Busyet .. Edannn Bener !! Terbongkarnya Rahasia Tentang 8 Makanan Mengerikan di China Yang Bakal Bikin Kamu Geleng-geleng Nggak Percaya Kok Ada Orang Yang Tega Membuatnya

Makanan adalah salah satu asupan yang di butuhkan oleh manusia sebagai bahan untuk di jadikan sumber tenaga. Sangat mustahil manusia hidup tanpa makanan, oleh sebab itulah makanan adalah merupakan salah satu dari sekian banyak yang di butuhkan tubuh manusia untuk kelangsungan hidupnya. Maka dengan itulah kini banyak sekali orang-orang yang berlomba-lomba mengais rejeki lewat jalur makanan seperti contoh menjajakan menu makanan dengan beraneka ragam variasi menu.

makanan palsu di china
makanan palsu di china [ image source ]

Di zaman yang semakin modern seperti sekarang, keberadaan para penjaja makanan mungkin sudah banyak tersebar di setiap daerah di muka bumi ini tentunya dengan resepnya masing-masing. Ngomongin soal menu makanan, tahu nggak bahwa ternyata di negara China ada loh orang yang tega membuat makanan Mengerikan untuk di sajikan kepada orang lain. Makanan Mengerikan maksudnya adalah makanan yang di buat menggunakan bahan-bahan tertentu yang sangat tidak layak untuk manusia demi mengais keuntungan. Nggak percaya kan, yuk simak saja tentang makanan mengerikan yang ada di China berikut ini.

1. Bakpao Isi Kardus

Bakpao Isi Kardus
Bakpao Isi Kardus [ image source ]

Bakpao adalah salah satu makanan favorit yang sangat familiar di negara China, merupakan roti kukus yang di dalamnya ada isinya bisa berupa daging ayam, babi dan yang lainnya. Namun bagaimana reaksimu jika isi dalam bakpao yang kamu makan terbuat dari campuran kardus. Kasus tersebut ternyata sempat menghebohkan China lantaran penemuan bakpao yang isinya adalah merupakan campuran kardus. Dari hasil investigasi yang telah di lakukan menyatakan bahwa telah terdapat oknum pembuat bakpao yang berbuat curang dengan cara mencampurkan kardus yang telah di haluskan yang kemudian di proses dengan bahan kimia ke dalam adonan isi bakpao. Menurut pengakuan dari pembuat bakpao tersebut, salah satu alasan mengapa mencampurkan kardus kedalam isi bakpao adalah untuk mencari keuntungan dengan menghemat penggunaan daging dari takaran yang sebenarnya.

2. Bihun Dari Makanan Ternak

Bihun Dari Makanan Ternak
Bihun Dari Makanan Ternak [ image source ]

Ternyata hanya demi meraup keuntungan yang banyak, orang-orang telah kehilangan sedikit nalurinya untuk tega berbuat yang tidak semestinya di lakukan. Salah satunya adalah beberapa pengusaha bihun di China yang tega membuat bihun dari bahan makanan ternak yang tentunya hanya layak di sajikan untuk hewan ternak. Tidak sebatas hal tersebut, bihun yang di buat ternyata juga di proses dengan menggunakan bahan kimia berbahaya seperti sulfur dioksida yang dapat memicu tumbuhnya sel kanker di tubuh manusia. Dari sejumlah hasil investigasi menemukan setidaknya ada hampir 50 pabrik yang membuat bihun dari bahan yang tidak layak di konsumsi untuk manusia dengan rata-rata hasil produksi mencapai 500 kilogram per harinya. Faktanya dari pembuktian penemuan kasus tersebut, babi yang mengkonsumsi bihun palsu tersebut ternyata justru mengalami masalah kesehatan seperti lemah otot dan yang lainnya.

3. Air Minum Kemasan Berbakteri

Air Minum Kemasan Berbakteri
Air Minum Kemasan Berbakteri [ image source ]

Air adalah salah satu sumber pokok yang di butuhkan oleh tubuh manusia, tanpa air kebutuhan akan cairan tubuh mungkin tidak akan dapat terpenuhi sehingga akan mengakibatkan oragan di dalam tubuh tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Melihat kebutuhan manusia pada air yang semakin melonjak, membuat beberapa orang mencoba peruntungannya dalam usaha yang diantaranya adalah menjual minuman kemasan. Namun dari sekian banyak pengusaha air kemasan di China, tidak semuanya melakukannya dengan standarisai yang telah di tentukan. Dari hasil investigasi, telah di temukan banyak pengusaha nakal yang melakukan kecurangan dengan menggunakan air keran hingga memalsukan produk minuman dengan produksi yang menggunakan botol bekas pakai yang telah terkontaminasi oleh bakteri berbahaya. Penemuan dari kasus tersebut tentunya sangat merugikan banyak pihak, lagi-lagi semua itu di lakukan untuk mendapatkan keuntungan yang banyak.

4. Madu Palsu

Madu Palsu
Madu Palsu [ image source ]

Madu memang memiliki banyak khasiat bagi tubuh, sehingga tidak heran jika di kalangan masyarakat umum peminatnya sangatlah banyak. Oleh sebab madu diminati oleh banyak orang, beberapa pengusaha di China menggunakan kesempatannya untuk memalsukan madu. Lagi-lagi urusannya adalah karena ingin meraup keuntungan yang sebanyak-banyaknya. Fakta yang mengejutkan dari penemuan madu palsu tersebut adalah tidak adanya sedikitpun kandungan madu asli di dalamnya. Karena semua madu tersebut di buat dengan komposisi air, gula, tawas dan bahan-bahan berbahaya lainnya. Dari pengakuan oknum pemalsu madu, setidaknya satu liter madu palsu mereka di produksi hanya dengan biaya 10 yuan, yang nantinya laku di jual dengan harga jual 60 yuan. Salah satu hal yang sangat miris lainnya adalah, China ternyata adalah salah satu negara produsen madu terbesar di dunia yang produknya telah tersebar di seluruh dunia.

5.Tahu Kimia

Tahu Kimia
Tahu Kimia [ image source ]

Beberapa waktu yang lalu, pemerintah China telah menutup dua pabrik tahu di daerah Wuhan Provinsi Hubei lantaran kedapatan telah memalsukan produk tahu dari perusahaan lain. tidak hanya sekedar memalsukan produk tahu, melainkan juga karena tahu tersebut terbuat dari campuran bahan-bahan kimia berbahaya. Dari pengakuan pekerja yang tertangkap mengakui bahwasanya tahu pabrik tersebut terbuat dari protein kedelai dengan tepung, monosium glutamat pigmen dan es. Yang bikin tambah mengerikan adalah tahu-tahu tersebut ternyata juga menggunakan bahan pemutih seperti rongalite agar dapat memberikan warna putih yang bagus dan mengenyalkan tahu. Padahal rongalite adalah merupakan bahan pemutih industri yang tidak di perkenankan untuk makanan karena dapat memicu kanker dalam tubuh manusia. Untuk memuluskan usaha penjualan tahu, pihak pabrik tahu abal-abal ini mengemasnya dengan kemasan merek tahu terkenal pabrik lain.

6. Daging Kambing Palsu

Daging Kambing Palsu
Daging Kambing Palsu [ image source ]

Untuk meraup untuk yang maksimal ternyata tidak hanya di temukan dengan cara mencampurkan kardus dalam adonan bakpao atau membuat bihun dari bahan yang tidak layak. Di China juga terdapat aksi curang lainnya dengan memalsukan daging. Mirisnya daging yang di palsukan adalah berupa daging tikus, musang dan daging rubah yang telah di proses menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Dari investigasi telah di temukan bahwasannya daging tikus, rubah atau musang tersebut telah di campur dengan nitrat, gelatin dan carmine atau sejenis pewarna berbahaya untuk mewarnai daging yang kemudian di jual sebagai daging kambing. Menurut pengakuan Wei salah satu penjual daging palsu tersebut, dari aksi curang tersebut setidaknya telah membuatnya meraup keuntungan mencapai 1 juta poundsterling. Atas keresahan dari aksi curang tersebut, akhirnya polisi berhasil menangkap lebih dari 900 orang dan menyita 20 ton lebih daging kambing palsu.

7. Telur Ayam Palsu

Telur Ayam Palsu
Telur Ayam Palsu [ image source ]

Salah satu yang juga tidak luput dari pemalsuan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab di China adalah telur. Mirisnya telur-telur itu dibuat dengan campuran kalsium karbonat, bubuk gipsum, dan lilin parafin dengan komposisi yang telah di perhitungkan untuk membuat cangkang telur. Sedangkan untuk membuat putih telur, menggunakan bahan campuran seperti natrium alginat, air, gelatin, tawas dan asam benzoat. Untuk kuning telurnya sendiri dibuat dengan campuran bahan kalsium klorida dengan pewarna makanan. Yang bikin telur palsu ini sangat menakjubkan adalah dari segi bentuk dan isinya benar-benar sangat mirip dengan telur asli. Saking miripnya, banyak orang tidak dapat membedakan antara telur palsu dan telur asli. Namun tentunya jika dilihat dari pembuatannya, telur tersebut sangatlah berbahaya jika di lihat dari komposisinya yang banyak mengandung bahan kimia.

8. Beras Palsu

Beras Palsu
Beras Palsu [ image source ]

Jenis makanan terakhir yang di temukan di China adalah merupakan beras palsu, beras yang dibuat dengan menggunakan bahan campuran yang tentunya sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Menurut beberapa investigasi, beras palsu tersebut di buat oleh pabrik yang khusus di tujukan untuk membuat beras palsu dengan bahan seperti kentang, kedelai, dan campuran plastik resin. Secara fisik jika dilihat secara langsung, beras ini hampir tidak memiliki perbedaan dengan beras yang asli. Namun perbedaannya dapat dilihat setelah beras tersebut di olah menjadi nasi. Kebanyaka beras yang di masak tidak akan sama dengan beras asli, lebih condong kedalam tekstur yang mirip dengan bubur. Mirisnya, beras palsu tersebut ternyata tidak di jual secara terpisah dalam beras satuan, melainkan beras palsu tersebut akan di campurkan ke dalam beras asli agar tidak terlalu mencolok jika dimasak. Selain di China sendiri, beras palsu ternyata juga telah beredar di negara lain seperti Malaysia dan juda Indonesia.

Sahabat iyakan.com,itulah beberapa makanan mengerikan yang di temukan di negara China. Sungguh sangat miris ketika ilmu pengetahuan justru disalah gunakan oleh sebagian oknum yang tidak bertanggung jawab hanya demi meraup untung yang banyak, tega banget deh oknum-oknum pemalsuan tersebut pada orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *