Sedang memuat Candy, Satu Lagi Varietas Durian Maknyus Dari Magelang

Candy, Satu Lagi Varietas Durian Maknyus Dari Magelang

Anda pecinta durian? Jika iya, maka anda perlu tau  durian Candy. Meskipun namanya agak ke barat-baratan, durian Candy merupakan durian produksi  lokal. Asal durian Candy ini dari Candi Mulyo Magelang. Sesuai  namanya Candy, durian ini juga memiliki rasa yang  manis. Candy dalam bahasa Inggris berarti permen

Durian Candy asal Magelang ini ternyata disukai juga  oleh para penikmat durian dari Jakarta. Buktinya pada  event Durian Fiesta yang di selenggarakan di Plaza  Semanggi Jakarta mulai 23 April kemarin, jenis durian  yang satu ini langsung habis

kuliner.iyakan.com.durian.candy

Image [source]

“Durian Candy banyak yang nyari pas acara-acara  kemarin, sekarang ada tapi tinggal beberapa saja”,  info langsung dari Giyarto salah satu petani durian  asal Magelang. Di event ini para pecinta durian bisa  membeli durian dengan harga Rp 150.000.

Candi Mulyo sendiri merupakan salah satu daerah  tempat dibudidayakannya buah durian. Di daerah ini  puluhan hektar lahan di pakai oleh puluhan petani  durian yang tergabung dalam Paguyuban Petani  Durian Kumbokarno. Mereka ikut berpartisipasi dalam  event Durian Fiesta yang digelar hingga tanggal 1 Mei  2016 tersebut.

Keunggulan dari durian candy asal Magelang ini  adalah rasa manis legit, warna daging kuning pekat  dan tidak lembek. Ketika digigit tektur daging buah  durian candy ini terasa agak kering. Beda dengan  durian durian lain yang cenderung berlendir. Ukuran  durian candy juga lumayan lebih besar. Di lahan  panjang durian candy ini bisa mencapai setengah  meter.

Jika ingin berburu durian candy ini di tempat asalnya,  sebaiknya anda datang pada bulan November hingga  Maret. Karena pada bulan bulan inilah durian candy di panen. Di lokasi asalnya harga yang bisa didapat  penikmat durian pun bisa lebih murah. Selain bisa  membeli buah yang diinginkan,  anda juga bisa  membeli bibitnya untuk ditanam sendiri di rumah.  Meskipun pohon durian candy ini hanya bisa optimal jika di tanam di dataran tinggi. Setidak tidaknya bisa di  jadikan kenang-kenangan, bukti bahwa anda pernah  traveling ke Magelang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *