor yang diderita chen zangtao
tumor yang diderita chen zangtao [ image source ]

Masih berasal dari negara China, namun tumor yang satu ini mampu tumbuh hingga mencapai berat 70Kg dibagian kaki kanan. Nggak kebayang kan bagaimana rasanya untuk mencoba melangkah jika di kakinya terdapat beban seberat 70Kg. Orang yang mengidap tumor tersebut bernama Chen Zangtao, seorang warga dari sebuah kampung di provinsi Hunan China. Awalnya Chen hanya mengetahui bahwa ada benjolan aneh di bagian kaki kirinya, namun siapa sangka ternyata justru pada bagian kaki kanannya yang membesar akibat adanya tumor. Semakin tahun perkembangan tumor tersebut semakin tidak terkendali hingga akhirnya mencapai berat hingga 70Kg. Dokter yang memeriksa Chen pun angkat bicara tentang apa yang dialami oleh Chen dengan mengatakan bahwa Chen mengalami kondisi langka yang disebut dengan neurofibroma. Tumor ini merupakan tumor yang bermula dari jaringan saraf yang bisa menyerang jaringan lain disekitarnya.

5. Tumor Sebesar Apel Yang Tumbuh Pada Bagian Bibir Bawah

tumor yang diderita gao an-ni
tumor yang diderita gao an-ni [ image source ]

Kasus tumoyang menggemparkan berikutnya dialami oleh gadis kecil China yang masih berusia 8 tahun. Pada usianya tersebut mungkin tidak banyak orang mengira akan mengalami penyakit yang dianggap mengerikan oleh banyak orang. Namun memang begitu keadaan yang dialami oleh Gao An-ni yang menderita tumor pada bagian bibir bagian bawah. Tumor tersebut menjadikan bocah kecil ini menjadi kesulitan untuk menutup mulutnya, pasalnya tumor tersebut telah membesar hingga lebih besar dari buah apel. Menurut orang tua dari Gao An-ni sendiri, bocah 8 tahun itu ternyata sudah mengidap penyakit tersebut sejak ia dilahirkan. Pada tahun 2007 silam Gao an-ni dibawa orang tuanya ke rumah sakit Gannan Medhical College. Di rumah sakit orang tuanya disarankan agar Gao di operasi pengangkatan tumor sekaligus operasi plastik. Namun sayang, karena orang tuanya tidak memiliki cukup biaya akhirnya Gao An-ni terpaksa dibawa pulang kedesanya.

6. Tumor Seberat 4.5 Kg tumbuh Pada Bagian Wajah

tumor yang di derita lai ti dao
tumor yang di derita lai ti dao [ image source ]

Memang sih tumor ini memiliki berat yang lebih ringan ketimbang 15.5 Kg dari tumor Jose orang Portugal yang totalnya mencapai 20Kg. Namun tentu beban tumor 4.5Kg tersebut tetap akan terasa berat karena penderitanya masih anak-anak. Anak yang menderita tumor pada bagian wajah degnan total berat 4.5Kg tersebut adalah Lai Ti Dao seorang gadis dari negara Vietnam. Menurut dokter, Lai menderita penyakit tumor Schwannoma masih yang masih dikategorikan sebagai tumor jinak. Menurut cerita dari orang tuanya, tumor yang di derita Lai itu berasal dari sebuah benjolan pada bagian lidah. Namun semakin hari ternyata benjolan tersebut justru semakin cepat membesar sehingga membuatnya sulit untuk makan, minum, berbicara, bahkan menggangu keseimbangan saat berjalan. Meskipun dikatakan sebagai tumor jinak, tapi tetap saja pertumbuhannya dapat membahayakan karena tumor tersebut ternyata juga menggangu jalur pernafasan. Lai termasuk anak yang beruntung lantaran pada tahun 2008 silam tim dokter bedah dari University of Miami berhasil mengangkat tumornya dengan kerja keras marathon yang menghabiskan waktu selama 10 jam.

7. Tumor Pada Wajah Yang Membuat Penderitanya Bunuh Diri

tumor yang diderita chantal sebire
tumor yang diderita chantal sebire [ image source ]

Tumor yang tumbuh dibagian wajah ini dialami oleh seorang wanita pensiunan guru dari Prancis bernaman Chantal Sebire sejak tahun 2000. Tumor yang diderita oleh Sebire adalah esthesioneuroblastoma yang dikategorikan oleh tim dokter sebagai tumor yang sangat langka diderita oleh manusia. Saat memeriksakan penyakitnya, Sabire sendiri menolak saran dari dokter agar tumor tersebut segera di operasi. Karena merasa takut dengan segala resikonya, akhirnya Sabire dengan tegas menolak untuk segala tindakan yang disarankan oleh dokter. Hingga pada akhirnya pada bulan maret 2008, Sabire justru ditemukan telah meninggal didalam rumahnya. Kematiannya terlihat aneh dan janggal membuat para penyidik memutuskan untuk melakukan otopsi pada tubuh Sabire. Dan ternyata benar, dalam hasil otopsi darah Sabire mengandung Pentobarbital yang merupakan obat tidur yang tidak dijual bebas. bahkan obat tersebut juga dipergunakan untuk menyuntik mati penjahat atau seseorang yang tidak bisa sembuh dari penyakit.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa ulasan mengenai penyakit tumor yang membuat gempar dunia. Banyak-banyak bersyukur deh jika kamu tidak memiliki tumor, dan jangan lupa juga banyak-banyak berdoa untuk memohon supaya terhindar dari segala jenis penyakit yang mengerikan yang salah satunya seperti tumor diatas. Jangan lupa ya selalu jaga dan terapkan pola hidup sehat dari mulai makanan dan lingkunganmu agar terhindar dari segala macam penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *