Sedang memuat Penyandraan Di Angkot Serta 5 Kasus Lainya Yang Sempat Membuat Heboh Dunia.

Penyandraan Di Angkot Serta 5 Kasus Lainya Yang Sempat Membuat Heboh Dunia.

Nekat Nekat Para Penjahat sekarang ini

penjahat bertindak nekat ternyata tidak hanya terjadi di indonesia saja. Merampok, merampas, mencuri dan menipu banyak dilakukan orang ketika mereka terjepit oleh kebutuhan hidup. Bahkan tak jarang selain mengambil barang berharga, para penjahat ini juga melukai dan membunuh korbannya.

Penyandraan Di Angkot Serta 5 Kasus Lainyya Yang Sempat Membuathebih Dunia.
Penyandraan Di Angkot Serta 5 Kasus Lainyya Yang Sempat Membuathebih Dunia. image [source]

Kasus terakhir, media sosial kita baru baru ini di hebohkan dengan rekaman video viral dimana seorang ibu yang membawa anak ditodong dengan pisau dan disandera oleh penjahat di dalam angkot. Adanya kasus tersebut tentu saja membuat banyak orang miris. Penyebabnya, jika di tempat umum saja mereka berani bertindak nekat bisa dibayangkan jika seseorang berjalan sendirian di tempat yang sepi. Tentu peluang kejahatan yang menimpanya semakin besar. Untuk mengetahui keadaan korban serta kenekatan aksi para penjahat dalam menyandera korbannya tersebut, berikut ini kami sajikan 6 kasus penyanderaan yang membuat keboh masyarakat. Salah satu nya dari indonesia tadi. Info selengkapnya baca di bawah ini.

1. Kasus Penodongan Dan Penyanderaan Di Dalam Angkot Di Klender Jakarta Timur.

Sedang tenang tenang naik angkot dengan anak balita yang sedang tidur di pangkuan, tiba tiba ada seorang penjahat masuk dan menodongkan pisau. Itulah yang dialami oleh Risma Oktaviani bersama anaknya yang bernama dafa pata 9 april 2017. Seorang residivis kasus curanmor tiba tiba masuk ke dalam angkot yang di tumpangi 3 ibu ibu, menodongkan pisau dan meminta barang berharga. Salah satu penumpang sempat menyerahkan handphone nya, sedangkan satu penumpang lagi panik dan berteriak.

 Kasus Penodongan Dan Penyandraan Di Dalam Angkot Di Klender Jakarta Timur.
Kasus Penodongan Dan Penyandraan Di Dalam Angkot Di Klender Jakarta Timur.image [source]

Akibat teriakan salah satu penumpang di angkot tersebut,warga pun berdatangan mengerumuni angkot. Pelaku penodongnya yang bernama hermawan pun ikut panik dan menodongkan pisaunya kepada salah satu penumpang. Penumpang yang ketiban apes tersebut bernama risma oktavian. Ia kebetulan duduk di kursi belankang angkot, memangku anak balitanya yang sedang tidur. Risma ini hanya bisa pasrah di bawah todongan pisau pelaku. Kepada si penjahat risma hanya berharap ia tidak melukai anaknya yang masih balita tersebut. tak bisa lari, terancam menjadi bulan bulanan warga, si penjahat makin kalap sehingga todongan pisau nya sempat melukai. Seorang polisi yang melintas berusaha bernegosiasi dan rela menganntikan dirinya sebagai sandera. Karena pelaku menolak maka sang polisi lalulintas yang bernama AIPTU sunaryanto pun melepaskan tembakan jitu di tangan korban. Dengan tembakan tersebut, sandera pun dapat diselamatkan.

2. Penyandraan Ingrid Betencourt

Tinggal di negara yang banyak pemberontaknya memang susah. Taat ikut pemerintah, menyebabkan kita di musuhi pemberontak. Namun kalau ikut keinginan pemberontak, bisa bisa di tangkap oleh pemerintah. Namun yang menimpa Inggrid ini berbeda. Ia adalah politisi dan juga aktivis hak asasi manusia. Pernah jadi senator dan sempat mendapatkan berbagai penghargaan. Inggrid ini juga termasuk wanita yang keras kepala.

 Penyandraan Ingrid Betencourt
Penyandraan Ingrid Betencourt. image [source]

Ketika para politisi lain tidak berani berkampanye di daerah yang di kuasai teroris, Inggrid ini nekad berkampanye. Akibatnya, selesai berorasi ia diciduk oleh tentara teroris dan di tahan selama 2321 hari. Ia di culik pada tahun 2002 dan baru di lepaskan pada tahun 2008. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya disandera selama 6 tahun oleh para teroris pemberontak. Tentu tidak karuan rasanya. Bahkan mungkin keluarganya tidak tahu lagi apakah ia masih hidup atau tidak selama hilang 6 tahun tersebut. poses di culik dan disanderanya Inggrid ini mendapat simpati dari seluruh penjuru dunia. ia di bebaskan bersama belasan orang lain termasuk polisi dan tentara yang jadi sasaran penculikan oleh para pemberontak.

3. Terry Anderson, Disandera Selama 6 Tahun 9 Bulan

Pemerintah amerika yang usil mencampuri urusan negara lain seringkali membuat warganya sendiri yang sedang bepergian di luar negeri mengalami kesulitan. Seperti kita tahu, amerika itu menganggap dirinya negara adikuasa. Amerika sering memposisikan dirinya sebagai polisi dunia yang mereasa bebas masuk ke negara manapun dengan mengatasnamakan demokrasi namun malah membuat negara yang di recokinya menjadi hancur. Lihat saja irak, Afganistan, suriah dan berbagai negara lain. amerika juga sering menyuplai senjata senjata bagi negara seperti israel untuk menyerang wilayah wilayah muslim.

Terry Anderson, Disandera Selama 6 Tahun 9 Bulan
Terry Anderson, Disandera Selama 6 Tahun 9 Bulan image [source]

Karena ulah amerika yang sering menyuplai senjata baagi israel ini, para pejuang militan Hezbollah seringkali menyasar warga negara amerika sebagai ajang balas dendam. Seperti kita tahu, dengan senjata senjata dari amerika tersebut israel membombardir wilayah wilayah pemukiman warga muslim palestina di Gaza. Terry Anderson, sedang bertugas di beirut waktu itu. Ia adalah salah satu warga negara amerika. Sewaktu selesai main tenis, sekelompok sipil bersenjata mendekatinya kemudian memasukkan nya ke dalam mobil. Ia dibawa ke tempat yang tersembunyi dan di sandera selama 6 tahun sembilan bulan. Ketika ia di bebaskan anak perempuan yang lahir 3 bulan setelah ia diculik sudah berumur 6 tahun lebih. Drama penyanderaannyapun berakhir bahagia sesudah berkumpul lagi dengan keluarganya tersebut.

4. Penyanderaan Di Bioskop Moscow Yang Melibatkan Digunakannya Senjata Kimia.

Pemberontak itu ada di negara mana pun. Mereka ingin membentuk wilayah baru terlepas dari negara yang sudah ada. tentu saja, pemerintahan yang sah tidak akan membiarkan aksi aksi pemberontak dan mengirimkan tentaranya ke wilayah yang dihuni pemberontak.. ketika pemberontak terdesak biasanya warga sipil lah yang dijadikan tameng.

Penyandraan Di Bioskop Moscow Yang Melibatkan Digunakannya Senjata Kimia.
Penyandraan Di Bioskop Moscow Yang Melibatkan Digunakannya Senjata Kimia. image [source]

Kasus seperti ini terjadi di moscow pada tahun 2002. Sekitar 40 sampai 50 pemberontak chechen menyerbu sebuah bioskop di moscow dan menyandera 800 pengunjungnya selama 2 setengah hari. Karena negoisasi buntu maka militer rusia memasukkan semacam senjata kimia ke dalam lubang ventilasi bioskop. Terkena racun dari senjata kimia tersebut, para tentara pemberontak chenchen dapat dilumpuhkan dengan mudah. Namun sayang 129 orang sandera ikut meninggal juga akibat dari penggunaan senjata kimia tersebut. jadi bingung, teroris sebenarnya yang mana ya?

5. Korban Penyanderaan Yang Kena Sindrom Stockholm.

Stockholm syndrom merupakan kondisi dimana orang yang jadi korban penculikan itu justru bersimpati pada penculiknya. Karena terlkalu lama diculik, korban penculikan ini jadi seperti ada ikatan batin antara dia dan penculiknya. Korban penculikan jadi merasa ogah di bebaskan karena takut kehilangan si penculik yang sudah dalam jangka waktu lama hadir dalam kehidupannya.

Korban Penyanderaan Yang Kena Sindrom Stockholm.
Korban Penyanderaan Yang Kena Sindrom Stockholm.  image [source]

Kasus penyanderaan dengan disertai sindrom stockholm ini rupanya juga terjadi pada Patty Hearst. Ia adalah anak pemilik penerbit majalah sukses di amerika serikat. Kakaknya juga seorang penguasaha. Pada suatu hari ia di culik oleh teroris SLA. Belum berhasil di bebaskan oleh polisi, ternyata ia malah justru terlibat dalam perampokan berbagai bank yang dilakukan oleh kelompok teroris SLA tersebut. hasil akhirnya, ia justru tidak di bebaskan dari tangan teroris yang menyanderanya selama 3 tahun. Namun, ia malah di tangkap dengan tuduhan terlibat berbagai macam kejahatan. Ternyata ia ketagihan berada di bawah tawanan si pencullik. Karena kondisi ini, ia dibebaskan dari semua tindakan jahatnya sewaktu ikut dalam aksi teroris SLA. Ia di diagnosa mengidap sindrom stockholm yang membuatnya terikat secara emosional dengan si penculik dan ikut semua aksi kejahatannya.

Ternyata banyak orang nekat yang main sandera setiap kali mereka terdesak, mereka akan mengambil orang  di sekitarnya secara acak untuk dijadikan sandra. Bahkan aksi sandra mensandra mereka tak tanggung tanggung, hingga mencapai waktu tahunan. Maka dari itu, kita sebaiknya selalu waspada. Jika ada di situasi tersebut sebaiknya jangan panik. Biarkan penjahatnya saja yang panik sehingga kita punya celah untuk meloloskan diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *