Sedang memuat Bayi Kembar Dempet Langka Barhasil Dipisahkan Melalui Operasi Rumit

Bayi Kembar Dempet Langka Barhasil Dipisahkan Melalui Operasi Rumit

Memiliki momongan adalah harapan setiap pasangan suami isteri di seluruh dunia. Pasangan Silvia Hernandez dan Raul Torres, warga Texas salah satunya. Pasangan ini dianugerahi bayi perempuan kembar tiga alias triplet yang sangat langka. Bayi tersebut kemudian mereka beri nama Catalina, Ximena dan Scarlett.

Ditengah kebahagiaan tersebut terselip kesedihan yang mendalam. Pasalnya dua bayi diantaranya mengalami kembar identik yang dempet dibagian pinggulnya. Kondisi seperti ini tentu membutuhkan penanganan medis yang rumit oleh para ahli bedah serta didukung dengan peralatan yang lengkap untuk dapat memisahkan.

1. Kelahiran Catalina, Ximena dan Scarlett, Si Bayi Kembar Tiga

Kelahiran bayi kembar siam sangat langka terjadi bahkan dalam catatan medis kondisi sepeti ini hanya terjadi satu dari 200.000 kelahiran. Pasangan Silvia Hernandez dan Raul Torres dari Texas adalah salah satu diantaranya, bahkan pasangan ini melahirkan bayi kembar 3 identik pada 16 Mei 2015 silam.

1
Kelahiran Catalina, Ximena dan Scarlett, Si Bayi Kembar Tiga [ Image Source ]

Sayang bayi perempuan yang mereka beri nama Catalina, Ximena dan Scarlet itu dua diantaranya mengalami kembar dempet di bagian pinggul. Tim dokter terntu tidak serta merta bisa memisahkan kedua bayi malang tersebut. Operasi baru bisa dilakukan sekitar 6 bulan hingga satu tahun umur bayi.

2. Si Kembar yang Harus Dipisahkan

Dua bayi peremuan pasangan Silvia Hernandez dan Raul Torres yang mengalami kembar dempet tersebut bernama Ximena dan Scarlett. Bayi tersebut kini telah berumur sekitar 10 bulan dengan kondisi kesehatan yang stabil. Inilah salah satu syarat untuk dilakukan operasi pemisahan.

2
Si Kembar yang Harus Dipisahkan [ Image Source ]

Untuk diketahui bahwa dua bayi ini mengalami dempet di bagian pinggul. Kondisi kembar siam ini sudah diketahui Torres dan pasangannya sejak usia kandungan memasuki usia 3 bulan. Meraka hanya bisa pasrah sebab tim dokter telah mengingatkan biasanya kondisi seperti ini membuat bayi tidak bisa bertahan hidup.

3. Persiapan Operasi

Saat lahir di Corpus Christi Medical Center ketiga bayi kembar identik ini tidak mengalami masalah kesehatan yang serius. Gadis-gadis mungil tersebut hanya sedikit mengalami masalah pernafasan sehingga harus dibantu dengan selang pernafasan. Setelah itu tim dokter mengatakan bahwa kemungkinan operasi baru bisa dilakukan saat bayi menginjak usia minimal 6 bulan.

3
Persiapan Operasi [ Image Source ]

Kini setelah selang 10 bulan bayi Ximena dan Scarlett siap menjalani operasi pemisahan. Dua bayi mungil ini memiliki kepala dan kaki serta tangan masing-masing, namunmereka harus berbagi usus dan beberapa organ lain di dalam perut. Bagian inilah yang akan dipisahkan oleh tim medis. Sebelum operasi Raul Torres dan pasangan mengundang pastur ke Rumah Sakit Texas untuk membabtis kedua putri kembar mereka dengan harapan operasi berjalan lancar dan anak mereka selamat.

4. Bayi Kembar Ximena dan Scarlett Berhasil Dipisahkan Melalui Operasi Rumit Selama 15 Jam

Bayi kembar Ximena dan Scarlett akan menjalani operasi pemisahan usus besar dan kandung kemih yang menyatu. Operasi ini dipimpin oleh tim bedah ahli dari rumah sakit Texas. Saat-saat menjelang operasi kedua orang tua bayi ini merasa sangat cemas namun operasi harus tetap dilakukan demi kelangsungan hidup si bayi.

5426fd0e-26a7-4d55-ba27-f14db60f787d_43
Bayi Kembar Ximena dan Scarlett Berhasil Dipisahkan Melalui Operasi Rumit Selama 15 Jam [ Image Source ]

Setelah dilakukan operasi marathon yang memakan waktu hingga 15 jam akhirnya tim dokter berhasil memisahkan dua bayi kembar siam tersebut dengan sukses. Nampak raut muka lega terpancar dari wajah kedua orang tua Ximena dan Scarlett. Nampaknya ini akan menjasi berita bahagia yang tidak akan pernah mereka lupakan seumur hidup. Selamat untuk keluarga Silvia Hernandez dan Raul Torres!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *