Barang Yang di Temukan Ditempat Sampah Ini Ternyata Bikin Orang Yang Menemukannya Jadi Kaya Mendadak

Tempat sampah adalah salah satu tempat yang khusus dibuat untuk digunakan membuang barang-barang yang sudah dianggap menjadi sampah. Namun meski memiliki fungsi sebagai tempat untuk membuang sampah, ternyata sebagian besar masyarakat justru tidak terlalu mempedulikan fungsi dari tempat sampah tersebut. Salah satu fakta mengapa bisa demikian adalah karena masih banyaknya orang yang tidak peduli lingkungan dengan membuang sampah tidak pada tempatnya yaitu pada tempat sampah. Tentu membuang sampah sembarangan itu memiliki dampak negatif bagi lingkungan sekitar yang dimana bisa mengakibatkan banjir, kumuh dan lain sebagainya.

benda berharga dari tempat sampah
benda berharga dari tempat sampah [ image source ]

Meski sebagian orang mengangaap tempat sampah adalah sebagai tempat yang menjijikkan, namun untuk para pemulung tempat sampah adalah salah satu tempat paling menjanjikan untuk mengais rejeki. Sampah atau barang yang sudah dibuang ketempat sampah itu memang tidak terlalu berharga bagi orang yang membuangnya, tapi bagi orang yang memungutnya itu adalah merupakan bentuk dari pundi-pundi uang. Seperti barang yang dibuang ditempat sampah berikut ini yang ternyata merupakan barang yang pada akhirnya justru membuat kaya seseorang yang menemukannya. Nah penasaran kan apa saja barang-barang tersebut? Yuk simak saja ulasan berikut ini.

1. Patung Tua Yang Ternyata Adalah Artefak Kuno

Orang memang terkadang tidak terlalu mempedulikan barang-barang yang sudah di buang di tempat sampah. Semua itu lantaran barang yang di buang di tempat sampah dianggap sebagai barang yang sudah tidak begitu berharga. Namun nasib mujur dialami oleh Nick dimola yang justru mendadak kaya setelah memungut patung yang telah dibuang majikannya di tempat sampah. Sebelumnya Nick sendiri menanyakan apakah patung tersebut memang telah di buang kepada majikannya, dan setelah tahu patung itu memang dibuang Nick akhirnya meminta ijin untuk membawanya pulang.

Patung Tua Yang Ternyata Adalah Artefak Kuno
Patung Tua Yang Ternyata Adalah Artefak Kuno [ image source ]

Majikannya pun mengiyakan karena memang patung tersebut tidak terlalu menarik dan bermanfaat. Pada akhirnya Nick sendiri membawanya pulang kerumah, setelah beberapa saat Nick lalu membawa patung tersebut ke toko barang antik untuk dijual. Nick pun terkejut setelah sampai di toko barang antik tersebut di beri tahu oleh pemilik toko bahwa patung tua aneh tersebut adalah merupakan artefak kuno dari suku Maya yang harganya sangat mahal. Tanpa pikir panjang, Nick akhirnya menjualnya ke toko barang antik tersebut lalu membawa pulang uang sekitar 220 juta rupiah.

2. Biola Yang Ternyata Adalah Biola Paling Bersejarah

Ketiban rejeki nomplok tidak hanya dialami oleh pria yang bernama Nick Dimola, tapi juga dialami oleh pria New York yang tidak mau disebut identitasnya. Namun yang ditemukan pria tersebut bukanlah sebuah artefak kuno, melainkan sebuah biola yang paling bersejarah. Biola tersebut adalah merupakan biola legendaris Giuseppe Pedrazzini. Biola Giuseppe Pedrazzani sendiri adalah biola yang dibuat di negara Italia, dan menjadi biola paling favorit di awal abad ke 20. Salah satu penyebabnya kenapa biola tersebut adalah biola paling legendaris adalah karena biola tersebut mampu mengeluarkan instrument dengan kualitas nada terbaik sedunia.

Biola Giuseppe Pedrazzani
Biola Giuseppe Pedrazzani [ image source ]

Kisah awal mula pria tersebut menemukan biola legendaris tersebut adalah ketika sang istri dari pria tersebut menyuruhnya untuk membeli sebuah biola. Pada waktu akan menuju ke toko biola, pria tersebut melihat ada sebuah biola yang telah dibuang ditempat sampah. Setelah melihat kondisi dari biola yang ditemukannya tidak begitu buruk, pria tersebut akhirnya membawanya ke toko barang antik untuk di jual alih-alih untuk tambahan dana membeli biola yang baru. Namun siapa sangka setelah sampai di toko barang antik pria tersebut malah dibuat kaget karena pemilik toko mau membelinya dengan harga kisaran 650 juta rupiah.

3. Kupon Lotre Yang Ternyata Kupon Lotre Tembus Undian

Barang yang ditemukan ditempat sampah yang membuat seseorang jadi kaya berikutnya adalah berbentuk kupon undian lotre. Bukan sembarang kupon lotre, melainkan kupon lotre yang nomor undiannya ternyata tembus setelah dilakukan pengundian. Nggak tanggung-tanggung, nilai nominal yang di dapat dari tembusnya kupon undian tersebut mencapai kisaran 13 milyar rupiah. Orang yang menemukannya adalah seorang pria yang bernama Edward St John yang memiliki hobi mengumpulkan kertas dari kupon lotre bekas. Dan kupon undian lotre tersebut ditemukan oleh Edward St John di tempat samapah yang menjadi sasarannya untuk mendapatkan kupon lotre bekas yang telah dibuang.

Kupon Lotre Yang Ternyata Kupon Lotre Tembus Undian
Kupon Lotre Yang Ternyata Kupon Lotre Tembus Undian [ image source ]

Awal penemuan kupon lotre tersebut adalah disaat Edward sendiri berkeliling untuk mencari kupon lotre bekas di tempat sampah. Saat mencoba mencari akhirnya Edward menemukan sebuah kupon lotre didalam bak sampah yang ternyata tanggal pengundiannya belum pernah dilakukan. Alhasil Edward sendiri lalu membawanya pulang untuk disimpan dan dijadikan koleksinya. Namun setelah tanggal pengundiannya berlangsung, Edward sendiri kaget setelah iseng-iseng ikut mencocokkan kupon lotre tersebut yang ternyata kupon Lotre tersebut justru tembus saat dilakukan pengundian. Tidak ingin kehilangan kesempatan emas yang sangat berharga, Edward akhirnya menukarkan kupon dengan hadiah uang senialai diatas.

4. Lukisan Yang ternyata Lukisan Terkenal

Benda terakhir yang ditemukan di tempat sampah lalu membuat penemunya menjadi kaya raya adalah berwujud lukisan. Lukisan yang ditemukan ini ternyata bukan lukisan sembarangan, karena lukisan ini adalah lukisan hasil karya dari seniman lukis dunia asal Meksiko yang bernama Rufino Tamayo. Meskipun pelukis ini telah meninggal pada tahun 1991, Rufino Tamayo sendiri telah tercatat sebagai master piece yang juga telah menciptakan banyak karya lukisan legendaris salah satunya adalah lukisan yang diberi nama Tres Personajes. Lukisan Tres Personajes sendiri sejatinya sudah terjual di tahun 1977 oleh seorang pria yang bernama Houston untuk dihadiahkan kepada istrinya.

Lukisan Tres Personajes
Lukisan Tres Personajes [ image source ]

Namun setelah 10 tahun kemudian lukisan tersebut akhirnya dicuri oleh orang hingga pada tahun 2003 lukisan tersebut ditemukan oleh seorang wanita yang bernama Elizabeth Gibson. Elizabeth sendiri menemukan lukisan ini di tempat sampah, karena merasa tertarik ia lalu membawanya pulang kerumah. Pada saat berada dirumah Elizabeth tidak sengaja menyaksikan tayangan tentang barang antik, Elizabeth akhirnya menyadari bahwa lukisan tersebut ternyata sedang dicari oleh para ahli sejarah dan kurator lukisan. Mengetahui hal itu akhirnya Elizabeth melelang lukisan tersebut dan mendapat uang 1.049.000 dolar dari hasil lelang beserta hadiah 15.000 dolar karena telah menemukan lukisan paling dicari tersebut.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa benda yang ditemukan di tempat sampah ternyata mampu membuat penemunya menjadi mendadak kaya raya. Mulai kini jangan pernah remehkan barang-barang yang ada di tempat sampah, karena siapa tahu itu adalah benda-benda yang memiliki nominal sangat tinggi seperti yang ditemukan oleh orang-orang diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *