Sedang memuat 6 Artis Asli Yogyakarta, Ramah Dan Bertalenta

6 Artis Asli Yogyakarta, Ramah Dan Bertalenta

Apa yang Anda pikirkan tentang Yogyakarta? Gudeg atau kota yang masih kental dengan tradisi Jawa? Ya, benar Yogyakarta adalah salah satu kota yang  kaya di Indonesia. Dari tradisi hingga masyarakatnya pun terkenal hingga ke berbagai penjuru negeri.

Dan tahukah Anda jika ada beberapa selebritis yang lahir di kota Gudeg tersebut? Seperti orang Yogyakarta kebanyakan, mereka juga terkenal ramah dan pemaaf. Benarkah? Yuk intip siapa saja artis asli Yogyakarta itu

1. Noe Letto

Noe Letto [image source]
Noe Letto [image source]
Siapa yang tak kenal dengan Noe? Pemilik nama asli Sabrang Mowo Damar Panuluh itu adalah vokalis band Letto. Bersama dengan para personil band Letto yang lain Noe berhasil mengeluarkan  album yang membuat nama mereka jadi tenar. Noe sendiri adalah pria asli Yogyakarta yang lahir pada 10 Juni 1979 silam.

2. Citra Skolastika

Citra Skolastika [image source]
Citra Skolastika [image source]
Citra Skolastika adalah penyanyi Indonesia yang lahir di Yogyakarta pada 5 Juni 1993. Penyanyi berwajah cantik dan Jawa abis itu mengawali karirnya dengan mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia Idol Musim keenam. Di mana, ia menjadi juara kedua setelah Igo saat itu.

3. Kunto Aji

Kunto Aji [image source]
Kunto Aji [image source]
Kunto Aji Wibisono saat ini dikenal sebagai artis dan penyanyi Indonesia. Awalnya ia dikenal lewat ajang pencarian bakat Indonesia Idol musim kelima. Meski tak jadi pemenang, Kunto Aji menunjukkan jika ia bisa bersaing di dunia hiburan Indonesia. Ia juga merambah ke  dunia film dengan berperan dalam film Senggol Bacok.

4. Poppy Mercury

Poppy Mercury [Image Source]
Poppy Mercury [Image Source]
Semasa hidup, Poppy Mercury dikenal sebagai salah satu lady rocker Indonesia. Ia adalah wanita asli Yogyakarta yang lahir pada 15 November 1973. Ia meninggal di usia muda yaitu 21 tahun meninggalkan ketenaran. Meski begitu, hingga saat ini Poppy masih dikenal sebagai penyanyi Indonesia yang melegenda.

5. Roro Fitria

Roro Fitria [Image Source]
Roro Fitria [Image Source]
Pemilik nama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami ini lahir di Yogyakarta pada  29 Desember 1987. Roro Fitria selain terkenal karena perannya di sinetron maupin film, juga terkenal karena sensasi-sensasinya. Wanita yang akrab disapa Roro Fitria itu juga menggeluti dunia tarik suara.

6. Eddies Adelia

Eddies Adelia [image source]
Eddies Adelia [image source]
Wanita cantik ini mewarisi darah Yogyakarta dari ibunya, Sedangkan dari ayahnya Eddies mewarisi darah Palembang. Kita mengenal Eddies Adelia sebagai  artis sinetron dan bintang film. Ia awalnya mengawali karirnya sebagai model dan terlibat sebagai bintang film sejak tahun 2002 silam.

Itulah beberapa artis asli Yogyakarta. Mereka tak hanya punya talenta sebagai artis tapi juga punya kepribadian layaknya orang-orang Yogyakarta lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *