Sedang memuat 7 Makhluk Prasejarah Paling Aneh Yang Pernah Berkeliaran Di Bumi

7 Makhluk Prasejarah Paling Aneh Yang Pernah Berkeliaran Di Bumi

Di dunia ini ada banyak sekali berbagai macam makhluk yang tentunya di ciptakan secara berbeda-beda. Ada yang beberapa memiliki bentuk tubuh yang lucu, namun ada juga yang memiliki bentuk yang aneh bahkan sangat menyeramkan. Namun jika di telisik lebih dalam lagi, hewan yang ada di zaman sekarang ternyata tidak ada apa-apanya dengan makhluk di masa prasejarah. Dimulai dari makhluk prasejarah paling kecil hingga yang berukuran raksasa, berikut ini adalah kumpulan makhluk prasejarah paling aneh yang pernah berkeliaran di bumi.

Archaeopteryx

Archaeopteryx Makhluk Prasejarah Paling Aneh
Archaeopteryx [ image source ]

Archaeopteryx berasal dari bahasa Yunani kuno yang artinya adalah sayap pertama atau burung pertama yang di ciptakan didunia. Bulu fosilnya ditemukan pada tahun 1861 di Solnhofen Jerman pada endapan batu kapur.

Deinocherius

Deinocherius Makhluk Prasejarah Paling Aneh
Deinocherius [ image source ]

Dinosaurus yang disebut dengan tangan mengerikan ini satu ini masih menyimpan teka teki yang belum terungkap oleh ahli paleontologi, lantaran minimnya penemuan dari sisa fosil yang ditemukan pada tahun 1965 di mongolia.

Deinotherium

Deinotherium Makhluk Prasejarah Paling Aneh
Deinotherium [ image source ]

Dinosaurus yang di juluki sebagai cangkul yang memiliki bentuk tubuh yang hampir menyerupai gajah ini konon kabarnya adalah merupakan sisa mamalia prasejarah yang pernah hidup. Fosil dari Deinotherium ini pertamakali ditemukan di wilayah danau Turkana, Kenya.

Dunkleosteus

Dunkleosteus Makhluk Prasejarah Paling Aneh
Dunkleosteus [ image source ]

Dinosaurus yang tinggal di air ini disebut sebagai ikan prasejarah yang memiliki rahang berlapis baja terbesar yang menjelajahi bumi. Dunkleosteus disebut sebagai pemangsa terganas di laut yang beratnya bisa mencapai 3,6 ton.

Hallucigenia

Hallucigenia Makhluk Prasejarah Paling Aneh
Hallucigenia [ image source ]

Hallucigenia adalah salah satu makhluk paling aneh dalam rekaman fosil yang memiliki panjangkurang dari 3 milimeter. Memiliki kepala bulat bundar yang terhubung ke batang silindernya, Makhluk kecil ini dipercaya merupakan nenek moyang dari cacing beludru.

Helicoprion

Helicoprion Makhluk Prasejarah Paling Aneh
Helicoprion [ image source ]

Ikan prasejarah ini di juluki sebagai ikan hiu gergaji spiral, yang muncul di lautan era akhir dari masa Carboniferous. Disebut spiral saw adalah karena rahang dan giginya yang seperti gergaji memanjang dengan melingkar kebawah.

Jaekelopterus

Jaelekopterus Makhluk Prasejarah Paling Aneh
Jaelekopterus [ image source ]

Spesies kalajengking laut prasejarah ini di perkirakan bisa tumbuh mencapai panjang sekitar 2,5 meter. Jaekelopterus adalah merupakan salah satu antropoda terbesar dari zaman prasejarah yang pernah ditemukan di bumi.

Sahabat iyakan.com itulah tadi beberapa makhluk prasejarah yang disebut-sebut sebagai makhluk prasejarah paling aneh yang pernah ditemukan di bumi. Menurutmu mana sih dari makhluk diatas yang bentuknya kamu anggap paling aneh?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *