Sedang memuat Begini Loh 5 Cara Tepat Untuk Mutusin Pacar Agar Nggak Terlalu Nyakitin Perasaannya

Begini Loh 5 Cara Tepat Untuk Mutusin Pacar Agar Nggak Terlalu Nyakitin Perasaannya

Dalam setiap hubungan percintaan, tentunya tidak semuanya akan berakhir dengan kisah yang manis seperti yang selalu di harapkan. Mungkin kamu dan jutaan lainnya pernah mengalami kisah cinta yang sangat memilukan karena harus kandas di tengah jalan. Tentunya terjadinya perpisahan dalam hubungan percintaan memiliki faktor dan penyebab masing-masing. Namun pada dasarnya, beberapa faktor penyebabnya adalah sudah merasa tidak sejalan hingga pudarnya rasa cinta di hati.

putus cinta
putus cinta [ image source ]

Terkadang putus adalah salah satu bagian yang paling menyakitkan bagi salah satu pihak, terutama bagi pasangan yang benar-benar mencintai pasangannya. Namun putus mungkin juga termasuk salah satu jalan terbaik yang harus di lakukan jika memang sebuah hubungan tidak dapat di pertahankan. Memutuskan sebuah hubungan dengan pasangannya memang bukanlah perkara yang mudah, apalagi jika hubungan yang terjalin sudah cukup lama. Bagi kamu yang memang mau putus dengan pasanganmu, cobalah putus dengan cara yang baik agar tidak terlalu menyakiti pasanganmu. Jika kamu bingung bagaimana cara kamu melakukannya, yuk simak saja ulasan berikut ini tentang beberapa tips memutuskan pacar agar tidak saling tersakiti.

1. Bicaralah Pada Momen Yang Tepat, Saat Hati Kalian Benar-benar Merasa Tenang

mencari momen yang tepat
mencari momen yang tepat [ image source ]

Hubungan percintaan tentunya tidak selalu berjalan indah, terkadang prahara pasti saja muncul menghiasi bahtera kasih sayang yang sedang terjalin. Bahkan tidak sedikit pasangan yang akhirnya berpisah karena terjadi pertengkaran. Jika memang kamu ingin putus dengan pacarmu tapi tidak ingin saling menyakiti, maka sebaiknya jangan pernah melakukannya saat masih ada emosi. Carilah waktu yang tepat dimana kamu dan pasanganmu sudah memiliki suasana hati yang tenang, lalu ajaklah bicara dengan sebaik-baiknya agar kamu dan pasanganmu tidak terlalu saling menyakiti.

2. Pastikan Saat Mutusin Pacar Cari Tempat Yang Sepi Jauh Dari Keramaian

mencari tempat yang sepi
mencari tempat yang sepi [ image source ]

Selain melihat kondisi ketenangan hati dari masing-masing pasangan, langkah berikutnya agar kamu bisa sukses mutusin pacar dengan cara yang baik adalah mencari tempat yang kondusif. Meskipun mutusin pacar itu bisa di lakukan lewat sms atau telepon, namun alangkah baiknya hargai pasanganmu dengan mengajaknya berbicara dengan baik-baik di salah satu tempat. Salah satunya bisa kamu coba dengan mengajak ke beberapa tempat yang sepi atau tempat romantis yang benar-benar privat.

3. Jangan Malu Untuk Meminta Maaf Meskipun Dalam Posisi Yang Benar

jangan malu untuk meminta maaf
jangan malu untuk meminta maaf [ image source ]

Mengatakan putus terhadap pasangan memang terkadang menjadi salah satu hal terberat yang harus di ucapkan. Namun berterus terang adalah salah satu hal yang paling bijak demi kebaikan bersama meskipun harus merasakan pahit. Pertengkaran dalam sebuah hubungan memang terkadang menjadi pemicu terjadinya perpisahan. Jika memang terjadi seperti itu, maka jangan sungkan untuk meminta maaf atas segala kesalahan yang pernah terjadi dalam romantisme yang pernah terjadi sekalipun kamu tidak bersalah.

4. Jangan Lupa Berterimakasih Atas Segala Yang Pernah Dilalui bersama

jangan lupa ucapkan terimakasih
jangan lupa ucapkan terimakasih [ image source ]

Kenangan adalah salah satu peristiwa yang mungkin sangat susah terhapus di dalam otak manusia, terlebih kenangan bersama seseorang yang pernah benar-benar di cintainya. Pertengkaran mungkin adalah sebuah prahara yang dapat memisahkan hubungan seseorang, namun meskipun begitu jangan pernah lupakan kebaikan seseorang yang pernah ada di hatimu. Jika kamu memang ingin benar-benar putus tapi tidak saling tersakiti, cobalah untuk ungkapkan yang terakhir kalinya rasa terimaksih atas segala sesuatu yang pernah kamu lalui agar dia merasa di hormati dan bisa menerima keputusanmu.

5. Katakan Kita Akan Selalu Berteman Meskipun Sudah Putus

jangan lupa jaga persahabatan
jangan lupa jaga persahabatan [ image source ]

Melupakan seseorang yang pernah mengarungi bahtera kasih sayang memang bukan perkara yang mudah. Rasa kangen dan rindu pasti tentunya tidak mudah untuk di hapus dengan seketika oleh kamu dan pasanganmu. Untuk sebab itulah, saat kamu mutusin pacarmu sebaiknya kamu juga jangan terus akan tidak menghubunginya, sebaiknya juga katakan kepadanya untuk tetap menjadi teman atau sahabat agar jika kamu kangen dan rindu kamu masih bisa saling berkomunikasi meskipun hanya sebatas teman atau sahabat.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa langkah yang bisa kamu coba saat memutuskan hubungan agar tidak ada yang saling tersakiti. Jika berpisah adalah jalan yang terbaik, maka cobalah untuk menjadi manusia yang bijak dengan mengkhirinya juga dengan cara baik, sebagaimana dulu saat menjalin asmaramu pertama kali dengannya agar hubungan silaturohmi tetap terjaga. Jangan pernah menganggap bahwa putus adalah jalan terkahir, karena kalau jodoh takkan kemana maka akhirilah dengan indah, karena jika suatu saat kalian kembali semuanya akan lebih bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *