Ih Jijik, Ternyata Bahan Bahan Ini Ada Pada Makanan Lezat Yang Bisa Jadi Kamu Nikmati Setiap Hari.

Ngak Nyangka Bahan Bahan Ini Ada di Makanan Lezat

Semenjak berbagai penyakit aneh seperti kanker dan tumor bermunculan, orang orang mulai selektif dalam memilih makanan. mereka sangat hati hati dalam menentukan mana makanan yang aman bagi keluarga tercinta dan mana yang berbahaya. Sertifikasi halal menjadi pertimbangan utama dalam memilih makanan. bahan bahan kimia yang terkandung dalam makanan pun seringkali menjadi sorotan para konsumen. Dengan pesatnya tren sosial media, orang orang berbagi informasi makanan makanan yang dicurigai berbahaya bagi kesehatan.

Ih Jijik, Ternyata Bahan Bahan Ini Ada Pada Makanan Lezat Yang Bisa Jadi Kamu Nikmati Setiap Hari.
Ih Jijik, Ternyata Bahan Bahan Ini Ada Pada Makanan Lezat Yang Bisa Jadi Kamu Nikmati Setiap Hari. image [source]

Makanan yang ada di zaman sekarang memang sangat beragam. Jika orang orang pada zaman dahulu paling mentok makan nasi sama ubi rebus, orang orang sekarang bisa lebih leluasa dalam memilih makanan. misalnya saja, jika bosan nasi, orang orang sekarang bisa minum pizza. Saat bosan minum air putih, mereka dapat dengan mudah membeli yogurt di supermarket. Mau makan yang pedas-pedas pun tidak perlu lagi repot jelalatan memetik cabe dan mengolahnya di atas cobek. Ada saos tomat dan saos sambal jika mereka ingin merasakan sensasi pedas secara instan. Cita rasa makanan dan minuman bisa lebih beragam berkat adanya keju, bir, es krim, berbagai macam kue, jamur serta permen jelli. Makanan makanan modern tersebut terasa lezat. Orang dapat dengan mudah memakannya setiap hari. Ngaku saja, kamu juga gemar memakan berbagai olahan tersebut kan? Namun banyak yang belum tahu bahwa di dalam makanan makanan yang terasa lezat tersebut sebenarnya terkandung bahan bahan yang tak biasa. Tidak berbahaya bagi kesehatan sih, tapi asalnya itu lho yang jika dipikir pikir bisa membuat kita muntah. Minimal setelah mengetahui asal dari bahan bahan yang dipakai dalam makanan modern, kita akan berpikir dua kali untuk memakannya. Apa saja bahan bahan jorok yang terkandung dalam makanan lezat tersebut? Berikut ini daftarnya.

1. Bakteri Dan Kumbang Mati Yang Ada Di Dalam Yogurt

Siapa yang tidak kenal makanan yang satu ini. Yogurt merupakan hasil fermentasi susu. Bagi banyak orang yogurt dianggap baik bagi kesehatan. Kenyataannya memang begitu. Di dalam yogurt terdapat beberapa bakteri baik antara lain Laktobacilus acidophilus dan Laktobacilus Casei. Selain ada bakaterinya, yogurt juga mengandung probiotik. Kombinasi ketika kandungan yogurt ini mampu menjaga kesehatan sisstem pencernaan, memperbaiki kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit dan mengurangi resiko penyakit eksim pada bayi. Yogurt memang lezat, tapi kalau memikirkan fakta bahwa di dalam yogurt ada bakteri hidupnya, beberapa orang mungkin jadi ilfil mengkonsumsi yogurt.

Bakteri Dan Kumbang Mati Yang Ada Di Dalam Yogurt
Bakteri Dan Kumbang Mati Yang Ada Di Dalam Yogurt. image [source]

Jika kandungan bakteri yang ada di dalam yogurt tidak menganggu selera makanmu maka informasi berikut ini mungkin bisa. Di dalam yogurt merah, terkandung tubuh kumbang yang dikeringkan. Ya warna merah dari yogurt tersebut berasal dari tubuh kumbang chocineal yang dikeringkan kemudian dihancurkan. Bubuk dari hasil penggilingan kumbang chocineal terebut emudian dijadikan sebagai pewarna dalam yogurt merah. Kalau belum tah apa itu kumbang chocineal, kamu bisa mencari nya di berbagai tanaman semak. Kumbang ini berukuran kecil sering hinggap di bunga tanaman semak. Tubuh kumbang berwarna merah, dan ada bulat bulat hitam. Namun kalau kamu penyuka fanatik yogurt, tidak masalah kok kamu melanjutkan hobimu tersebut. Kandungan tubuh kumbang ini tidak berbahaya dan malah justru bisa mengurangi resiko terserang kanker.

2. Es Krim Vanila Yang Aromanya Berasal Dari Lendir Anus Berang Berang.

Separah apapun ngambeknya cewek, jika dikasih eskrim, maka hatinya akan lumer juga. Sebagian besar orang memang suka eskrim. Dari anak anak, remaja hingga nenek –nenek, mereka tidak akan bisa menolak jika disodori es krim. Apalagi jika cuaca sedang panas. Eskrim memiliki banyak pilihan rasa. Yang paling populer tentu saja coklat. Kemudian ada es krim vanila yang juga digemari banyak orang. kamu pernah juga kan memakan es krim vanila? Rasanya enak kan. Lembut di mulut dan tidak bisa berhenti makan sebelum habis. Zat yang bertanggung jawab terhadap aroma dan citarasa eskrim vanila tersebut adalah castoreum. Coba tebak castoreum itu bahan yang di peroleh darimana?

Es Krim Vanila Yang Aromanya Berasal Dari Lendir Anus Berang Berang.
Es Krim Vanila Yang Aromanya Berasal Dari Lendir Anus Berang Berang. image [source]

Jawabannya sangat mengejutkan. Castoreum adalah senyawa yang didapat dari anus berang berang. Jadi secara tidak langsung, ketika kamu sedang makan es krim vanila, kamu sama saja dengan menikmati lendirnya anus berang berang. Huek. Eh tapi jangan merasa jijik ya. Meskipun berasal dari anus berang berang castoreum ini aman kok untuk di konsumsi. berang berang punya organ mirip kantong di saluran pencernaanya. Hampir seperti sapi, berang berang bisa di perah. Jika sapi diperah untuk memperoleh susu, maka berang berang diperah untuk memperoleh castoreum ini. sialnya castoreum ini keluarnya lewat anus. Tidak seperti sapi yang keluar lewar puting susunya. Castoreum ini sudah dipakai sejak 40 tahun dan dinyatakan aman oleh BPOM nya negeri Paman Sam.

3. Bir Yang Mengandung Kantong Kencing Ikan.

Diwilayah yang beriklim dingin orang perlu menghangatkan tubuh. Mereka biasanya meminum bir untuk mengatasi suhu lingkungan yang sangat dingin. Bir ini merupakan minuman yang memiliki kadar alkohol rendah. Bir sangat populer di dunia barat, eropa dan amerika sana. Bir ini dikenal manusia sejak lama. Dibuat dari fermentasi zat zat yang mengandung gula seperti tebu, anggur dan masih banyak lagi. Bagi yang sudah terbiasa meminumnya bir ini terasa enak. Namun jarang yang tahu bahwa bir mengandung Propilen Glykol dan Kantung Kencing ikan yang dikeringkan.

Bir Yang Mengandung Kantong Kencing Ikan.
Bir Yang Mengandung Kantong Kencing Ikan. image [source]

Sebagai informasi, Propilen Glykol merupakan senyawa yang ada di bahan bakar pesawat. Sedangkan kantung kencing ikan tersebut dikenal sebagai isinglass. Isinglas biasa dibuat dari kantung kencing iklan salmon, ikan cod atau jenis ikan laut lain yang harganya murah. Fungsi dari isinglass ini adalah untuk menjernihkan bir. Sedangkan Propilen Glykol penting untuk memberikan aroma khas pada bir. Tanpa kedua bahan ini bir akan terasa hambar. Membayangkan kita minum bahan bakar pesawat serta air rendaman kantung kencing ikan? Mending tidak usah minum bir saja lah. Kadang produsen bir juga merahasiakn keberadaan bahan ini.

4. Pasir Yang Terkandung Dalam Saos.

Pernah makan di restoran cepat saji bukan. entah itu dalam bentuk spageti, ayam goreng atau makanan lain, biasanya restoran cepat saji selalu melengkapi hidangan dengan saos. Saos yang sama seperti yang bisa kamu dapat di berbagai supermarket. Saos tersebut ada yang dikemas dalam sachet dan ada pula yang dikemas dalam botol. Pernah tidak kamu penasaran bagaimana saos saos buatan pabrik tersebut bisa awet, sementara sambal buatanmu sendiri langsung tengik hanya dalam waktu semalam.

Pasir Yang Terkandung Dalam Saos.
Pasir Yang Terkandung Dalam Saos. image [source]

Rahasia dari terjaganya kesegaran saos saos di restoran cepat saji tersebut adalah penggunaan silikon dioksida. Silikon dioksida sendiri merupakan senyawa yang diekstrak dari pasir. Fungsi dari Silikon dioksida ini adalah untuk mencegah terjadinya penggumpalan pada saos. Penggunaan silikon dioksida ini juga membuat saos tetap encer dan memudahkan untuk dikemas. Pasir tetaplah pasir. Namun kenapa terasa enak ya ketika dicampur di dalam saos?

5. Asyiknya Mengkunyah-Kunyah Obat Salep Dalam Permen Karet.

Bagi kamu kamu yang mempunyai masalah bau mulut, permen karet adalah solusi yang paling cerdas. Tinggal mengunyah-kunyah permen karet mint tiap beberapa jam sekali, maka bau mulut kita akan tersamarkan. Permen karet merupakan sesuatu yang populer. Saat sibuk bekerja, permen karet yang kita kunyah secara berulang ulang dapat menghilangkan rasa bosan. Siapa ya orang yang menemukan ide cerdas membuat permen karet ini. sebenarnya apa sih kandungan yang ada di permen karet sehingga asyik untuk di kunyah-kunyah?

Asyiknya Mengkunyah-Kunyah Obat Salep Dalam Permen Karet.
Asyiknya Mengkunyah-Kunyah Obat Salep Dalam Permen Karet. image [source]

Faktanya banyak perusahaan produsen permen karet yang merahasiakan atau mengaburkan kandungan yang ada di alam permen karet ini. penyebabnya adalah di permen karet terdapat kandungan beberapa bahan yang jika diungkapkan akan bisa membuatmu tercengang. Ya, permen karet mengandung lanolin. Lanolin ini merupakan minyak yang dihasilkan dari kulit kambing. Wow kulit kambing, untung bukan kulit babi. Jadi tidak masalah dong ya, keberadaan lanolin di permen karet ini. dari segi kehalalannya memang tidak masalah. Namun lanolin merupakan bahan yang sama yang ada di salep salep kulit, pelembab serta kosmetik yang dipakai para wanita. mengunyah-kunyah sesuatu yang seharusnya dioleskan di kulit, pasti akan terasa cukup menjijikkan bukan. terutama bagi mereka mereka yang tahu dan sadar akan kandungan yang ada di dalam permen karet.

Tuh kan, menelisik kandungan yang ada di dalam makanan memang kadang memunculkan dilema. Ibaratnya seperti kamu makan sayuran dan disetiap potongannya kamu teliti dengan seksama. Sayuran sudah habis separuh piring, eh tiba tiba nemu ulat. Jadi pengen muntah kan. Seperti itu pula rasanya setelah lama hobi memakan makanan modern tiba tiba tahu bahan bahan yang dipakai untuk membuat. Mau jijik tapi kok lezat ya makanan makanan itu. Dari pada pusing sebaiknya kandungan bahan yang aneh aneh tersebut tidak usah di pikir dalam dalam ya. Cukup sebagai pengetahuan saja. Toh banyak juga yang makan dan tidak terlalu berbahaya bagi kesehatan. Yang paling penting usahakan untuk selalu makan makanan yang sehat dan tidak mengandung bahan berbahaya. Soal jijik atau tidak jijik itu relatif. Masing masing orang punya pendapatnya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *