Sedang memuat 7 Taman Cantik Di Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi Kalau Lagi Suntuk, Ingat Refreshing Itu Nggak Harus Mahal

7 Taman Cantik Di Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi Kalau Lagi Suntuk, Ingat Refreshing Itu Nggak Harus Mahal

Jakarta adalah salah satu dari beberapa kota di Indonesia yang termasuk sebagai kota yang tidak hampir tidak pernah tidur. Segala kesibukannya di Jakarta bisa di temui dari pagi hari hinga berlanjut ke pagi selanjutnya, makanya kota ini kini menjadi kota yang tidak pernah ada matinya dari segala macam aktivitas. Tidak terlepas dari itu semua, kota Jakarta sering dikenal orang sebagai kota yang penuh dengan gedung-gedung tinggi, selain itu yang paling terkenal adalah kemacetannya yang hampir terjadi setiap hari.

taman di jakarta
taman di jakarta [ image source ]

Jakarta memang memiliki segudang tempat hiburan yang cocok untuk di kunjungi sebagai pelepas suntuk atau untuk sejenak merefresh pikiran dari kesibukan yang padat. Salah satu tempat yang identik sering di jadikan jujugan banyak orang untuk refreshing adalah seperti Dufan dan kepulauan seribu. Selain memang cocok di jadikan sebagai tempat liburan, tentunya untuk kesana juga harus mengeluarkan biaya yang tidak bisa di bilang sedikit. Nah dari pada harus merogoh kocek yang banyak, kamu bisa kok liburan ke 7 taman berikut di Jakarta, pokoknya dijamin murah dan pastinya bisa ngusir rasa suntukmu.

1. Taman Cattleya Jakarta Barat

Taman Cattleya adalah taman yang bisa kamu jadikan sebagai tempat refreshing dengan biaya murah. Lokasi taman ini berada di tepat sebelum lampu merah Tomang, alamatnya ada di Slipi RT 15 / RW 01 Palmerah Jakarta Barat. Taman ini di kenal memiliki suasana yang cukup tenang karena di taman ini tidak begitu banyak penjaja makanan.

Taman Cattleya Jakarta Barat
Taman Cattleya Jakarta Barat [ image source ]

Selain itu disini udaranya sejuk karena rimbunnya pepohonan yang tumbuh menghiasi taman Cattleya. Selain di jadikan sebagai tempat refreshing, taman Cattleya ini juga sering dijadikan tempat untuk joging di pagi hari ataupun sore hari. Nah dari pada kamu bingung stres di rumah saja, coba deh kamu dateng ke taman ini agar pikiranmu bisa fresh kembali.

2. Taman Martha Tiahahu Jakarta Selatan

Taman ini adalah taman hijau yang ada di tengah-tengah padatnya kota Jakarta, lokasinya tidak jauh dari kawasan Mall dan terminal Blok M. Alamat lengkapnya ada di Jl. Sisinga Mangaraja RT 3 / RW 1 Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Nah buat kamu yang sering main ke daerah Blok M, jangan lupa juga untuk mampir ke taman Martha Tiahahu.

Taman Martha Tiahahu Jakarta Selatan
Taman Martha Tiahahu Jakarta Selatan [ image source ]

Taman ini memiliki luas sekitar 20,960 meter persegi, dan di lengkapi dengan hiasan air mancur, kolam besar dan juga beberapa tempat permainan untuk anak-anak. Kalau kamu sudah suntuk jalan-jalan ke Mall, jangan lupa kunjungi taman ini agar capek saat berkeliling ke mall bisa segera di pulihkan dengan suasana hijau dari taman ini.

3. Taman Suropati Jakarta Pusat

Taman Suropati awalnya adalah sebuah taman yang di beri nama dengan Burgemeester Bisschopplein yang merupakan nama seorang walikota Batavia pertama. Berbagai fasilitas bisa dinikmati jika kamu berkunjung ke taman ini seperti adanya bangku panjang, air mancur dan juga area untuk kamu berolah raga.

Taman Suropati
Taman Suropati [ image source ]

Selain itu tentunya taman ini juga memiliki banyak pepohonan rindang yang bakal membuat pikiranmun fresh kemabali dari kesuntukan yang sedang menghampirimu. Lokasinya berada didaerah Menteng, tepatnya ada di alamat Jl. Taman Suropati RT 05 / RW 05, Menteng, Jakarta Pusat yang berada tepat di antara pertemuan tiga jalan utama yaitu Jalan Teuku Umar, Jalan Diponegoro, dan Jalan Imam Bonjol.

4. Taman Fatahilah Jakarta Barat

Nah bagi kamu yang suka dengan wisata sejarah, taman Fatahilah ini sangat cocok kamu jadikan tempat refreshing untuk mengusir kejenuhanmu. Taman ini berada di kawasan kota tua yang beralamatkan di Jl. Taman Fatahilah No.1 Jakarta barat dengan memiliki luas sekitar 1300 meter persegi.

Taman Fatahilah
Taman Fatahilah [ image source ]

Taman Fatahilah adalah tempat yang bisa dikatanan sebagai tempat yang hampir tidak pernah sepi pengunjung, bahkan di akhir penghujung tahun tempat ini sering di jadikan tempat untuk mengadakan riuhnya pesta kembang api dalam menyambut pergantian tahun. Pokoknya tempat ini sangat cocok buat kamu jadikan temapt refreshing atau tempat nongkrong bareng sama temen-temenmu.

5. Taman Menteng Jakarta Pusat

Taman ini dulunya adalah sebuah tempat yang di gunakan sebagai stadion sepakbola yang di gunakan untuk latihan Persija Jakarta. Setelah stadion ini di bongkar kemudian selanjutnya di jadikan sebagai sebuah taman untuk refreshing.fasilitas di taman ini terbilang cukup banyak yaitu seperti adanya tempat futsal, basket, taman bermain anak dan masih banyak lagi yang lainnya.

Taman Menteng
Taman Menteng [ image source ]

Taman ini berdiri di area tanah yang luasnya mencapai 30 hektar. Lokasinya ada di daerah Menteng, atau alamat lengkapnya di Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Jangan lupa kalau berkunjung ke taman ini bawa kamera ya, karena pemandangannya pasti bakalan buat kamu pengen foto-foto deh, pokoknya cocok buat selfie-selfiean.

6. Taman Langsat Jakarta Selatan

Kalau pikiranmu lagi buntu, tidak ada salahnya kamu mendatangi taman Langsat yang ada di daerah Kebayoran Baru. Taman ini memiliki luas 3,6 Hektar dan lokasinya berada di belakang pasar burung Barito yang alamat lengkapnya ada di JL. Barito, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Taman ini dulunya di gunakan sebagai tempat penampungan bibit, namun setelah di renovasi taman ini menyajikan beberapa fasilitas.

Taman Langsat
Taman Langsat [ image source ]

Fasilitasnya adalah seperti area joging sepanjang 750 meter, lapangan tenis hingga adanya kolam teratai yang menjadikan tempat ini semakin indah. Di balik semua fasilitasnya, taman ini konon katanya banyak di huni oleh makhluk gaib, bahkan sampai-sampai cerita misterinya di tuangkan dalam sebuah

film horor yang berjudul Taman Langsat Mayestik.

7. Taman Waduk Ria-Rio Jakarta Timur

Keberadaan dari taman Waduk Ria-Rio bagi sebagian warga Jakarta mungkin sudah banyak yang mengetahuinya. Taman Waduk ini memiliki luas sekitar 51000 meter persegi, dan lokasinya berada di Waduk Pulomas, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Taman ini kelak akan menjadi salah satu paru-paru kota yang ada di Jakarta, karena dalam waktu sepuluh tahun kedepan akan terlihat seperti hutan dengan adanya banyak pohon-pohon yang di tanam di taman ini.

Taman Waduk Ria-Rio
Taman Waduk Ria-Rio [ image source ]

Salah satu pohon yang terkenal di sini adalah pohon Baobab, salah satu pohon yang dapat berusia hingga ratusan tahun, batangnya mampu menyimpan banyak air, sedangkan buah dan daunnya bisa di gunakan sebagai bumbu bahan masakan. Pokoknya taman ini sangat cocok untuk kamu kunjungi sebagai tempat pelepas suntuk, selain tanamannya kamu juga bisa melihat pemandangan dari bangau putih yang hidup menghisasi waduk yang ada di taman ini.

Nah sahabat iyakan.com, itulah beberapa taman cantik di Jakarta yang bisa kamu jadikan sebagai tempat destinasi wisata untuk melepas suntuk. Jika kamu lagi bokek alias uangmu lagi pas-pasan tapi ingin refreshing, tidak ada salahnya kan kamu mengunjungi 7 taman Jakarta diatas. Ingat, refreshing itu tidak harus ketempat yang mahal kok, taman-taman di atas juga bisa kok menjadi tempat yang seru buatmu, kalau tidak percaya coba deh kunjungi taman-taman tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *