7 Manfaat Luar Biasa Dari Es Batu Untuk Tubuh Yang Sangat Jarang Banget di Ketahui Banyak Orang

Es batu mungkin adalah salah satu pelengkap kebutuhan yang tidak bisa di hilangkan begitu saja dalam kehidupan sehari-hari. Memang sih kebanyakan es batu itu banyak sekali di aplikasikan untuk berbagai macam minuman atau bahkan makanan. Tentu salah satu tujuannya adalah untuk menambah rasa kesegaran dari makanan atau minuman akibat karekateristik dari sifat es batu yang dingin.

es batu
es batu [ image source ]

Sebenarnya manfaat es batu sih tidak hanya dapat di aplikasikan untuk makanan atau minuman saja, melainkan dapat di aplikasikan untuk banyak kepentingan lainnya. Salah satu contohnya adalah di gunakan untuk membantu menjaga kesegaran yang lebih lama dari berbagai macam bahan makanan seperti daging, buah, sayuran dan berbagai macam jenis makanan lainnya. Nggak berhenti sampai di situ saja, es batu ternyata juga memiliki banyak manfaat yang sangat luar biasa lainnya untuk tubuh manusia. Nah daripada penasaran apa saja manfaatnya bagi tubuh manusia, yuk simak saja ulasan berikut ini.

1. Untuk Menghilangkan Lebam

menghilangkan lebam
menghilangkan lebam [ image source ]

Manfaat luar biasa yang dapat di peroleh dari es batu untuk tubuh manusia adalah mampu mengobati luka lebam. Nah bagi kamu yang mengalami luka lebam pada bagian tubuh manapun itu, maka kamu bisa menggunakan es batu sebagai sarana pengobatan untuk mempercepat hilangknya luka lebam. Caranya sangat mudah, yaitu hanya menempelkan es batu ke area dimana bagian tubuh yang mengalami luka lebam. Untuk hasil yang maksimal, tempelkanlah secara rutin hingga warna lebam pada kulit berangsur memudar.

2. Dapat Menghaluskan Kulit

menghaluskan kulit
menghaluskan kulit [ image source ]

Memiliki kulit wajah yang halus adalah salah satu hal yang di dambakan oleh banyak orang terutama kaum wanita. Untuk itulah tidak sedikit wanita yang rela merogoh kocek demi mendapatkan kulit wajah yang halus. Namun bagi kamu yang tidak memiliki banyak cukup uang untuk perawatan kulit wajahmu, nggak usah khawatir karena untuk mendapatkan kulit halus bisa diraih dengan menggunakan es batu. Sebelum tidur cucilah bagian muka, setelah itu gunakan es batu untuk memijat-mijat lembut pada area wajah dan leher selama 3 menit. Lakukanlah perawatan ini secara rutin, dan lihatlah perubahaannya dalam waktu beberapa hari kedepan.

3. Menghilangkan Jerawat

menhilangkan jerawat
menhilangkan jerawat [ image source ]

Es batu ternyata tidak hanya berkhasiat untuk menghilangkan luka lebam, melainkan juga dapat membantu mengatasi problem jerawat pada wajah. Jerawat sendiri mungkin adalah salah satu masalah yang dianggap serius kemunculannya bagi banyak orang terutama orang-orang yang menjaga penampilan wajahnya. Pasalnya bagi sebagian orang, jerawat kerap sekali membuat seseorang tampil tidak percaya diri lantaran menjadikan wajahnya begitu tidak menarik. Nah jika kamu mengalami kasus tersebut, cobalah atasi masalah jerawatmu dengan es batu. Caranya adalah melakukan pijatan lembut dengan es batu ke bagian wajahmu yang muncul jerawat. Lakukanlah secara rutin setidaknya 3 kali dalam sehari selama 3 hingga 5 menit, untuk membantu mempercepat hlangnya jerawat di wajahmu.

4. Mengurangi Efek Keriput Dini

menghilangkan keriput
menghilangkan keriput [ image source ]

Kulit keriput juga kerap menjadi salah satu momok terbesar bagi para wanita yang selalu menjaga kecantikan wajahnya. Meskipun pada dasarnya semua orang akan mengalami keriput, namun keriput dini sama saja masalah yang serius bagi wanita. Semua itu karena keriput dini menandakan bahwa kulit mengalami penuaan secara dini. Tapi jangan khawatir, karena kamu bisa menguranginya dengan menggunakan es batu. Caranya adalah dengan menggunakan es batu untuk mengompres area wajah sebelum dan sesudah menjalani aktivitas. Dinginnya es batu tersebut yang nantinya akan memperlancar peredaran darah dan mencegah penuaan dini p[ada kulit.

5. Mengecilkan Pori-pori Kulit

mengecilkan pori-pori kulit
mengecilkan pori-pori kulit [ image source ]

Memiliki pori-pori yang besar mungkin adalah salah satu hal yang paling di benci oleh banyak kaum wanita. Alasannya utamanya tentu akan menjadikan penampilan kulit menjadi kurang menarik, terutama jika ada pada bagian wajah. Selain itu, pori-pori yang membesar juga dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya komedo dan jerawat lantaran banyak kuman dan bakteri penyebab jerawat yang masuk melalui rongga pori-pori tersebut. Nah bagi kamu yang mengalami masalah seperti pori-pori yang membesar nggak usah khawatir karena kamu bisa mengatasinya dengan es batu. Caranya adalah dengan mengusapkan es batu kebagian kulit yang pori-porinya membesar selama 3 hingga 5 menit. Semakin rutin kamu melakukannya, maka semakin cepat pula pori-pori kulitmu akan semakin mengecil.

6. Mengatasi Mata Bengkak

mengobati mata bengkak
mengobati mata bengkak [ image source ]

Mungkin ada banyak sekali penyebab terjadi bengkak di area mata, Namun yang paling sering menyebabkan mata menjadi bengkak umumnya adalah karena menangis terlalu lama. Tentu mengalami mata bengkak akan menjadikan penampilan seseorang menjadi tidak menarik. Apalagi jika di ketahui alasannya adalah karena terlalu lama menangis, pasti bakalan membuat orang yang mengalaminya tidak percaya diri. Namun bagi yang mengalami masalah mata bengkak kini nggak perlu bingung tentang bagaimana cara mengatasinya. Caranya tidak jauh berbeda dengan cara-cara sebelumnya, yaitu dengan menggunakan es batu sebagai media untuk mengompres pada bagian mata yang mengalami bengkak.

7. Membantu Mengurangi Lemak di Perut

membantu menghancurkan lemak
membantu menghancurkan lemak [ image source ]

Bagi orang yang ingin mengurangi berat badannya maka sangat dianjurkan untuk jauh dari mengkonsumsi es batu. Memang benar faktanya bahwa es batu jika di konsumsi akan menjadikan seseorang lebih cepat gemuk. Namun tidak sepenuh nya es batu itu selalu bikin gemuk, karena es batu ternyata juga bisa membantu mengurangi lemak. Nggak percaya!? Begini cara kerjanya, yaitu dengan menggunkan es batu untuk mengompres bagian di perut. Lakukan setidaknya mengompres selama 15 menit dan setelah itu lepaskan 3 menit, dan ulang kembali hingga berulangkali. Dinginnya es batu tersebut nantinya akan merubah lemak putih menjadi lemak coklat yang lebih mudah di proses dalam metabolisme tubuh. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya juga di imbangi dengan diet dan olehraga secara rutin.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa ulasan mengenai manfaat dari es batu yang sangat jarang di ketahui banyak orang pada umumnya. Nah kini sudah tahu kan manfaat es batu nggak sekedar dapat menyegarkan minumanmu, untuk itu jangan ragu gunakan es batu jika mengalami problem tersebut di atas ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *