Ini 6 Langkah Paling Mudah Untuk Melupakan Orang Yang Pernah Kamu Sayangi

Terapkan, Biar Cepat Move On

Apa yang lebih buruk dari malam minggu kelabu tanpa bisa ketemu pacar? Tentu saja malam minggu kelabu karebat habis putus dengan pacar. Sebagian besar orang pasti pernah mengalaminya. Putus cinta memang menyakitkan. Dunia yang sebelumnya terasa indah tiba tiba terasa jungkir balik. Kamu jadi sedih, tidak bersemangat dan ada rasa sakit di dalam dada. Rasa sakit tersebut tidak bisa diungkapkan dengan kata kata. Bisa jadi kamu tidak percaya bahwa hal buruk tersebut menimpa kisah cintamu. Janji untuk sehidup semati ternyata kandas oleh masalah yang sebenarnya belum kamu pahami.

 

Ini 6 Langkah Paling Mudah Untuk Melupakan Orang Yang Pernah Kamu Sayangi..
Ini 6 Langkah Paling Mudah Untuk Melupakan Orang Yang Pernah Kamu Sayangi. image [source]

Nasi sudah menjadi bubur, putus bukan berarti kesalahan ada padamu. Bukan berarti dia juga yang salah. Yang perlu kamu lakukan adalah mencoba secara perlahan melupakan orang yang pernah sangat kamu sayangi. Mungkin prosesnya akan susah, tapi kamu tetap harus melanjutkan hidup dan menemukan orang lain sebagai pengganti. Nah untuk bisa melupakan orang yang pernah kamu sayangi tersebut berikut ini tips tips yang bisa kamu terapkan.

1. Sebisa Mungkin Hindari Bertemu Langsung Dengan Mantanmu Tersebut.

Ada yang bilang setelah putus, dua orang yang dulunya dekat akan langsung menjadi orang asing lagi. Kalau dulu peluk, cium dan gandeng tangan sudah menjadi hal yang biasa sekarang sekedar menyapa “hai” pun terasa berat. Perasaan menjadi asing kembali dengan orang yang pernah kita sayangi tersebut sepertinya berguna juga. Terutama jika kamu ingin melupakan dia sepenuhnya. Malahan agar bisa melupakan mantan dengan cepat kamu perlu membatasi diri. Sebisa mungkin jangan bertemu langsung dengan mantan mu tersebut. kamu tidak akan bisa melupakan seseorang jika terus menerus melihatnya dalam aktivitas sehari hari.

1.Sebisa Mungkin Hindari Bertemu Langsung Dengan Mantanmu Tersebut.
Sebisa Mungkin Hindari Bertemu Langsung Dengan Mantanmu Tersebut. image [source]

Agar sukses untuk menghindar bertemu fisik dengan mantan, maka ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan. Pertama, kamu perlu mengubah jadwal aktivitas mu sehari hari. Jadwal belanja, jadwal berolahraga hingga rute perjalanan ke tempat kerja harus sedikit kamu ubah. Pasalnya bisa jadi mantan mu tersebut masih hafal semua aktivitas harianmu dan iseng sengaja ingin sekedar berpapasan denganmu. Ingat banyak lho para mantan yang rajin stalking bekas pasangannya. entah karena masih cinta atau sekedar ingin memastikan bahwa mantanya tersebut hidup menderita. Mengubah jadwal rutinitas ini penting untuk menghindari stalkingan dari mantanmu yang kepo tersebut.

2. Hilangkan Dia Dari Gadget Dan Kehidupan Dunia Maya Mu.

Jaman sekarang, mencoba untuk melupakan seseorang yang pernah dekat. Itu karena di handphone dan di jejaring sosial mediamu fotonya si dia ada di mana mana. Mau melupakan tapi pas buka handphone nongol foto mantan. Mau melupakan tapi tiap hari facebook mengingatkan bahwa setahu lalu kamu pernah punya kenangan dengan dia. Mau melupakan tapi dia terus menerus komen dan ngelike foto foto instagramu. Jika hal seperti ini dibiarkan, maka 3 tahun pu kamu belum akan bisa lupa dari kenangan saat bersamanya.

Hilangkan Dia Dari Gadget Dan Kehidupan Dunia Maya Mu.
Hilangkan Dia Dari Gadget Dan Kehidupan Dunia Maya Mu.image [source]

Agar kamu bisa cepat melupakannya, rela atau tidak rela, kamu harus berani menyingkirkan semua foto foto tentang dia di handphone mu. Kamu juga harus berani mengunfolow, mengunfriend bahkan kalau perlu memblokir pertemanan dengannya. Terdengar kejam memang. Namun daripada terus menerus selama 3 tahun mewek karena teringat dia, hal yang kejam kadang harus dilakukan.

3. Minta Teman Teman Bersamamu Di Medsos Untuk Tidak Membahas Bahas Tentang Dia.

Sekian lama menjadi pacar, tentu kamu memiliki teman bersama di berbagai media sosial yang kamu pakai. Bisa jadi, teman bersamamu tersebut adalah teman baik sang mantan. Otomatis beberapa teman bersamamu akan posting status di mana mantanmu terlibat. Jika itu terjadi maka akan susah lagi bagi kamu untuk melupakan si dia meskipun sudah memblokir dan meng-unfriend si mantan.

Minta Teman Teman Bersamamu Di Medsos Untuk Tidak Membahas Bahas Tentang Dia.
Minta Teman Teman Bersamamu Di Medsos Untuk Tidak Membahas Bahas Tentang Dia. image [source]

Agar hal seperti in tidak terjadi, maka kamu perlu meminta pada teman teman bersamamu untuk tidak mengupdate status tentang mantanmu. Terkadang seseorang di media sosial menandai seseorang di dalam aktivitasnya. Jika kamu kebetulan ditandai di status teman yang ada mantanmu, maka kamu bisa mengingatkan secara baik baik bahwa kamu tidak nyaman dengan penandaan itu. Jika si teman bersama tersebut terlalu sering mengingatkan mu pada sang mantan, mungkin perlu juga pertemanannya kamu blokir untuk beberapa waktu.

4. Singkirkan Barang Barang Yang Menyimpan Kenanganmu Bersamanya.

Saat menjalin hubungan seseorang, pasti ada barang barang yang menjadi kenangan bersama. Bisa boneka, baju, jam tangan ataupun gadget. Setiap kamu melihat benda benda ini, maka kenangan masa masa indah saat bersamanya akan diputar kembali di dalam ingatanmu. Berniat melupakan, tapi 3 kali sehari sehabis makan dan sebelum tidur ingat dia? Tentu saja kamu bakal gagal move on dari sang mantan. Agar tidak teringat secara rutin pada sang mantan, maka barang barang yang menyimpan kenangan tersebut harus disingkirkan.

Singkirkan Barang Barang Yang Menyimpan Kenanganmu Bersamanya.
Singkirkan Barang Barang Yang Menyimpan Kenanganmu Bersamanya. image [source]

Caranya cukup sederhana. Jika barang barang tersebut cukup berharga, tak usah dibuang. Cukup dimasukkan ke dalam kardus dan di segel rapat rapat. Selain itu kamu juga perlu menyingkirkan lagu laku kenangan dari playlistmu sehari hari. Dengan begitu kamu tidak perlu teringat masa masa indah setiap kali mendengarkan musik. Barang barang yang sudah di pack sebaiknya di simpan di tempat yang susah di jangkau. Tujuannya jika dorongan untuk bongkar bongkar barang muncul, minimal kamu harus bersusah susah dahulu sehingga tidak jadi membongkarnya.

5. Jangan Ikuti Hasrat Untuk Balas Dendam.

Putus cinta memang menyakitkan. Untuk meredam rasa sakit tersebut kadang orang menyalahkan mantannya atas rasa sakit yang ia derita. Karena merasa telah disakiti tersebut, ia kemudian merasa sangat perlu untuk balas dendam. Yang ada di pikiran adalah bagaimana membuat si mantan tersebut menderita. Niatan untuk balas dendam ini membuat seseorang makin sulit untuk melupakan mantannya.

Jangan Ikuti Hasrat Untuk Balas Dendam.
Jangan Ikuti Hasrat Untuk Balas Dendam. image [source]

Dendam muncul karena tidak bisa memaafkan. Dendam juga muncul diakibatkan karena kita masih menyimpan kebencian. Pernah dengar kan pepatah yang mengatakan bahwa menyimpan kebencian itu bagai minum racun dan berharap orang lain sakit? jika kita menyimpan dendam, menyimpan kebencian, maka kita hanya menyakiti diri kita sendiri. dari pada buang buang waktu setiap hari untuk memikirkan cara balas dendam kepada dia, mending memikirkan hal hal yang bisa bermanfaat dimasa depan. Lupakan saja dendam terhadap sang mantan yang membuat dadamu terasa sesak itu.

6. Kejar Lagi Kebahagiaanmu Yang Tertunda.

Sebelum menjalin hubungan dengan seseorang dan menghabiskan waktu bersama, biasanya kita punya hobi tertentu. Ketika sudah bersama pacar atau pasangan, hobi tersebut jarang kita lakukan. Nah momen putus adalah kesempatan berharga bagi kita untuk mulai lagi melakukan hal hal yang membuat kita senang tersebut.yang dulu hobinya bersepeda, bisa mulai lagi bersepeda. Yang hobnya mendaki gunung, mungkin bisa mulai lagi mendaki gunung bersama teman temanmu. Dengan melakukan hobi yang membuat bahagia ini, kita bisa melupakan mantan dengan lebih mudah.

Kejar Lagi Kebahagiaanmu Yang Tertunda.
Kejar Lagi Kebahagiaanmu Yang Tertunda. image [source]

Selain melakukan hobi, kebahagiaan juga bisa didapat dengan cara berkumpul bersama keluarga. Ketika kita punya pacar, mungkin waktu kita bersama keluarga banyak terkurangi. Momen putus tersebut bisa dijadikan ajang untuk membayar waktu yang telah hilang bersama keluarga tersebut. di samping hubungan dengan keluarga jadi lebih dekat, kita juga tambah mudah dalam melupakan sang mantan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *