Sedang memuat 6 Alasan Mengapa Kamu Harus Bangga Pernah Jadi Orang Jogja.

6 Alasan Mengapa Kamu Harus Bangga Pernah Jadi Orang Jogja.

Kamu Pernah Ringgal Di Jogja?

Jogja itu terkenal seantero indonesia. banyak orang yang pernah merasakan enaknya tinggal di jogja. Kebanyakan dari mereka yang pernah tinggal di jogja ini karena alasan menyelesaikan studi, karena bekerja atau karena lahir di jogja. Karena telah menyelesaikan studi atau karena alasan lain beberapa orang pindah dari jogja menuju kota kota lain.

Suana Nol Kilometer, Tempat Nongkrong  Orang Jogja
6 Alasan Mengapa Kamu Harus Bangga Pernah Jadi Orang Jogja. image[surce]

Ketika pindah ke kota lain inilah kenangan tentang jogja sering kali muncul lagi. Kenangan bertemu dengan mantan pacar, kenangan mengunjungi tepat wisata jogja, kenangan menyantao kuliner khas jogja, serta kenangan berinteraksi dengan orang orang jogja kadang membuat mereka ingin balik lagi. Seiring berjalannya waktu, ketika mereka mereka ini sibuk dengan kehidupannya sendiri di daerah lain, jogja terus hidup dan berubah. Jogja tumbuh dan berbenah untuk menjadi kota yang lebih baik. menjadi kota yang lebih besar. Kedepannya tidak ada yang bisa menebak jogja bakal tumbuh menjadi kota sebesar dan seindah apa. nah jika kamu pernah jadi orang yang tinggal di kota ini, berikut 7 alasan kenapa kamu patut bangga pernah menjadi orang jogja.

1. Jogja Itu Orangnya Ramah Ramah.

Jogja Itu Orangnya Ramah Ramah.
Jogja Itu Orangnya Ramah Ramah. image [source]

Bagi kamu kamu yang pernah tinggal di jogja pasti pernah merasakan keramahan orang orang jogja kan. Nuansa keramahan orang jogja ini terasa kental ketika kamu lewat pemukiman warga di desa desa. ketika bertemu orang pasti mereka akan menyapamu meskipun tidak kenal. Minimal mereka akan menyapa dengan anggukan kepala. Tak hanya ramah, orang orang jogja juga suka menolong lho. Jika kamu kehabisa bensin di engah perjalanan ada kemungkinan orang yang tidak kamu kenal akan membelikanmu bensin atau minimal mendoromg motormu sampai ketemu dengan penjual bensin terdekat. Bangga dong pernah melihat dengan mata kepala sendiri keramahan orang orang jogja ini.

2. Jogja Punya Keraton Dan Raja Yang Sangat Di Hormati Rakyatnya.

Jogja Punya Keraton Dan Raja Yang Sangat Di Hormati Rakyatnya.
Jogja Punya Keraton Dan Raja Yang Sangat Di Hormati Rakyatnya. image [source]

Dulunya indonesia itu tersusun dari banyak kerajaan. Seiring dengan perubahan jaman satu persatu kerajaan kerajaan tersebut hilang. Kalaupun masih ada sebagian besar tinggal aspek budayanya saja yang masih berjalan. Namun di jogja, keberadaan keraton serta seorang raja masih eksis. Rakyat jogja terutama generasi yang sudah tua tua dan mereka yang tahu sejarah masih hormat dan patuh pada perkataan sang raja ini. ketika ada persoalan pelik tak jarang rakyat jogja sowan dan meminta petunjuk pada rajanya. Keraton dan raja jogja ini juga berperan penting dalam menjaga ketentraman kehidupan masyarakat di jogja. Pernah menginjak keraton jogja, bertemu langsung dengan raja jogja ata minimal pernah menyaksikan berbagai ritual budaya di kraton jogja tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.

3. Jogja Punya Malioboro.

Jogja Punya Malioboro.
Jogja Punya Malioboro. image [source]

Yang pernah di jogja, pasti kenal dengan yang namanya malioboro kan? Di tempat ini memang tak ada pemandangan alam yang indah. Wahana permainan yang menantang juga mungkin tidak bisa kamu temui. Tapi malioboro punya keunikan tersendiri. Disimi mall mall modern bisa hidup berdampingan dengan pedagang kaki lima. di malioboro ini kamu bisa asyik berburu segala jenis souvenir khas jogja. Mulai dari kaos, anting anting, helang, tas, baju batik, miniatur becak dan masih banyak lagi. Harga barang barang di kakilima malioboro ini juga murah murah dan serunya lagi kamu boleh menawar. Jangan bilang pernah ke jogja ya jika belum merasakan serunya desak desakan cari souvenir khas jogja di malioboro ini.

4. Jogja Punya Pasar Beringharjo.

Jogja Punya Pasar Beringharjo.
Jogja Punya Pasar Beringharjo. image [source]

Ketika pasar tradisional di berbagai daerah mati, jogja punya pasar tradisional yang justru tumbuh besar. Kalau kamu menikmati berburu souvebir di malioboro tadi pasti kamu juga akan menikmati berburu barang murah di pasar tradisional beringharjo ini. di pasar beringharjo ini kemampuan tawar menawarmu akan diuji. Kejelian dalam memilih barang berkualitas juga perlu di buktikan saat belanja di pasar beringharjo ini. kalau pandai menawar serta memilih barang, kamu akan mendaparkan barang dengar harga jauh lebih murah.

5. Jogja Punya Tugu Dan Nol Kilometer.

Jogja Punya Tugu Dan Nol Kilometer.
Jogja Punya Tugu Dan Nol Kilometer. image [source]

Spot nongkrong yang ngak ada matinya di jogja ini tentu saja nol kilometer dan tugu jogja. Sampai pagi pun dua spot in isepertinya bakal ada penunggunya terus. Di tuhu jogja para pendatang biasanya akan menyemparkan diri foto dengan background tugu ini. ngak peduli lalu lintas ramai atau sepi, mereka akan berpose segokil mungkin. Mungkin foto foto selfie di depan tugu ini untuk kenangan serta bukti bahwa mereka pernah menginjjan kaki di jogja. Nol kilometer selalu ramai karena disini dekat dengan malioboro, alun alun utara serta berbagai bangunan bersejarah. Biasanya orang orang akan berselvie ria di dengan background bangunan kantor pos besar. Punya foto dengan background dua spot nongkrong di jogja ini? maka kamu patut bangga.

6. Jogja Punya UGM

Jogja Punya UGM
Jogja Punya UGM image [source]

Gak bisa di pungkiri sebagianbesar orang yang datang ke jogja ini karena daya tarik UGM.Kualitas unibersitas gajah mada telah diakui bahkan di level internasional. Karena kualitas ugm yang bagus ini banyak pelajar pelajar lulusan sma yang tertarik untuk kuliah di ugm. Mereka kemudian tinggal dan mulai mengenal keramahan yang ada di jogja. Ketika mereka pulang ke daerah asal kesan baik tentang jogja tersebut di ceritakan pada oranglain. Efeknya makin banyak juga yang tertarik datang ke jogja. Bangga dong punya unibersitas yang jadi incaran orang seluruh indonesia. yang pernah menjadi bagian dari UGM tentu lebih bangga lagi kan rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *