Apa Yang Dilakukan Gadis Kecil Berusia 5 Tahun Anna Wan Ini Akan Membuatmu Malu Sebagai Orang Dewasa.

Sedih Sekaligus Kagum Dengan Sosok anak Kecil Seperti Ini

Anak kecil belum seharusnya di beri tanggung jawab seperti yang biasa di emban pleh orang tua. Mereka selain belum memiliki kemampuan yang memadai, biasanya juga masih sangat manja, semua kebutuhan dasar gidup mulai dari makan, pakaian hingga kesehatan di penuhi oleh ayah ibunya. Anak kecil ini biasanya juga masih tergantung dengan ibu mereka. Terpisah sedikit saja mereka bisa nangis nagis tak karuan. Membuat orang yang ada di sekitarnya panik.

Apa Yang Dilakukan Gadis Kecil Berusia 5 Tahun Anna Wan Ini Akan Membuatmu Malu Sebagai Orang Dewasa.
Apa Yang Dilakukan Gadis Kecil Berusia 5 Tahun Anna Wan Ini Akan Membuatmu Malu Sebagai Orang Dewasa. image [source]

Untuk anak yang berusia 5 tahun, menurutmu apa yang sudah bisa ia lakukan. Untuk ukuran anak anak sekarang yang mendapatkan perhatian cukup dari orang tuannya, anak umur lima tahun mungkin baru belajar makan sendiri dan belajar memakai pakaian sendiri. umur 5 tahun , berarti mereka baru memasuki jenjang pendidikan taman kanak kanak nol kecil. Yang bisa mereka lakukan paling mentok, menyanyi, belajar menggambar dan melakukan aktifitas aktifitas sederhana layaknya anak kecil lain. namun tidak demikian dengan anak kecil yang bernama Anna Wang ini. meskipun masih berusia 5 tahun, Anna Wang harus memikul tanggung jawab penting dalam keluarga. Mencari makan, memasak serta merawat kedua orang tua di dalam keluarganya yang sudah tidak berdaya? Penasaran dengan kisah pilu Anna Wang ini? baca sendiri ya infonya di bawah ini.

1. Ayahnya Dipenjara Sewaktu Umur Anna Wang Baru 3 Bulan.

Masa masa setelah anak lahir adalah masa masa yang bahagia bagi kedua orang tuanya. Kebahagiaan akibat mendapatkan buah cinta tentu membuat pasangan yang orang tua tersebut mencurahkan semua kasih sayang kepada anaknya. Si anak pun pada masa pasa awal kelahiran ini akan dipenuhi dengan rasa nyaman, aman dan tentram karena ada di bawah perlindungan ke dua oranng tuanya.

Ayahnya Dipenjara Sewaktu Umur Anna Wang Baru 3 Bulan.
Ayahnya Dipenjara Sewaktu Umur Anna Wang Baru 3 Bulan. image [source]

Tak jarang anak yang baru lahir sampai berusia beberapa bulan tersebut di belikan berbagai macam pakaian, mainan serta makanan yang membuat anak tumbuh dengan baik. namun nasib anna wang ini berbeda dengan nasib anak anak lain. ketika umurnya baru tiga bulan, ayahnya di tangkap polisi. Entah kesalahan apa yang ia perbuat, namun efeknya, ia tidak lagi bisa mendampingi anaknya yang baru berusia 3 bulan tersebut. ini tentu saja menyedihkan bagi keluarga anna wang karena, sosok ayah tersebut merupakan tulang punggung ekonomi keluarga. Dengan ayah anna yang dipenjara, ibu anna wang pun terjerat kesulitan ekonomi. Sehingga si ibu menikah lagi dan meninggalkan anna di bawah pengasuhan nenek dan nenek buyutnya.

2. Ditinggal Ibu Menikah Lagi Dan Hidup Bersama Nenek Serta Nenek Buyutnya.

Kesulitan ekonomi nampaknya membuat si ibu anna wang memutuskan untuk menikah lagi. Ibu ibu yang nirmal biasanya akan tetap menjaga dan merawat anak mereka sesulit apapun kondisi ekonomi mereka. Entah apa yang menjadi pertimbangan Ibu yang satu ini, namun ia menikah lagi dan meninggalkan si anna tinggal bersama nenek serta nenek buyutnya tersebut.

Ditinggal Ibu Menikah Lagi Dan Hidup Bersama Nenek Serta Nenek Buyutnya.
Ditinggal Ibu Menikah Lagi Dan Hidup Bersama Nenek Serta Nenek Buyutnya. image [source]

Dari umur beberapa bulan hingga menjadi balita berumur 5 tahun, Anna Wang ini segala kebutuhannya diurus oleh sang nenek. Kesehatan orang tidak ada yang tahu. Karena si nenek ini sudah tua, ia pun sakit sakitan. Si nenek menderita atritis jangka panjang. Sendi sendinya mengalami infeksi sehingga akan terasa sakit jika digunakan untuk bergerak. Otomatis tidak banyak yang bisa dilakukan oleh sang nenek ini dalam kesehariannya selain duduk dan berbaring di tempat tidur.

3. Merawat Nenek Dan Nenek Buyut Ketika Ia Sendiri Sebenarnya Masih Butuh Perawatan Dari Orang Tua.

Setelah neneknya mengalami atritis, otomatis Anna Wang yang berusia 5 tahun ini tidak lagi bisa bermanja manja. Neneknya sudah tidak bisa mencari makan, oleh karena itu gadis kecil berusia 5 tahun inilah yang mencari makan. Sementara itu si nenek buyut yang usianya sudah 90 tahun lebih, juga tidak bisa banyak bergerak lagi akibat usianya yang sudah tua. Bahkan untuk sekedar mandi, cuci kaki, buang air kecil dan buang air besar pun se nenek dan nenek buyut ini harus di bimbing.

 Merawat Nenek Dan Nenek Buyut Ketika Ia Sendiri Sebenarnya Masih Butuh Perawatan Dari Orang Tua.
Merawat Nenek Dan Nenek Buyut Ketika Ia Sendiri Sebenarnya Masih Butuh Perawatan Dari Orang Tua. image [source]

Anna hanya tinggal bertiga dengan nenek dan nenek buyutnya tersebut. ketika orang orang tua dalam keluarganya tersebut tak bisa merawat diri mereka sendiri, Anna Wang inilah yang dengan suka rela merawat mereka. Anna wang setiap pagi, bangun awal. Membersihkan nenek neneknya, serta memapah dua orang yang sangat dicintainya tersebut ke kamar mandi. Selain mengelap tubuh nenek dengan kain basah, Anna wang juga menyuapi mereka ketika mau makan. Anak balita yang hebat ya.

4. Melakukan Tugas Tugas Sebagai Orang Tua Saat Usianya Baru 5 Tahun.

Jika orang berpendapat bahwa anak 5 tahun tidak bisa apa apa, maka mereka salah. Minimal itulah yang tampak pada diri Anna wang. Meskipun usianya baru 5 tahun, Anna wang ini punya rasa tanggung jawab seperti orang tua. Rasa tanggung jawabnya terhadap keluarga, terbukti lebih baik dari tanggung jawab yang dimiliki oleh ibunya. Ibunya memilih untuk pergi meninggalkan kedua orang tak berdaya tersebut, sementara Anna Wang memilih tinggal.

 Melakukan Tugas Tugas Sebagai Orang Tua Saat Usianya Baru 5 Tahun.
Melakukan Tugas Tugas Sebagai Orang Tua Saat Usianya Baru 5 Tahun. image [source]

Pagi sebelum berangkat sekolah anna akan memasak. Makanan yang ia masak di peroleh Anna dari kebun sekitar. tubuhnya yang kecil, pendek sering kali harus di julur julurkan supaya dapat meraih periuk di tungku yang lumayan tinggi. Ia mengiris sayuran dan mengupas kentang sendiri. berada di depan air mendidih serta bara api yang panas sudah biasa ia lakukan. Setelah masakan matang, ia pun akan menyuapi kedua orang tua yang sudah tidak punya banyak daya tersebut. selain memasak, aktivitas Anna Wang ini juga padat. Aktivitas tersebut mencakup mencuci pakain serta bersih bersih rumah. Untung saja Anna Wang ini tinggal di rumah sederhana dari batuan pegunungan berukuran kecil. Sehingga yang harus ia bersihkan tidak terlalu luas.

5. Tetangga Bersimpati Dan Membebaskan Anna Untuk Memetik Buah Serta Sayuran Di Ladang Mereka.

Sepandai pandainya anak kecil melakukan tugas orang dewasa,ia tentu masih kesulitan dalam mencari uang. Padahal ia berserta 2 neneknya butuh makan setiap hari. Oleh karena melihat kesulitan gadis kecil tersebut, rupanya para tetangga trenyuh juga. Mereka hidup di daerah pegunungan. Pekerjaan mereka sebagian besar adalah petani. Oleh karena itu mereka melakukan hal sederhana yang bisa dilakukan oleh seorang petani untuk membantu Anna ini.

Tetangga Bersimpati Dan Membebaskan Anna Untuk Memetik Buah Serta Sayuran Di Ladang Mereka.
Tetangga Bersimpati Dan Membebaskan Anna Untuk Memetik Buah Serta Sayuran Di Ladang Mereka. image [source]

Setiap hari, penduduk yang tinggal disekitar tempat tinggal Anna membebaskan Anna untuk mengambil buah serta sayuran yang ada di ladang mereka. Setoap hari, Anna memang akan menyusuri ladang ladang milik penduduk sekitar. ia akan memetik sayuran serta buah buahan yang ia butuhkan untuk makan bertiga selama sehari. Bagi Anna hal itu sudah cukup. Ia pun tidak serakah dengan mengambil sayuran secara berlebihan. Beda banget dengan tingkah laku orang pada umumnya ya. Biasanya begitu mendapatkan kesempatan, ia akan mengeruk keuntungan sebanyak banyaknya. Solidaritas warga sekitar perlu dicontoh ini.

6. Sisa Sisa Kebahagiaan Masa Kecil Yang Anna Miliki Hanyalah Foto Sang Ayah.

Meskipun anna banyak melakukan tugas tugas dan bertingkah seperti orang dewasa, tentu di lubuk hatinya yang paling dalam, ia pengin disayang dan di manja oleh kedua orang tuanya. Meskipun usianya baru 3 bulan saat terakhir kali dibelai oleh sosok seorang ayah, pasti Anna tahu bahwa jika punya ayah dan punya ibu, hidupnya akan bahagia. Pengetahuan itu bisa saja didapatnya dari cerita orang orang terkait bagaimana ayah dan ibunya dulu menyayanginya. Bisa juga ia melihat hal hal menyenangkan yang dimiliki teman teman sekolahnya ketika dijemput ayah dan ibu mereka.

Sisa Sisa Kebahagiaan Masa Kecil Yang Anna Miliki Hanyalah Foto Sang Ayah.
Sisa Sisa Kebahagiaan Masa Kecil Yang Anna Miliki Hanyalah Foto Sang Ayah. image [source]

Kenangan akan seorang ayah yang menyayanginya tersebut tersimpan dalam sebuah foto yang ia bawa kemanapun ia pergi. Ya Anna Wang memiliki foto ayahnya yang ia tunjukkan ketika sedang diwawancarai oleh wartawan. Di ia sering memandang foto ayahnya tersebut dengan tatapan penuh harap bahwa suatu saat nanti mereka akan bersama lagi. Ketika rindu dengan sosok ayah, anna kadang juga menangis seperti anak anak lainya.

Jika anak kecil saja punya tanggung jawab besar merawat nenek dan nenek buyutnya kita tentu merasa malu. Kita punya kemampuan, punya tenaga, serta punya daya pikir yang jauh lebih baik dari si Anna Wang ini, namun sudahkah kita memperlakukan orang tua kita masing masing sebaik Anna Wang ini. Jika belum, mungkin kita perlu mulai belajar memiliki tanggung jawab untuk merawat orang tua kita. kemungkinan sosok sosok Anna wang ini juga ada di sekitar kita. anak anak yang di telantarkan oleh orang tua mereka. Atau anak anak yang tidak punya orang tua sehingga harus mencari uang sendiri. beban mereka pasti berat. Dan kebaikan kecil yang kita berikan tentu sangat meringan kan bagi penderitaan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *