Sedang memuat Girls! Ini Nih 5 Aktifitas Seru Saat PMS Agar Terhindar Dari Bad Mood

Girls! Ini Nih 5 Aktifitas Seru Saat PMS Agar Terhindar Dari Bad Mood

Girls, sudah bukan rahasia bahwa sebagian besar wanita akan sangat menderita menjelang datang bulan. Belum perihal nafsu makan yang meningkat drastis, wanita juga harus merasakan linu di sekujur badan. Ditambah lagi, harus menghandle hormon marah-marah yang sangat mudah terpancing.

Kalau mengikuti nafsu, bisa-bisa menjadi bad mood seharian. Jelas akan berdampak pada aktifitas yang wajib dilakukan sehari-hari seperti sekolah atau bekerja. Nah, agar mood baikmu tetap terjaga selama masa PMS hingga datangbulanmu selesai, coba deh lakukan aktifitas-aktifitas seru di bawah ini:

1. Yoga Ringan Di Pagi Hari

Salah satu tanda ketika mendekati datang bulan, adalah nyeri-nyeri yang dirasakan di seluruh tubuh. Hingga masa datang bulan pun, tubuh pun masih merasa sakit, khususnya punggung. Ketegangan otot ini bisa diakalin agar tidak terlalu sakit.

Yoga Di Pagi hari
Yoga di Pagi hari [ Image Source ]

Coba bangun leih pagi dari biasanya, dan lakukan yoga ringan. Jangan salah, streching ringan pun mampu melemaskan otot dan nantinya akan mengurangi rasa sakitmu. Badan akan jadi lebih ringan seharian, deh.

2. Nikmati Es Krim

Es krim rasanya tidak pernah gagal menyenangkan hati wanita. Kamu bisa coba cara ini untuk tetap menjaga dinginnya hati dan kepala. Kalau mau lebih oke lagi, pilih rasa coklat. Tahu kan kalau coklat mengandung Phenylethylamine yang bisa menimbulkan rasa bahagia?

Makan Es Krim
Nikmatin Es krim [ Image Source ]

Ini salah satu alasan mengapa coklat paling banyak dipilih sebagai hadiah di hari Valentine. Es krim rasa cokat? Hmmm, selamat datang bahagia.

3. Santai Di Rumah

Swing mood adalah hal yang paling sering dialami oleh wanita-wanita PMS hingga masa datang bulan berakhir. Sekarang senyum-senyum, lalu sebentar sudah cemberut. Ada juga yang merasa tiba-tiba sedih meski tak terjadi apa-apa. Untuk tetap menjaga good mood, ada baiknya mengurangi aktifitas tak perlu di laur rumah.

Santai Di Rumah
Santai di Rumah [ Image Source ]

Hal ini untuk menghindari interaksi dengan banyak orang yang mungkin saja menyulut emosimu. Pulang sekolah atau bekerja, bisa langsung menuju rumah. Baca buku atau movie marathon sampai ketiduran juga seru, tuh.

4. Dengarkan Musik Jazz

Ada juga yang menyatakan bahwa mendengarkakn musik jazz dapat menyalurkan ketenangan. Jika keadaan mood sedang kacau, sebentar senang, sebentar ingin lempar barang-barang, ada bagusnya mencoba metode yang satu ini. Hindari musik keras seperti rock atau dubsteb yang secara tidak langsung akan meningkatkan ritme detak jantung. Kamu butuh tenang, bukan butuh joged, kan?

Dengarkan Musik Jazz
Dengarkan Musik Jazz [ Image Source ]

5. Mandi Air Hangat

Mandi air hangat saat badan sedang nyeri-nyeri adalah keputusan yang sangat tepat. Selain bikin rileks, mandi air hangat juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah kita yang menuju otak. Dan mandi air hangat membuat kita serasa sedang dipijat, nyeri-nyeri badan pun akan segera
hilang. Boleh juga siapkan aromaterapi saat mandi. Hmmm, bisa langsung tidur nyenyak, deh.

Mandi Air Hangat
Mandi Air Hangat [ Image Source ]

Nah, itu tadi aktifitas seru yang perlu banget untuk dicoba. PMS memang tidak enak, tapi kurangin-kurangin lah memakai alasan ini dan meminta orang lain menjaga mood baikmu. Selamat mencoba, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *