Siapa Sangka Kalau Perang Dunia I, Perang Irak, Munculnya Al-Qaeda Hingga Terpilihnya Barrack Obama Sebagai Presiden, Semuanya Di Sebabkan Oleh Hal Sepele.

Yang sepele Ternyata Efeknya Gede

Pernah dengar kan istilah Butterfly efek? Sebuah terori yang menyatakan bahwa peristiwa kecil di yang terjadi di suatu tempat bisa mengakibatkan terjadinya peristiwa besat di tempat atau waktu yang lain. simpelnya, kepoakan sayap kupu kupu di hutan amazon brazil dapat mengakibatkan terjadinya tornado di texas amerika serikat. Banyak yang percaya dengan teoriini, namun banyak juga yang menyangkal.

Siapa Sangka Kalaui Perang Dunia I, Perang Irak, Munculnya Alqaeda Hingga Terpilihnya Barrack Obama Sebagai Presiden, Semuanya Di Sebabkan Oleh Hal Hal Sepele.
Siapa Sangka Kalaui Perang Dunia I, Perang Irak, Munculnya Alqaeda Hingga Terpilihnya Barrack Obama Sebagai Presiden, Semuanya Di Sebabkan Oleh Hal Hal Sepele.image [source]

Terkait dengan Butterfly efek, ternyata berbagai peristiwa besar yang terjadi di dunia ini tak lepas juga dari peristiwa peristiwa kecil yang bisa dianggap sepele. Munculnya alqaeda misalnya, secara tidak langsung disebabkan oleh anjing milik bocah laki laki berusia 13 tahun yang diracun. Demikian juga perang dunia I, secara tidak langsung di picu oleh seorang supir yang salah belok. Siapa juga yang bakal menyangka kalau terpilihnya Barack obama sebagai presiden ternyata di pengaruhi juga ileh terjadinya perceraian seorang artis star trek dengan suaminya. Aneh dan mencengangkan bukan terkait bagaimana peristiwa peristiwa besar tersebut di mulai? Kalau kamu ingin tahu peristiwa lengkapnya, simak informasi di bawah ini.

1. Siapa Sangka Kalau Perang Irak Di Picu Oleh Bocah Imigran Asal Kuba.

Persoalan imigrant kerap kali menjadi pembahasan yang sengit di amerika serikat. Para kandidat calon presiden disana seringkali menjadikan topik ini untuk memenangkan suara rakyat. Ada dua partaidi amerika serikat, yaitu partai demokrat dan partai republik. Satu partai menyetujui akan kehadiran imigrant dan rela menggelontorkan banyak dana. Satu partai lagi tak ingin pemerintahan amerika boros anggaran hanya untuk mengurusi imigrant yang bukan warga as ini.Sewaktu presiden Bush bersaing dengan al gore sebagai kandidat presiden, ada seorang anak kuba yang diselamatkan nelayan saat terkatung katung di tengah laut. Bocah tersebut adalah Elian Gonzales. Ayah elian ini warga kuba yang menganut komunis, sedangkan ibunya warga amerika. Waktu itu sang ibu berebut hak asuh anak. Si ibu mengnginkan si anak untuk hidup sebagai imigrant di amerika, sedangkan si ayah ingin anaknya tetap sebagai warga kuba.

Siapa Sangka Kalau Perang Irak Di Picu Oleh Bocah Imigran Asal Kuba.
Siapa Sangka Kalau Perang Irak Di Picu Oleh Bocah Imigran Asal Kuba. image [source]

Dalam proses pengungsian itu sang ibu tenggelam karena kapal nya kelebihan muatan. Sang ayah yang masih hidup meminta kepada pemerintah amerika untuk mengembalikan anaknya ke kuba. Namun keluarga istri di miami bersikeras menginginkan hak asuh anak tersebut. pemerintah yang di dominasi demokrat pun memperjuangkan agar elian etap menjadi warga amerika. Kasus ini menjadi sorotan. Dan bush menjadikannya sebagai isu untuk menyerang kandidat presiden dari partai demojrat. Bush pun kemudian terpilih sebagai presiden. Bush ini terkenal getol pengen menginvasi irak yang memicu terjadinya perang irak. Andai saja si elian ini tidak mengungsi ke amerika, tentu bush tak bakal bisa mengambil keuntungan dan yang tepilih menjadi presiden adalah Al Gore. Jika presiden amerika terpilih adalah al gore, kemungkinan perang irak tak akan terjadi.

2. Peristiwa Di Tempat Cukur Rambut Yang Membuat Bill Clinton Terpilih

Ide ide besar terkadang muncul di saat saat yang tak terduga. Saat menikmati secangkir kopi, saar tiduran ataupun saat melamun diatas WC. Nah pemuda yang bernama Ros Perrot ini sedang duduk antri menunggu rambutnya di cukur pada tahun 1962. Kebetukan di tempat cukur tersebut ada majalah reader diggest yang cukup populer. Ros perrot pun membaca baca buku tersebut dan menemukan sebuah kata insporatif dari Hendry David Thoreou. Quote bijak itu kira kira berbunyi, ”Kebanyakan manusia menjalani hidup penuh keputus asaan dalam diam”.

 Peristiwa Di Tempat Cukur Rambut Yang Membuat Bil Clinton Terpilih
Peristiwa Di Tempat Cukur Rambut Yang Membuat Bill Clinton Terpilih. image [source]

Quote bijak dari majalah reader diggest itupun menginspirasi si Perrot. Ia waktu itu bekerja di IBM dengan prestasi penjualan yang mencengangkan. Namun ia merasa ide idenya diabaikan oleh sang supervisor. Perrot kemudian kemuar dari IBM dan mendirikan perusahaan sendiri bernama Elektronik Data System atau disingkat EDS. Berkat perusahaan barunya ini ia menjadi kaya raya dan mencalonkan diri sebagai capres lewat jalur independen. Ia berhasil meraup suara terbanyak dari kandidat independen sepanjang sejarah amerika dengan memenagkan 18 persen suara lebih. Rata rata suara yang mengalir padanya adalah dari orang orang yang tidak suka dengan bil Clinton. Jika si perrot ini tidak ikut bersaing dalam pilpres maka kemungkina besar 18 persen suara itu akan memilih George W bush. Dan menjadikannya sebagai presiden amerika serikat. Namun karena sebagian suara bus terpotong oleh keberadaan peroot ini, Bil Clintonlah yang jadi presiden amerika serikat selama 2 periode. Coba saha kalau yang ada di tempat cukur itu adalah majalah porno, mungkin si perrot ini masih kerja di IBM ya dan nama bil Clinton tak pernah ada sebagai mantan presiden AS.

3. Batal Menembak, Seorang Prajurit Inggris Melewatkan Kesempatan Menyelamatkan Ratusan Ribu Nyawa.

Siapa yang tidak kenal dengan Adolf Hitller. Ia dikenal sebagai orang yang paling kejam. Ia merupakan pimpinan Nazi di Jerman. Di bawah kepemimpinan nya, jerman menginvasi banyak negara dan melakukan pembantaian terhadap banyak kaum yahudi yang di kenal dengan Holocaust. Andai saja si hitller ini mati sebelum jadi fuhrer, tentu banyak nyawa tidak akan menjadi korban kekejamannya.

atal Menembak, Seorang Prajurit Inggris Melewatkan Kesempatan Menyelamatkan Ratusan Ribu Nyawa.
atal Menembak, Seorang Prajurit Inggris Melewatkan Kesempatan Menyelamatkan Ratusan Ribu Nyawa. image [source]

Ternyata ada seorang prajurit inggris lho yang berkesempatan menyelamatkan ratusan ribu nyawa tersebut. nama prajurit tersebut adalah Hentry Tandey. Waktu itu ia sedang terlibat operasi pembebasan Marcoing. Sebuah kota di perancis. Tentara inggris melawan tentara jerman yang kocar kacir. Di medan perang ia bertemu dengan seorang prajurit jerman yang terluka tak berdaya. Ia sudah menodongkan senapan ke arah prajurit jerman itu. Sekali dor saja maka nyawa si prajurit jerman akan tamat. Namun karena merasa kasihan si hentry ini membiarkan prajurit jerman itu untuk melarikan diri. tak taunya prajurit jerman tersebut adalah adolf hitller. Informasi ini didapat dari pengakuan hitller sendiri yang menyimpan poster propaganda militer inggis bergambar Henry tandey. Ketika di tanya ileh teman sejawat, kenapa menyimpan poster propaganda militer ingrris, si hitller ini menunjuk bahwa orang dalam gambar tersebut lah yang dulu nyaris menembaknya. Berkat aksi batal nembak si Henry, hittler tetap hidup sehingga jadi fuhrer dan memimpin jerman membantai banyak orang.

4. Bagaimana Mungkin Anjing Milik Seorang Bocah Yang Diracuni Bisa Menyebabkan Berdirinya Al-Qaeda Secara Tidak Langsung?

Sering terganggu dengan hewan peliharaan tetangga kan? Itu pula yang dialami oleh anggota dewan kota texas yang bernama Charles hazard. Anjing tetangga yang dimiliki oleh Charlie Wilson selalu saja kencing di pot bunga miliknya. Bunganya di kencingi anjing tiap hari rupanya membuat si Gazard ini kesal. Ia memutuskan untuk membuat potongan kain perca dan dicampur ke makanan anjing. Ketika di taruh di depan rumah anjing milik bocaj berusia 13 tahun itu pun makan dan kemudian mati.

Bagaimana Mungkin Anjing Milik Seorang Bocah Yang Diracuni Bisa Menyebabkan Berdirinya Al-Qaeda Secara Tidak Langsung
Bagaimana Mungkin Anjing Milik Seorang Bocah Yang Diracuni Bisa Menyebabkan Berdirinya Al-Qaeda Secara Tidak Langsung. image [source]

Mengetahui anjingnya diracun oleh sang anggota dewan. Charlie Wilson pun tidak terima. Ia ingin balas dendam atas kematian anjing kesayangannya. Kebetulan waktu itu si Gazard sedang mengikuti pemilu untuk menjadi anggota dewan lagi. Sebagai wujud balas dendam, bocah berusia 13 tahun itu mengunjungi pintu ke pintu semua tetangganya dan mengatakan apa yang telah di perbuat oleh calon anggota dewan yang bernama charles hazard. Ia membujuk para tetangga untuk tidak memilih Hazard. Si bocah pun menyanggupi untuk mengantar tiap orang ke lokasi pemilihan asal ia tidak memilih si gazard. Benar saja, akibat bujuk rayu si bocah kepada tetangganya, Hazard gagal terpilih kembali menjadi anggota dewan. Kelak si bocah ini memutuskan dirinya menjadi politisi juga. Ketika ia menjadi senator amerika serikat, ia ikut andil dalam keputusan amerika membantu pengiriman senjata agi milisi afganistan saat melawan rusia. Berkat senjata amerika yang dikirim atas persetujuan wilson ini milisi afganistan menang melawan rusia. Namun berkat senjata senjata itu pulalah jaringan Al qaeda muncul, besar dan melakukan pembajakan pesawat pemicu peristiwa teror 9/11 yang tekenal itu. Andai saja anhing milik bocah berusia 13 tahun tersebut tidak diracun, mungkin politisi amerika yang menyetujui bantuan senjata ke milisi afgan tidak akan pernah muncul. Mungkin Al-qaeda tidak pernah muncul.

5. Supir Salah Belok Yang Memicu Terjadinya Perang Dunia I.

Pada tahun 1914 an, suasana di eropa sangat tegang. Rusia yang dekat dengan serbia saling berebut pengaruh dengan austria yang dekat dengan hongaria. Negara negara lain sepert ingrris, jerman dan perancis pun masing masing berpihak pada negara yang menguntungkan mereka. di eropa kala itu terbentuk sekutu antara negara negara tertentu. Pada tahun tersebut kebetulan putra mahkota austria yang bernama Frans Ferdinan sedang berkunjung ke sarajevo. Saat itu banyak orang dari negara musuh ingin membunuhnya. Banyak bom sudah diledakkan, banyak penembak jitu dikerahkan untung saja ia masih lolos dari pembunuhan. Banyaknya aksi percobaan pembunuhan itu tidak menyurutkan Frans Ferdina untuk melakukan kunjungan.

Supir Salah Belok Yang Memicu Terjadinya Perang Dunia I.
Supir Salah Belok Yang Memicu Terjadinya Perang Dunia I.image [source]

Waktu di sarajevo frans ferdinan bersama istri tersebut minta diantarkan untuk menjenguk teman yang sedang terluka. Karena tak hafal dengan jalan sang supir pun melihat peta. Naas, ia salah mengambil belokan dan secara tak sengaja lewat di depan kafe. Di kafe tersebut gafrillo Principe dari organisasi tangan hitam sedang ngopi ngopi. So grafrillo principe ini kebetulan punya misi untuk membunuh Frans Ferdinan namun selalu gagal. Tak ingin melewatkan keberuntungan yang kebetulan datang tersebut, Gafrillo Principe pun langsung mengeluarkan senjatanya dan menembak putra mahkota hungaria bersama istinya. Frans Ferdinnan pun mati sehingga austria marah dan menyerbu serbia. Gafrillo Principe ini diketahui sebagai warga serbia. Seranga militer austria ke serbia ini lah yang memicu terjadinya perang dunia ke I. Andai saja si supir tidak salah belok mungkin perang dunia satu bisa dihindarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *