Sedang memuat Bagi Yang Suka Selfie, Ini Beberapa Alasan Kenapa Kamu Perlu Mencetak Foto Fotomu.

Bagi Yang Suka Selfie, Ini Beberapa Alasan Kenapa Kamu Perlu Mencetak Foto Fotomu.

Daripada Hilang Lebih Baik Di Cetak

Berapa foto selfie yang kamu lakukan hari ini? pertanyaan ini jika di tanyakan ke beberapa orang tentu jawabnya beragam. Yang pasti, rata rata orang sekarang lebih banyak melakukan foto dibandingkan orang orang pada zaman dahulu. Penyebabnya adalah, karena orang orang pada zaman dahulu foto masih memakai rol film. Rol film tersebut harganya cukup mahal. Di samping itu, satu rol juga hanya muat untuk 25 kali jepretan. Bayangkan dengan kamera yang dimiliki orang sekarang. Hanya bermodalkan daya baterai saja, mereka sudah mampu jeprat jepret tanpa batas.

Bagi Yang Suka Selfie, Ini Beberapa Alasan Kenapa Kamu Perlu Mencetak Foto Fotomu.
Bagi Yang Suka Selfie, Ini Beberapa Alasan Kenapa Kamu Perlu Mencetak Foto Fotomu. image [source]

Karena zaman dahulu kapasitas rol film terbatas, maka orang orang jadul memotret hanya momen moment penting saja. Bandingkan dengan orang orang kekinian. Sebelum makan, piring beserta sendoknya pun di potret dulu. Bangun tidur belum sempat cuci muka, jepret jepret dan 5 foto koleksi baru pun di dapat. Jari tertusuk jarum, langsung ambil kamera, memfoto luka dan mengupdate status medsos dengan caption “betapa menderitanya diriku”. Jika orang orang zaman dahulu koleksi fotonya dalam bentuk buku album, orang orang sekarang cenderung hanya menyimpan koleksinya di hp atau memori card. Kalau orang sekarang mau mencetak semua koleksi foto, pasti butuh gudang tersendiri untuk menyimpan koleksi album foto tersebut. di samping itu memerlukan biaya besar. Yang menjadi pertanyaan berikutnya, di zaman yang serba modern ini perlu tidak sih mencetak koleksi foto digital kita? jawabannya perlu. Berikut ini beberapa alasan kenapa kamu perlu mencetak koleksi foto digitalmu ke dalam media fisik.

1. Menyimpan Foto Di Media Digital Rentan Hilang

Karena kamera yang di punyai orang orang sekarang bisa mengambil gambar dalam jumlah yang tak terbatas, maka kita jadi punya lebih banyak foto dari pada orang orang dahulu. Meskipun sebagian besar adalah momen moment yang tidak penting. Momen tidak penting pun jika dilihat lihat lagi di masa depan, dapat membangkitkan kenangan tersendiri. Foto foto tersebut biasanya tersimpan di memori card handphone atau komputer. Yang perlu diantisipasi, ternyata foto foto yang kita simpan di media digital tersebut mudah hilang.

Menyimpan Foto Di Media Digital Rentan Hilang
Menyimpan Foto Di Media Digital Rentan Hilang. image [source]

Ada beberapa penyebab, kenapa foto digital mudah hilang. Salah satu penyebabnya adalah media penyimpanan tersebut terformat. Kartu memori itu sifatnya bisa di baca dan ditulisi. Selain itu memori juga bisa dengan leluasa di hapus isinya. Tidak seperti cd atau dvd yang hanya dibaca saja. Ketika foto foto dalam media penyimpanan tersebut jatuh ke tangan anak anak, potensi terhapus pun sangat besar. Penyebab lainnya, handphone dan komputer merupakan barang barang elektronik yang ringkih. Terjatuh atau terkena lonjakan tegangan listrik sedikit saja, maka alat alat elektronik tersebut akan rusak. Tak jarang memori card yang ada di dalamnya juga ikut eror. Penyebab lainnya, handphone serta komputer mudah dicuri orang. jika hanya amengandalkan keduanya untuk menyimpan foto foto, maka ketika hilang kita ikut juga kehilangan koleksi foto tersebut. maka itu mencetak foto foto digital menjadi penting. Tent saja setelah di pilah pilah yang berharga.

2. Tidak Semua Kerabat, Sanak Saudara Aktif Di Internet, Berbagi Kenangan Harus Lewat Foto Cetak.

Boleh jadi setiap saat kita terhubung dengan internet serta sosial media. Di akun sosial media tersebutlah kita sharing foto setiap harinya. Berharap orang orang terdekat, kerabat serta teman melihat momen momen yang kita bagikan. Namun jangan lupa, selain mereka mereka yang aktif di internet, diantara saudara saudara kita pasti ada yang tidak aktif di internet. Mereka adalah orang orang yang sudah tua serta yang tidak suka dengan teknologi gadget.

Tidak Semua Kerabat, Sanak Saudara Aktif Di Internet, Berbagi Kenangan Harus Lewat Foto Cetak
Tidak Semua Kerabat, Sanak Saudara Aktif Di Internet, Berbagi Kenangan Harus Lewat Foto Cetak. image [source]

Jika ingin berbagi kenangan dalam bentuk foto kepada mereka, maka mau tidak mau kita harus mencetak foto foto digital tersebut.memang terdengar agak repot. Untuk orang orang terdekat yang pengen tahu kabar kita, repot sedikit ngak papa kan. Di samping itu dengan mencetak foto koleksi, berarti yang diperlihatkan tentu saja sudah foto foto pilihan hasil seleksi. Sekaligus nostalgia buka buka lagi koleksi album foto fisik.

3. Teknologi Berubah, Bisa Jadi Format Foto Kita Dimasa Depan Susah Diakses

Awal awal komputer ramai di gunakan oleh masyarakat luas, media penyimpanan yang di pakai adalah disket. Coba lihat sekarang ini, tak ada satupun alat elektronik yang menggunakan disket sebagai media penyimpanannya. Memori card juga nasibnya sama. Desain dan ukurannya selalu berubah ubah. Dulu ada mmc, sd card, microsd dan sampai sekarang masih berkembang lagi. Jika kita mengandalkan media penyimpanan tersebut maka, suatu saat kita tidak akan bisa membukanya.

Teknologi Berubah, Bisa Jadi Format Foto Kita Dimasa Depan Susah Diakses
Teknologi Berubah, Bisa Jadi Format Foto Kita Dimasa Depan Susah Diakses. image [source]

Beda ceritanya jika koleksi foto foto tersebut di cetak. Dari zaman dahulu sampai zaman sekarang, kertas masih ada. untuk melihat foto yang sudah dicetak juga tidak perlu alat khusus. Cukup mata kita berfungsi dengan bakl. Jadi selama kita punya mata, koleksi foto dalam bentuk cetakan tersebut masih bisa kita nikmati.

4. Bahkan Internet Pun Tidak Bisa Diandalkan Untuk Menjaga Foto Kita Tetap Aman.

Salah satu pioner Internet Vin verf memperingatkan orang orang bahwa semua foto dan data digital yang ada di internet itu rentan hilang. Sebagai buktinya, dulu remaja remaja ramai memakai jejaring sosial yang bernama friendster. Ketika ada medsos batu, friendster pun kalah sehingga harus tutup. Otomastis foto fot yang tersimpan di ftrienster juga ikut hilang. Ada lagi multiply, my opera dan banyak lagi situs tempat menyimpan foto yang tutup.

Bahkan Internet Pun Tidak Bisa Diandalkan Untuk Menjaga Foto Kita Tetap Aman.
Bahkan Internet Pun Tidak Bisa Diandalkan Untuk Menjaga Foto Kita Tetap Aman. image [source]

Jika situs situs populer jaman dahulu saja bisa tutup, bukan tidak mungkin jejaring sosial yang ada saat ini juga akan tutup. Kebanyakan orang sekarang menyimpan foto foto mereka di facebook instagram dan situs situs kebayangkan bagaimana kalau situs situs tersebut nanti tutup karena kalah bersaing dengan situs medsos batu? Jutaan orang akan kehilangan foto dan video mereka.

Sebelum foto fotomu hilang terhapus, terformat, atau di maling orang, yuk segera pilah pilah mana foto penting dan yang tidak. Setelah dipilah, foto foto yang kamu anggap penting kemudian di cetak sedikit demi sedikit. Tujuannya agar bisa di lihat lihat di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *