Sedang memuat Nggak Cukup Dengan Setia Agar Hubungan Asmaramu Langgeng, Tapi Kamu Juga Butuh Yang Seperti Ini Supaya Hubunganmu Bisa Sejauh Maut Menjemput

Nggak Cukup Dengan Setia Agar Hubungan Asmaramu Langgeng, Tapi Kamu Juga Butuh Yang Seperti Ini Supaya Hubunganmu Bisa Sejauh Maut Menjemput

Jika kamu beranggapan bahwa kunci dari kesuksesan dalam menjalani sebuah hubungan itu harus dengan kesetiaan, maka sebaiknya lekas rubah anggapanmu itu tentang kesetiaan adalah kunci dari langgengnya sebuah hubungan. Pasalnya tidak sedikit juga kok pasangan yang sudah berjanji untuk saling setia ternyata harus juga merasakan kandas di tengah jalan.

cara menjaga hubungan
cara menjaga hubungan [ image source ]

Memiliki komitmen untuk saling setia itu memang merupakan salah satu pilihan yang sangat penting, tapi perlu di ketahui bahwa untuk menjaga sebuah hubungan agar tetap langgeng itu nggak hanya butuh kesetiaan. Kesetiaan itu hanya satu dari sekian banyak hal yang di butuhkan untuk menjaga hubungan. Berikut ini adalah beberapa poin penting selain kesetiaan yang harus kamu ketahui agar hubungan yang kamu jalin bisa bertahan hingga maut menjemput.

1. Saling Berkomitmen

Saling Berkomitmen
Saling Berkomitmen [ image source ]

Kalau di ibaratkan, kesetiaan itu seperti sebuah atap dari sebuah bangunan yang di fungsikan untuk melindungi penghuninya dari keberadaan cuaca di sekitarnya. Sedangkan komitmen sendiri adalah sebuah pondasi dari bangunan yang telah berdiri. Maka untuk dalam sebuah hubungan itu yang paling mendasar perlu di perhatikan oleh setiap pasangan adalah memiliki sebuah komitmen. Bisa di tebak kan bagaimana kalau bangunan di buat tanpa pondasi! bisa berdiri tapi mudah roboh kan? berbeda kan dengan bangunan yang di bangun dengan pondasi yan pastinya akan lebih kuat saat di terpa masalah. Nah seperti itu juga yang namanya hubungan, kalau dari sejak awal setiap pasangan sudah benar-benar saling berkomitmen maka bisa di pastikan hubungan yang terjalin tidak akan mudah roboh ketika di terpa berbagai macam cobaan.

2. Harus Punya Visi Misi

Harus Punya Visi Misi
Harus Punya Visi Misi [ image source ]

Selain harus mememegang teguh komitmen, hal selanjutnya yang harus di miliki adalah sebuah visi dan misi. Jika kamu dan pasanganmu tidak memiliki visi misi dari hubungan yang sedang terjalin, maka di pastikan hubungan yang sedang kamu jalani hanya akan berjalan sempoyongan tidak jelas kemana arahnya. Jika sudah begitu, kamu sendiri pasti akan selalu bertanya-tanya tentang hubunganmu yang sedang terjalin sekarang ini mau di bawa sampai kemana? Nggak asik kan sudah menjalin hubungan pacaran bertahun-tahun lamanya akhirnya harus kandas karena tidak punya visi misi. Nah mulai sekarang, kamu dan pasanganmu harus punya visi-misi agar hubunganmu tidak hanya sebatas hubungan yang nantinya sekedar lewat entah kemana arahnya.

3. Mencari Dukungan

Mencari Dukungan
Mencari Dukungan [ image source ]

Dua hal diatas tentu belum terlalu dapat menjamin langgengnya sebuah hubungan yang sedang kamu jalani. Karena selain dua di atas kamu juga harus berusaha mencari dukungan dari orang-orang terdekatmu. Percuma saja kan, sekalipun sudah berkomitmen tapi hubunganmu tidak di restui oleh orang tuamu, malah bikin sakit hati kan? Memang bisa sih kamu jalani hubungan itu tanpa restu dari orang tua, tapi apa iya kamu mau jadi anak yang durhaka hanya karena cinta lalu berani melawan orang yang telah membesarkanmu hingga kamu bisa merasakan apa itu cinta. Ingat restu orang tua itu adalah merupakan perwakilan dari sebuah doa untuk lenggengnya hubungan yang akan kamu jalani kedepannya. Jika kalian berharap bisa langgeng tanpa restu dari orang tua kayaknya sih mustahil, jika bisa pun pasti bakal penuh prahara. Pokoknya dari sekarang kamu harus berupaya mencari dukungan dari kedua orang tuamu agar hubunganmu di restui dengan pacarmu di restui.

4. Saling Mengistimewakan

Saling Mengistimewakan
Saling Mengistimewakan [ image source ]

Kesetiaan saja rasanya masih kurang untuk dapat menjalani sebuah hubungan yang bisa langgeng sampai maut menjemput. Pasalnya hubungan itu harus dijalin dengan penuh perasaan, dengan hati yang penuh ketulusan. Maka untuk itulah setiap pasangan harus saling mengistimewakan kekasihnya seistimewa mungkin agar dapat menjalani hubungannya sampai maut menjemput. Pasalnya di luar sana banyak kasus pasangan yang saling setia namun tidak saling mengistimewakan kekasihnya. Berbuat sesuka hatinya, perlakuannya kasar, suka membanding-bandingkan atas kekurangan yang di milikinya. Setia sih setia, tapi apa iya betah jika pasanganmu atau kamu sendiri suka berkelakuan buruk, nggak juga kan? Nah untuk itulah, mulai kini kamu harus mencoba merubah segala perilaku burukmu dengan selalu mengistimewakan pasanganmu. Jika sudah saling merasakan nyaman, apa sih alasan yang bisa membuat kalian terpisah kalau bukan maut yang memisahkan?
Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa poin tentang apa saja yang di butuhkan untuk menjaga langgengnya sebuah hubungan. Benar kan nggak hanya butuh setia untuk menjalani sebuah hubungan? Nah jika menurutmu hal-hal di atas sangat bermanfaat untuk kamu dan pasanganmu, jangan lupa share ya agar pacarmu dan pasanganmu mengerti bagaimana menjaga agar hubungan yang sedang kamu jalin itu bisa langgeng sampai maut memisahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *