7 Kebenaran Dari Sejarah Salah Para Tokoh Terkenal Yang Harus Benar-benar Kamu Ketahui

Sejarah adalah merupakan kisah masa lalu yang selamanya akan selalu menjadi sesuatu yang penuh dengan kontroversi. Semua itu tentunya terjadi karena adanya perbedaan sudut pandang yang sangat bertolak belakang dari berbagai macam fakta kebenaran yang di miliki oleh masing-masing orang.

tokoh bersejarah
tokoh bersejarah [ image source ]

Oleh sebab itulah beberapa kasus dari sejarah yang pernah mencuat, justru acap kali menjadikannya sebagai acuan kebenaran. Padahal sejarah tersebut belum tentu dapat dipertanggung jawabkan tentang kebenarannya. Seperti yang terjadi pada 7 fakta sejarah yang keliru ini yang sejatinya telah lazim di perbincangkan sebagai kebenaran padahal aslinya adalah seperti berikut ini.

1. Walt Disney

Walt Elias Disney
Walt Elias Disney [ image source ]

Walter Elias Disney atau sering di kenal sebagai Walt Disney adalah seorang produser film, sutradara, animator, dan pengisi suara yang berkebangsaan Amerika Serikat. Dalam catatan sejarah Walt Disney sendiri di sebut sebagai orang yang pertama kali menggambar karakter Mikcey Mouse, padahal faktanya karakter Mickey Mouse di gambar oleh kepala animator Ub Iwerks.

2. Vincent Van Gogh

Vincent Van Gogh
Vincent Van Gogh [ image source ]

Vincent Willem van Gogh atau sering di kenal dengan sebutan Vincent van Gogh adalah merupakan seniman lukis berbakat yang semua karyanya menjadi karya seni yang terbaik, paling terkenal dan paling mahal di dunia. Menurut catatan sejarah, Gogh yang mengalami depresi telah memotong seluruh telinga kanannya sendiri, namun pada faktanya ternyata Gogh hanya memotong bagian ujung telinganya.

3. Napoleon Bonaparte

Napoleon Bonaparte
Napoleon Bonaparte [ image source ]

Napoleon Bonaparte adalah seorang pemimpin militer dan politik terbaik di masanya yang di miliki oleh negara Prancis. Napoleon di kenal sebagai orang yang paling memiliki andil besar dalam persoalan-persoalan yang terjadi di kawasan Eropa. Menurut catatan sejarah, Napoleon sendiri di nyatakan sebagai pimpinan perang yang bertubuh pendek, padahal pada faktanya rata-rata tinggi para kaisar prancis adalah 170 cm.

4. Ratu Cleopatra

Ratu Cleopatra
Ratu Cleopatra [ image source ]

Siapa sih yang tidak mengenal ratu Cleopatra yang di sebut-sebut sebagai ratu tercantik pada zamannya dulu. Bahkan saking cantiknya ratu yang satu ini, Cleopatra di jadikan sebagai salah satu ikon kecantikan oleh kebanyakan wanita mesir hingga sampai saat ini. Menurut catatan sejarah yang telah banyak beredar, Cleopatra adalah seorang ratu keturunan asli dari wilayah Mesir, padahal faktanya menyebutkan bahwa ia berasal dari keturunan Yunani.

5. Albert Einstein

Albert Einstein
Albert Einstein [ image source ]

Einsten dahulu di sebut-sebut sebagai manusia yang memiliki tingkat kecerdasan paling tinggi di dunia. Einstein merupakan salah satu fisikawan yang namanya hingga kini sangat di kenal. Bahkan di saat masa tuanya pun tidak ada ilmuwan yang mampu menandingi ketenaran dan kecerdasannya. Menurut catatan sejarah, Einsten di sebut-sebut sebagai murid yang tidak mencolok di sekolah, namun pada faktanya ia merupakan siswa paling unggul di kelas Sains.

6. Thomas Alva Edison

Thomas Alva Edison
Thomas Alva Edison [ image source ]

Thomas Alva Edison Atau sering di sebut dengan Thomas edison adalah merupakan seorang pengusaha sukses yang banyak mengembangkan peralatan penting. Thomas Edison juga sering di sebut dengan penyihir di Menlo Park yang pertama kali prisnsip penerapan produksi masal pada proses penemuan. Menurut sejarah Edison sering kali di sebut sebagaiorang yang menciptakan bola lampu, padahal pada faktanya ia hanya membuat metode agar lampu bisa terus menyala.

7. Isaac Newton

Isaac Newton
Isaac Newton [ image source ]

Tidak jauh berbeda dari Thomas Edison, Isaac Newton adalah merupakan seorang ilmuan yang namanya juga sangat terkenal. Isaac Newton sendiri di kelan sebagai fisikawan, matematikawan, ahli astronomi, filsuf alam, alkimiawan, dan teolog yang berasal dari Negara Inggris. Menurut catatan sejarah, Isaac Newton menemukan hukum gravitasi setelah buah apel jatuh di atas kepalanya, padahal pada faktanya apel jatuh tepat di sebelahnya.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa ulasan mengenai beberapa coretan sejarah salah mengenai beberapa para tokoh terkenal di dunia. Semoga informasi tersebut bisa menjadikan tambahan ilmu pengetahuan yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *