Sedang memuat Biar Nggak Ribet Saat Liburan Bersama Keluarga, Coba Deh Lihat Tips Untuk Liburan Anti Bete Ini

Biar Nggak Ribet Saat Liburan Bersama Keluarga, Coba Deh Lihat Tips Untuk Liburan Anti Bete Ini

Mengisi waktu liburan bersama keluarga adalah salah satu aktivitas yang dapat menunjang terjadinya keharmonisan dalam berumah tangga. Terkadang kesibukan dalam mengurus bisnis atau pekerjaan menjadi salah satu penyebab banyak keluarga sulit meluangkan waktu untuk dapat berekreasi bersama-sama. Bicara soal liburan bersama keluarga, tentu itu adalah merupakan hal yang paling mengasyikkan, namun juga butuh banyak persiapan agar momen liburan tersebut tidak menjadi kacau balau. Beberapa hal berikut ini sebaiknya perlu kamu lakukan agar acara liburannmu tidak malah membuatmu bete karena berubah menjadi acara yang terlalu ribet.

1. Tetapkan Secara Pasti Kapan Waktunya

menentukan kapan akan berlibur
menentukan kapan akan berlibur [ image source ]

Poin pertama yang harus sangat diperhatikan pertamakali pada saat mau liburan adalah menetapkan kapan akan melakukan liburan. Sebaiknya dalam sesi ini adakan rapat kecil-kecilan bersama seluruh anggota keluarga untuk menentukan kapan akan diadakan liburan bareng agar semua anggota keluarga bisa meluangkan waktunya untuk ikut dalam acara liburan bareng.

2. Tentukan Kemana Akan Pergi Beserta Transportasinya

tentukan lokasi wisata dan transportasinya
tentukan lokasi wisata dan transportasinya [ image source ]

Jika sudah menetapkan hari dimana kapan akan berlibur, berikutnya adalah menetapkan lokasi mana yang akan di tuju dan menggunakan transportasi apa. Jika akan menggunakan transportasi umum jangan lupa jauh-jauh hari persiapkan tiketnya. Atau jika akan menggunakan kendaraan pribadi sebaiknya jangan lupa untuk memperlajari rutenya daripada banyak nanya di perjalanan.

3. Persiapkan Perbekalan Sebelum Berangkat

persiapkan bekal makanan
persiapkan bekal makanan [ image source ]

Salah satu cara agar liburan itu jadi nggak terlalu boros alias mengeluarkan banyak uang, sebaiknya persiapkan perbekalan yang selayaknya harus dibawa agar nanti di tempat lokasi tidak perlu banyak jajan. Nah jika lokasi yang akan dituju lokasinya lumayan jauh, jangan lupa juga persiapkan bekal khusus untuk perjalanan seperti minuman, snack dan yang lainnya.

4. Sediakan Uang Cash Biar Nggak Bingung Cari ATM

persiapkan uang cash
persiapkan uang cash [ image source ]

Nggak kalah pentingnya dengan mempersiapkan perbekalan, membawa uang cash saat pergi liburan juga sangat perlu. Hal ini perlu dipersiapkan jika nanti ada kebutuhan yang mendadak untuk membeli sesuatu seperti tambahan makanan, minuman atau oleh-oleh. Nah daripada nanti kelimpungan mencari mesin ATM sebaiknya jangan lupa bawa uang cash dalam liburanmu.

5. Siapkan Juga Kebutuhan Penunjang Lainnya

siapkan bekal penunjang lainnya
siapkan bekal penunjang lainnya [ image source ]

Perbekalan seperti makanan dan minuman sudah, uang cash juga jangan lupa, nah yang terakhir adalah mempersiapkan bekal penunjang lainnya seperti baju ganti, tikar, obat-obatan dan kebutuhan yang dianggap penting lainnya. Daripada harus beli baju baru, menyewa tikar atau harus mengeluarkan uang untuk yang sebenarnya kita sendiri bisa membawanya kenapa harus melakukannya.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa ulasan mengenai segala hal yang harus dipersiapkan saat sebelum menjelang waktu liburan. Nggak asik kan jika mau liburan saja bingung mau kemana, sudah gitu diperjalanan nggak tahu arahnya dan harus sering berhenti beli minum karena kehausan dijalan atau bahkan boros jajan di tempat wisata lantasan harganya mahal yang tentu bakal membuat mu jadi bete. Terlihat sepele tapi persiapan-persiapan tersebut perlu loh kamu perhatikan kecuali kamu memang sudah niat untuk tidak mempersiapkannya karena punya banyak duit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *