Handuk Eksklusif Paling Mahal Dari Jepang Ini Ternyata Bahan Baku Pembuatannya Berasal Dari Indonesia

Handuk adalah salah satu alat atau benda yang paling sering kita gunakan setelah melakukan aktivitas mandi. Tentu fungsinya adalah untuk membantu mengeringkan badan kita dari sisa-sisa air yang masih menempel di tubuh setelah kita selesai mandi. Memang sih seseorang bisa melakukannya dengan menggunakan kain selain handuk untuk mengeringkan sisa air di tubuh, akan tetapi handuk tetaplah yang menjadi nomer satu karena sejatinya handuk memang sengaja di buat khusus untuk berbagai keperluan yang intinya sering di gunakan untuk mengeringkan badan.

handuk
handuk [ image source ]

Ngomongin soal handuk, pernah tahu nggak bahwa di Jepang itu ada salah satu produk handuk yang di kategorikan sebagai handuk paling mewah sedunia. Handuk tersebut adalah handuk Imabari yang merupakan produk handuk yang sangat terkenal karena kualitasnya paling bagus sedunia. Nggak cuma terkenal sebagai handuk eksklusif, tapi juga terkenal sebagai handuk yang harganya juga sangat mahal. Handuk Imabari memang sudah menjadi handuk yang terkenal, tapi semua itu ternyata tidak luput juga loh dari peran Indonesia. Penasaran kenapa bisa begitu, yuk simak saja ulasan berikut ini tentang seluk beluk handuk Imabari.

Handuk Imabari di Produksi Sejak Tahun 1894

handuk imabari sudah ada sejak 1894
handuk imabari sudah ada sejak 1894 [ image source ]

Nama handuk ini memang sudah menyebar luas hampir di seluruh dunia, namun pastinya Imabari adalah salah satu produk handuk yang paling terkenal di negara Jepang. Pemberian nama Imabari sendiri adalah karena handuk ini di buat dan di produksi di Kota Imabari Jepang. Handuk Imabari sendiri sebetulnya sudah ada sejak tahun 1894, dan menjadi produk handuk tertua di Jepang karena masih mampu bertahan hingga sekarang. Butuh perjuangan yang sangat lama hingga akhirnya kualitas handuk Imabari ini di akui dan mulai di ekspor pada tahun 2007 ke berbagai negara di dunia. Mengapa handuk ini di sebut sebagai handuk paling eksklusif adalah karena handuk ini memiliki tekstur yang sangat lembut, mudah menyerap air, serta sangat gampang kering.

Handuk Eksklusif Yang Harganya Juga Eksklusif

handuk imabari harganya mahal
handuk imabari harganya mahal [ image source ]

Oleh sebab handuk Imabari di kategorikan sebagai handuk eksklusif, pastinya pembeli dan pemiliknya pun bukan merupakan sembarangan orang. Mengapa begitu, karena handuk Imabari terkenal degan harganya yang sangat mahal yang mungkin bisa bikin geleng-geleng kepala. Pembuatan handuk ini sepertinya memang di tujukan sebagai handuknya para orang-orang tajir yang memiliki uang berlimpah. Bagaimana tidak demikian jika harga handuknya sendiri bisa mencapai kisaran kurang lebih dalam rupiah yaitu 3,6 juta. Bagi kalangan orang menegah mungkin harga handuk ini tergolong sangat tinggi jika sekedar hanya untuk mengeringkan badan, namun tentu kualitas yang di dapat dijamin tidak mengecewakan. Memang sih harganya mahal, tapi tidak sedikit loh negara-negara yang juga selalu memesan handuk eksklusif ini.

Salah Satu Bahan Pembuatannya Ternyata Dari Indonesia

bahan pembuatan handuk imabari berasal dari Indonesia
bahan pembuatan handuk imabari berasal dari Indonesia [ image source ]

Mungkin jika kamu melihat harganya yang sangat tinggi kamu akan penasaran bahan apa sih yang di gunakan untuk pembuatan handuk Imabari. Dari berbagai macam jenis handuk yang ada di dunia, salah satu handuk yang paling di cari dan di minati adalah handuk yang 100 persen berbahan katun. Begitu juga dengan handuk Imabari yang juga menggunakan bahan katun berkualitas tinggi, yang beberapa bahannya ternyata juga di ambil dari negara Indonesia. Bahan-bahan katun yang berasal dari Indonesia tersebut di peroleh dari PT. Asia Cotton Industry dan PT. Sinar Central. Yang jelas kini telah terbukti bahwa produk dari Indonesia tidak kalah dengan negara lainnya, bahkan mampu bersaing dengan negara lainnya seperti Jepang dan Tiongkok.

Perusahaan Tidak Sembarang Rekrut Karyawan

proses recruitment perusahaan handuk imabari tidak sembarangan
proses recruitment perusahaan handuk imabari tidak sembarangan [ image source ]

Setiap perusahaan tentu memiliki standarisasi masing-masing dalam merekrut seorang pegawai. Salah satu tujuannya adalah agar benar-benar mendapatkan seorang pegawai atau karyawan yang benar-benar mampu bekerja sesuai dengan tuntutan perusahaan. Nah begitu juga dengan perusahaan handuk Imabari dari Jepang ini, yang tidak sembarangan dan main-main dalam merekrut tenaga kerja. Intinya perusahaan handuk eksklusif itu tidak hanya semata-mata mencari orang yang berpengalaman, namun juga kejelian dan ketelitian khusus. Untuk itulah perusahaan menyediakan sekolah khusus dengan berbagai macam ujian yang telah di tetapkannya agar dapat menemukan seseorang yang pantas bekerja di dalam perusahaan handuk Imabari.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa ulasan mengenai produk handuk eksklusif Imabari yang di produksi oleh perusahaan handuk dari negara Jepang. Nah sekarang bagaimana dengan handukmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *