Sedang memuat Ajaib! Makanan Ini Bisa Membuatmu Awet Muda

Ajaib! Makanan Ini Bisa Membuatmu Awet Muda

Selamanya awet muda adalah hal yang mustahil. Kalaupun ada, itu hanya terjadi dalam film. Penuaan itu pasti terjadi, ditandai dengan kerutan, ingatan menurun, warna rambut memutih, dan masih banyak tanda lainnya.

Tua memang identik dengan jelek. Namun, penuaan dini yang tampak dari penampilan fisik sejatinya masih bisa diperlambat. Dan 5 makanan ini mampu membantumu tampak lebih awet muda.

Alpukat

Buah satu ini mengandung lemak tak jenuh dan vitamin E. Kandungan lemak baik dalam alpukat dapat mengurangi kadar kolesterol jahat. Selain itu juga terdapat kalium yang berfungsi untuk mencegah retensi cairan dalam tubuh serta mengontrol tekanan darah.

Nutrisi-Dari-Buah-Alpukat
Alpukat [ Image Source ]

Sementara vitamin E yang akan membantu kulit dan rambutmu agar tetap bersinar. Tak perlu khawatir sering mengkonsumsi alpukat. Meski mengandung lemak, namun lemak tak jenuh dalam buah ini tidak akan membuatmu kena kolesterol.

Bawang Putih

Bumbu dapur ini memang sudah terkenal akan manfaatnya. Selain membuat masakan makin sedap, bawang memang bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit. Bawang dikenal sebagai pengencer darah dan pencegah jantung.

Manfaat-Bawang-Putih-Selingakaran
Bawang Putih [ Image Source ]

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, ternyata bawang juga bermanfaat untuk mencegah penuaan. Bawang bersifat anti degenerasi sel, dan untuk mendapatkan manfaat bawang dengan maksimal, kamu harus makan bawang dalam kondisi mentah.  Sanggup?

Melon

Ada kabar gembira buat kamu para penggemar melon. Selain rasanya yang segar, buah ini masuk dalam salah satu buah yang baik untuk dijadikan diet harian. Selain rasanya yang banyak disukai, melon juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

benih-melon-hijau-muskmelon-super-premium-import-murah-harga-grosir-1
Melon [ Image Source ]

Melon memiliki efek alkali dan menyediakan vitamin bagi tubuh. Melon juga mengandung banyak air. Tau sendiri, air dibutuhkan untuk membuat kulit tetap lembab.

Sayuran

Bagi kamu yang nggak suka sayur, coba deh mulai belajar mengkonsumsinya. Tubuh kamu butuh nutrisi sayuran hijau. Karena makanan itu mengandung nutrisi yang akan membantu menangkal penuaan dini.

bbbbbbbbbbbbbbbbbb
Sayuran [ Image Source ]

Berbagai macam sayuran seperti kol, brokoli, bayam, kangkung dan lain sebagainya juga mengandung serat yang akan membantu melancarkan pencernaan. Mencegah obesitas dan sembelit. Pokoknya rugi banget kalau kamu nggak suka sayur.

 Anggur Merah

Siapa yang nggak suka buah ini? Buah cantik ini memang menggiurkan. Di balik bentuknya yang cantik, rupanya anggur merah juga mengandung banyak manfaat.

Menguak-Manfaat-Anggur-Merah-Untuk-Kesehatan
Anggur Merah [ Image Source ]

Anggur merah mengandung resveratrol yang berkhasiat untuk mencegah penuaan. Kandungan zat dalam anggur juga dipercaya dapat mencegah berbagai penyakit yang berkaitan dengan penuaan. Rutinlah makan anggur agar kamu lebih lama terhindar dari keriput.

Jadi tua memang kodrat, tapi jika kita piawai merawat tubuh dan mengantur pola makan, bukan hal mustahil kalau kita akan tampak lebih muda dari umur yang sebenarnya. Mengkonsumsi makanan sehat dan teratur berolah raga adalah cara ampuh agar kulit kita awet kencang. Caranya sederhana, cuma butuh istiqomah saja. Siap merawat diri mulai sekarang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *