Lakukan 5 hal ini Untuk Menyejukkan Hati Cowokmu yang Lagi Penuh Emosi

Dalam menjalin sebuah hubungan percintaan tentunya banyak sekali hal-hal yang pastinya akan terjadi hingga membuat serentetan masalah jika tak di sikapi dengan bijak. Masalah demi masalah tentunya bakalan membuat seseorang memiliki tingkat emosi yang tinggi. Kehidupan antara cowok dan cewek itu sebenarnya memiliki hal yang tak jauh berbeda, dalam kehidupannya juga di butuhkan rasa pengertian dari orang lain.

emosi-cowok
ketika emosi cowok memuncak [ image source ]

Tak berbeda dengan cewek yang ingin selalu di mengerti, cowok ternyata juga membutuhkan banyak pengertian ceweknya saat mereka lagi memiliki tingkat emosi yang tinggi. Jika kamu menghadapi cowokmu yang lagi sensitif tingkat dewa dengan emosi, maka keadaan pastinya akan bertambah buruk. Untuk menghadapi cowokmu yang lagi memiliki emosi tinggi, cobalah sesekali kamu berusaha menghadapinya dengan hal-hal berikut yang mungkin bisa membuat hubungan percintaanmu bakal selalu adem.

1. Dengarkan Keluh Kesah Cowokmu Agar dia Merasa di Hargai Olehmu

Ketika melihat cowokmu sedang menjadi orang yang super sensi karena lagi tinggi emosinya adalah salah satu hal yang bakal membuatmu merasa bete, dan juga bakalan membuatmu ikut emosi. Namun jika kamu menghadapi emosi dengan emosi pasti bakalan nambah suasanya menjadi lebih tak terkondusif. Jika melihat cowokmu lagi memiliki emosi yang tinggi, cobalah hadapi dia dengan kesabaran.

cowok sedang marahan
cowok sedang marahan [ image source ]

Salah satu hal kesabaran yang bisa kamu gunakan adalah dengan adanya komunikasi, cobalah ajak bicara baik-baik dan tanyakan masalah apa yang sedang terjadi pada dirinya. Kemudian jadilah seseorang yang mau mendengarkan keluh kesahnya. Mendengarkan keluh kesah adalah salah satu hal yang dapat membuat seorang cowok merasa sangat di hargai yang nantinya akan bisa membuatnya lebih tenang.

2. Beri Perlakuan Manis Dengan Mengelus Punggung atau Kepalanya

Cowok mungkin terlihat sering kali lebih kolot dengan pendiriannya yang mungkin sulit untuk kamu luluhkan ketika sedang emosi. Tapi tahukah bahwa cowok itu ternyata bakal luluh dengan cewek yang memiliki sikap kedewasaan yang tinggi. Cowok dan cewek itu sejatinya sama, mereka juga bisa luluh dengan sentuhan manis yang mungkin sering mereka lakukan untuk meredam amarah cewek.

perhatian cewek bisa membuat cowok luluh
perhatian cewek bisa membuat cowok luluh [ image source ]

Jika kamu mengetahui cowokmu sedang memiliki tingkat emosi tinggi cobalah dekati lalu kamu elus punggungnya atau kepalanya sambil menanyakan sesuatu yang sedang terjadi. Gerakan dari sentuhan manis yang kamu lakukan pasti akan membuat dia merasa nyaman dengan kedewasaanmu. Ketenangan yang kamu berikan bakalan membuat cowokmu menata ulang hatinya yang lagi berantakan.

3. Cobalah Sesekali Menjadi Seseorang yang Mengalah

Masalah perdebatan mungkin adalah salah satu hal yang sering di jumpai dari kisah percintaan yang bisa membuat terjadi selisih paham dan kemudian cek-cok. Salah satu yang membuat hal ini semakin membesar adalah karena pendirian kita yang nggak sepaham namun selalu kamu anggap yang paling benar dan baik dari pada pemikiran cowokmu. Di sisi itu, terkadang sikap kita malah tambah membuat cowokmu akan menjadi emosi karena mungkin menurut pandangannya kamu adalah cewek yang nggak bisa di kasih tahu atau selalu hanya ingin selalu menangnya sendiri.

mengalah bukan berarti kalah
mengalah bukan berarti kalah [ image source ]

Jika terjadi masalah seperti itu, cobalah kamu berusahan untuk sesekali mengalah dengan keputusan yang di inginkan cowokmu. Mau mengerti untuk mengalah dari buah pikiran orang bukanlah salah satu hal yang dapat menjatuhkan martabatmu atau membuatmu kalah. Mengalah adalah salah satu strategi yang bakal bisa menenangkan perasaan cowokmu yang mungkin sudah terlanjur emosi.

4. Bermuka Polos Agar Cowokmu Ngerasa Nggak Tegaan sama Kamu

Selain dengan kata-kata dan sikap perilaku, salah satu hal yang mungkin mampu meredakan emosi cowokmu yang lagi labi adalah dengan ekspresi wajamu. Cowok mungkin terkadang terlihat garang dan tak peduli saat mereka sedang emosi. Namun cobalah untuk memasang wajah polos agar dia tahu bahwa kamu ingin dia tak lagi kalut akan emosi yang sedang dia alami.

cewek bermuka polos
cewek bermuka polos [ image source ]

Cobalah lakukan dengan menatap muka cowokmu dengan tatapan yang kosong, seakan-akan kamu ikut merasakan apa yang sedang cowokmu alami. Setegar-tegarnya atau semarah-marahnya cowok, ketika melihat kekasihnya memiliki wajah bingung dan sedih pasti bakalan luluh deh. Ekspresi kepolosan bakal membuatnya berpikir bahwa dia nggak pantas untuk meluapkan emosinya ke kamu.

5. Alihkan Amarahnya Dengan Hal-hal yang membuat dia Senang

Salah satu cara untuk meredam emosi yang sedang di alami oleh cowokmu adalah mengalihkan amarahnya dengan sesuatu yang membuatnya rileks. Cobalah ajak cowokmu pergi makan ketempat romantis yang sekiranya bisa membuatnya lupa dengan masalah yang sedang di hadapinya. Selain kamu ajak makan, cobalah ajak cowokmu untuk pergi nonton film Bioskop atau hanya sekerdar jalan-jalan ke mall.

alihkan emosi cowok dengan mengajak hangout
alihkan emosi cowok dengan mengajak hangout [ image source ]

Pengalihan perhatian atas rasa emosi adalah salah satu cara jitu untuk menghadapi seseorang yang lagi di landa emosi yang besar atas sesuatu masalah. Ajaklah berpergian sambil membicarakan perihal yang sedang di alaminya, tanyakan secara baik-baik atas apa yang sedang terjadi, kemudian usahakan redam segala rasa emosinya.

Sahabat iyakan.com berikut tadi adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi problema ketika melihat cowokmu sedang di landa emosi yang tinggi. Meredam amarah adalah hal terbaik dari pada malah membuat emosi menjadi semakin tinggi dengan yang kita miliki. Menghadapi hal yang menurutmu buruk pastinya tak harus di balas dengan hal yang buruk juga. Belajar bersabar dengan mengerti kondisi orang lain adalah salah satu usaha yang bakal membuatmu mendapatkan kisah perjalanan cinta yang adem ayem seperti yang selalu kita harapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *