Kamu Harus Banyak-banyak Bersyukur!! Beginilah Yang Akan Kamu Rasakan Jika Kotamu di Bombardir Seperti Aleppo

Meski tragedi peperangan yang terjadi di wilayah negeri Syria sudah terjadi bertahun-tahun yang lalu, namun dalam minggu-minggu terakhir ini penyerangan ke Aleppo semakin gencar. Faktanya seperti militer Rusia beserta militer pro suriah lainnya semakin gencar memborbardir wilayah Aleppo dengan tanpa pandang bulu. Bayangkan saja, kota yang dulu sangat terkenal indah dan tertata kini menjadi berserakan akibat serangan serangan yang bahkan menewaskan ribuan orang termasuk dengan para bayi dan anak-anak yang tidak bersalah.

suriah di bom
suriah di bom [ image source ]

Bisa dikatakan kini Aleppo seperti neraka, semua bangunan megah di bombardir dan oleh tentara sekutu pro pemerintahan. Semua penduduknya kini sedang di hantui rasa kekhawatiran dan kecemasan karena kapanpun bisa mati akibat terkena serangan bom yang di jatuhkan ke wilayah mereka. Untuk itu bagi kamu yang tidak mengalaminya patutnya lebih harus bisa bersyukur dengan apapun kondisimu yang tidak seperti yang di rasakan oleh orang yang tinggal di Aleppo. Nah agar kamu bisa lebih mensyukuri hidupmu, yuk simak tentang bagaimana jika kota tempat tinggalmu sekarang mengalami nasib seperti Aleppo.

1. Suara Pesawat Atau Drone Adalah Tanda Ancaman

Jangan membayangkan jika Aleppo adalah salah satu wilayah yang besar, karena besar wilayah Aleppo itu hanya sekitar separuh dari wilayah kota Surabaya namun dengan kepadatan penduduk sama dengan kota Surabaya sekarang ini. Sudah bisa di bayangkan bagaimana kepadatannya kan? ya memang sejatinya Aleppo adalah salah satu kota terpadat yang menjadi pusat hiburan dan perdagangan di Syria. Kota yang padat penduduk ini kini mengalami sebuah trauma besar akibat serangan yang di gencarkan pihak pemerintah yang salah satunya di lakukan lewat serangan udara.

pesawat tempur
pesawat tempur [ image source ]

Bagi penduduk Aleppo, suara pesawat atau drone kini adalah sebuah tanda dimana serangan bom akan di gencarkan, untuk itulah setiap terdengar suara pesawat maka kebanyakan penduduk Aleppo akan masuk kedalam rumah untuk berlindung. namun pada faktanya, berlindung di dalam rumah pun tidak menjamin keselamatan mereka. Lihat saja beberapa berita yang beredar luas atas korban jiwa yang tertimbun akibat yang bangunan runtuh karena serangan bom. Sekarang coba kamu bayangkan bagaimana jika suasana di Aleppo seperti itu sedang terjadi di kotamu sekarang, ngeri banget kan?

2. Tidak Ada Waktu Untuk Beristirahat Dengan Tenang

Perlu di ketahui, bahwa serangan-serangan yang kini di gencarkan di Aleppo itu tidak mengenal yang namanya waktu, karena serangan yang di gencarkan bisa terjadi kapan saja. baik serangan yang di lakukan pagi, siang dan malam, semua serangan itu tidak ada perbedaannya yang signifikan karena serangan yang dilakukan bertujuan untuk menghancurkan. Bagi penduduk Aleppo gencarnya serangan dari tentara militer pemerintahan dan sekutunya membuat mereka harus kehilangan waktu untuk bersantai atau beristirahat dengan jenak.

korban perang di aleppo tidak luput dari anak kecil
korban perang di aleppo tidak luput dari anak kecil [ image source ]

Satu-satunya cara untuk mengantisipasi agar bisa selalu terhindar dari serangan yang di lakukan tentara militer pro Syria adalah dengan memberlakukan berjaga secara bergantian saat sedang istirahat. Mengawasi dan mencermati keadaan sekitar dari suara-suara tembakan atau suara pesawat yang mendekat ke arah mereka adalah salah satu tugas yang di lakukan agar bisa terhindar serangan yang dilakukan. Bayangkan jika setiap hari di kotamu tinggal sekarang terjadi teror penyerangan yang bakal tidak bisa membuatmu tidur. Jika bisa tidur pun pastinya tidak akan setenang yang kamu rasakan sekarang.

3. Hampir Tidak Ada Jalan Keluar Dari Aleppo

Mungkin hanya ada satu cara yang bisa dilakukan oleh penduduk Aleppo agar terhindar dari berbagai serangan yang sedang di gencarkan oleh pihak pemerintah, salah satunya yaitu dengan cara melarikan diri dari kota Aleppo. Memang benar mungkin melarikan diri adalah salah satu pilihan yang tepat untuk di lakukan, namun sayang sekali kini Aleppo sudah terkepung, jalan untuk melarikan diri dari Aleppo sudah hampir tidak ada celah lagi. Bagi yang bisa menemukan jalan keluarpun harus di lalui juga dengan taruhan nyawa.

di aleppo hampir tidak ada lagi jalan keluar
di aleppo hampir tidak ada lagi jalan keluar [ image source ]

Bagi yang berusaha keluar pastinya tidak hanya akan di hadang para tentara yang telah berjaga di setiap sudut Aleppo, namun juga menggunakan pesawat drone untuk mengawasi setiap daerah agar tidak ada penduduk Aleppo yang bisa keluar. Tidak hanya di gunakan utnuk mengintai, pesawat drone juga di fungsikan untuk mengebom sekelompok orang yang akan mencoba keluar dari Aleppo. Intinya dari hal tersebut adalah, melarikan diri dari Aleppo itu sangatlah sulit karena harus di pilihkan dalam dua kondisi yang mengenaskan yaitu mati tertembak oleh tentara atau mati terkena bom dari pesawat pengintai. Coba bayangkan jika di kota tempat tinggalmu sekarang lagi terjadi peperangan dahsyat yang akhirnya membuat kotamu terisolasi sehingga sangat mustahil untuk keluar seperti yang sedang terjadi di Syria sekarang.

4. Ketakutan, Kelaparan Hingga Minim Bantuan Medis

Rasa mencekam akibat gencarnya serangan yang di lakukan oleh pemerintahan Syria mungkin telah membuat penduduk Aleppo kenyang akan sebuah rasa takut. Faktanya tragedi peperangan antara pemerintah Syria dengan Oposisi sudah berlangsung sejak bertahun-tahun yang lalu. Kini rasa takut adalah hal yang mereka rasakan setiap hari. Kematian telah menunggu mereka karena ancaman dari serangan bom yang di lakukan para militer kini sudah menjadi-jadi bahkan turut campur negara lain dalam peperangan ini menjadikan semakin dahsyat dalam memporak-porandakan Aleppo. Bukan hanya ketakutan saja yang mereka rasakan, kelaparan juga sedang melanda para penduduk Aleppo karena wilayah Aleppo kini sudah hampir benar-benar terisolasi.

di aleppo minim bantuan medis
di aleppo minim bantuan medis [ image source ]

Tidak hanya ketakutan dan kelaparan, dari sekian banyak para korban-korban yang berjatuhan akibat terkena serangan tersebut, kini harus menahan rasa sakit karena di Aleppo sudah sangat minim dari lingkup medis. Minimnya tenaga medis dan stok obat-obatan kerap sekali membuat para korbannya harus mengalami rasa sakit yang berlebih yang hingga berujung pada kematian. Nah cobal sekarang bayangkanlah bagaimana jika di kota tempat tinggalmu sekarang sedang mengalami apa yang sedang terjadi di Aleppo sekarang. Atau cobalah membayangkan kamu yang menjadi korbannya, dengan luka tanpa perawatan dan obat, apakah sanggup untuk merasakannya?

5. Harus Menyaksikan Terbunuhnya Anggota Keluarga, Saudara, Juga Teman

Peperangan mungkin adalah sesuatu hal yang paling kejam di dunia, semua itu karena dalam peperangan tidak pandang bulu yang kebanyakan para korbannya adalah orang-orang tidak bersalah. Seperti yang sedang terjadi di Aleppo Syria, banyaknya korban yang berjatuhan justru dari pihak warga sipil yang belum tentu bersalah. Bahkan tidak hanya dari golongan orang dewasa saja yang harus meregang nyawa, karena banyak sekali para bayi, anak-anak kecil, dan anak remaja menjadi korban kebiadaban serangan militer pemerintah Syria dan sekutunya.

banyak keluarga yang menjadi korban di aleppo
banyak keluarga yang menjadi korban di aleppo [ image source ]

Bagi penduduk Aleppo kematian adalah merupakan salah satu hal yang sangat dekat dalam keseharian mereka. Hampir di setiap serangan bombardir yang dilakukan oleh militer pemerintah Syria dan sekutunya pasti menimbulkan korban dan menewaskan banyak sekali orang-orang tidak bersalah. Terlebih mereka para penduduk Aleppo harus di hadapkan dengan kenyataan pahit lainnya karena harus melihat secara langsung para korban yang tewas adalah orang tuanya, anaknya, saudaranya, dan teman-teman mereka yang selama ini hidup berdampingan bersama mereka. Sekarang coba kamu banyangkan apa yang akan kamu rasakan jika peperangan yang merenggut banyak nyawa dari orang yang tidak bersalah terjadi di kota tempat tinggalmu sekarang.

Nah sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa peristiwa mengerikan yang bakal kamu temui jika di kota tempat tinggal mu sekarang sedang di bombardir seperti di Aleppo. Mungkin dimanapun kotamu sekarang, sangat bisa dipastikan nyawa dari orang-orang tidak bersalah akan banyak berjatuhan termasuk dengan keluarga kita sendiri. Untuk itu, marilah senantiasa bersyukur atas kehidupan kita yang masih jauh dari peperangan sehingga kita tidak merasakan apa yang sedang di rasakan oleh para penduduk Aleppo. Dibalik rasa syukur itu, marilah kita bersama-sama mendoakan untuk penduduk Aleppo agar selalu di beri keselamatan, ketabahan dan keikhlasan atas apa yang sedang mereka alami, aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *