7 Hal Ini Membuat Cowokmu Cemburuan Dan Posesif

Susahnya Jika Punya Cowok Cemburuan.

Seorang lelaki yang sangat mencintai pasangannya seringkali merasa cemburu dan takut kehilangan pasangan nya tersebut. Perasaan cemburu yang muncul pada diri laki laki tersebut jika masih dalam batas kewajaran tidak akan menganggu langgengnya hubungan. Tapi jika rasa cemburu tersebut berlebihan, maka muncullah sikap posesif yang berlebihan. Rasa cemburu pada diri laki laki tersebut juga bisa menimbulkan sikap over protektif.

cowokmu cemburuan dan posesif
cowok cemburuan dan posesif. image [source]

Sikap over protektif yang parah ini pada beberapa kasus justru memenjara wanita pasangannya. Mau belanja sendiri ke mall, tidak diperbolehkan. Ketemu dengan lelaki lain untuk urusan bisnis, dicurigai. Bahkan ketemu reunian dengan teman SMA pun kadang tidak diijinkan. Si lelaki merasa cemburu, takut jangan jangan istrinya akan kecantol dengan lelaki lain. Jika hal itu sampai terjadi tentu kelangsungan hubungan malah justru terancam dan pasangannya bisa tertekan akibat sikap posesif suami yang berlebihan tersebut. Berikut ini 6 hal yang menyebabkan pria merasa cemburu dalam menjalin hubungan tersebut.

1. Wanita Terlalu Sibuk.

Rasa cemburu pada pria muncul karena wanita pasangannya terlalu sibuk dengan hal hal lain. Saat ini teknologi komunikasi sudah sangat canggih. Setiap orang bisa berkomunikasi setiap saat dengan siapa dan dimana saja. Akibat canggihnya alat telekomunikasi lewat jejaring sosial tersebut, banyak wanita wanita yang menghabiskan terlalu banyak waktu untuk berbalas balas komen, upload foto dan browsing update an status media sosial teman temannya. Akibatnya si suami merasa terabaikan. Si suami merasa Cuma mendapat sedikit waktu untuk berbincang bincang dengan wanita pasangannya tersebut. Ia merasa dinomor-duakan. Merasa tidak penting dalam kehidupan wanita pasangannya tersebut.

Wanita Terlalu Sibuk
Wanita Terlalu Sibuk. image [source]

Untuk mengatasinya, tentu saja kamu sebagai wanita pasangan pria tersebut harus meluangkan lebih banyak waktu ngobrol bersamanya. Jika memang tidak bisa meninggalkan sosial media, ajaklah dia membaca update status teman anda dimedia sosial. Sekali kali mintalah pendapatnya terkait updete status sosial media teman anda tersebut. Dengan begitu dia akan merasa dilibatkan dalam interaksi anda dengan teman teman kamu. Suami kamu pasti merasa lebih aman dan tidak cemburuan dalam membina hubungan dengan kamu.

2. Wanita Merahasiakan Sesuatu.

Di dalam aktivitas sehari hari, wanita pasti berinteraksi dengan pria lain selain suaminya. Kadang wanita takut pasangannya akan cemburu jika ia berinteraksi dengan lelaki lain. Karena itu, ia berusaha sebisa mungkin menyembunyikan semua bentuk interaksi dengan lelaki lain. bentuk interaksi yang sering disembunyikan antara lain: ngobrol, sms-an, chating, bbm-an dan masih banyak lagi. Memiliki teman sekantor lelaki, berinteraksi dengan teman lelaki bagi wanita yang sudah menikah itu sebenarnya wajar, asalkan dilakukan secara terbuka. Suami sebaiknya tahu bahwa istrinya berinteraksi dengan lelaki lain selain suaminya tersebut.

Wanita Merahasiakan Sesuatu
Wanita Merahasiakan Sesuatu. image [source]

Jika si wanita takut membuat cemburu pasangannya, kemudian menyembunyikan semua bentuk interaksi dengan rekan kerja lelaki sekantor, maka ketika ketahuan justru bisa membahayakan hubungan pernikahan. Akan timbul kecurigaan di benak suami. timbul rasa tidak aman pada si lelaki bahwa istrinya selingkuh. Suami takut istrinya akan meninggalkan dirinya. Sekali suami tahu istrinya mengobrol sembunyi sembunyi dengan lelaki lain, si suami akan selalu merasa curiga. Si suami akan selalu merasa cemburu. Selalu merasa terancam akan di tingggalkan. Untuk mencegah nya, terbukalah pada suami ketika berinteraksi dengan laki-laki lain.

3. Lelaki Di Jauhkan Dari Teman Si Wanita.

Lelaki pasanganmu akan merasa cemburu dalam menjalin hubungan denganmu jika kamu tidak pernah mengajaknya bertemu dengan keluarga atau teman dekatmu di dunia nyata. Dengan tidak mempertemukan dengan teman atau keluarga aslimu tersebut, dia akan merasa kamu menyembunyikan sesuatu. Si laki laki akan merasa pasangannya malu memperkenalkan aku ke teman temannya. bisa juga dia merasa pasangannya tidak serius dalam menjalin hubungan. Hanya coba coba. Bagi si lelaki, pasangannya tidak mau memperkenalkan dia dengan teman dekat atau keluarga si wanita karena suatu saat si wanita berniat meninggalkannya. Tanpa tau teman dekat atau keluarga si wanita, si lelaki tidak akan bisa mencari pasanngannya ketika menghilang tanpa kabar.

 Lelaki Di Jauhkan Dari Teman Si Wanita
Lelaki Di Jauhkan Dari Teman Si Wanita. image [source]

Jika kamu memiliki suami dengan tipe ini, cobalah kenalkan salah satu teman dekatmu kepada lelaki pasanganmu. Dengan begitu ia akan merasa yakin bahwa kamu tidak berniat meninggalkannya. Dia akan merasa yakin bahwa kamu tidak sedang menyembunyikan sesuatu, bahwa kamu tidak sedang menyembunyikan sisi kehidupan yang lain. ia kemudian akan merasa aman dalam menjalin hubungan denganmu. Toh kalau kamu menghilang sewaktu waktu tanpa kabar, dia masih bisa tanya ke teman terdekatmu tersebut.

4. Wanita Lebih Sukses Dari Pada Si Lelaki.

Lelaki itu ditakdirkan untuk menjadi lebih kuat dari wanita baik secara fisik maupun mental. Ia mempunyai naluri untuk melindungi, memberi perhatian dan menafkahi. Jika ternyata di kehidupan nyata wanita lebih sukses dalam hal karir atau penghasilan, maka si lelaki akan merasa cemburu, si lelaki akan merasa tidak aman. Dia akan merasa tidak berguna.

Wanita Lebih Sukses Dari Pada Si Lelak
Wanita Lebih Sukses Dari Pada Si Lelak. image [source]

Jika kamu sebagai wanita, naik pangkat atau mendaparkan kenaikan gaji dari kantor, sehingga jauh mengungguli nya, maka jangan berusaha menyembunyikan kesuksesan itu darinya. Karena jika suatu saat ia tahu kamu naik pangkat dia aka tambah down. Solusinya jika kamu sebagai wanita lebih sukses daripada suamimu, maka bicaralah padanya dan katakan bahwa kamu mencintai dia tak peduli seberapa banyak uang yang kamu hasilkan. Dengan begitu ia akan merasa aman, cemburu dan tidak terancam tersaingi.

5. Si Wanita Primadona Di Instagram.

Jika kamu sebagai wanita, sering mengupload foto di instagram dan banyak yang me like atau memuji muji mu, maka suami mu bisa merasa tidak aman. Ia akan merasa kamu di sukai oleh banyak orang. Pasangan lelakimu takut kalau kamu akan meninggalkannya.

Si Wanita Primadona Di Instagram
Si Wanita Primadona Di Instagram. image [source]

Secara logika mungkin dia tahu bahwa kamu tidak akan meninggalkannya demi orang yang memujimu di instagram. Tapi kecemburuan itu tidak memakai logika. Jika ia merasa cemburu dengan banyaknya pujian di akun instagrammu, maka cobalah meng-upload foto foto kebersamaanmu dengannya. Dengan begitu orang orang akan memuji kalian berdua sehingga ia merasa lebih nyaman.

6. Pria Pernah Ditipu Wanita Lain Sebelumnya.

Jika suamimu dulu pernah punya pacar yang selingkuh, pengalaman buruknya tersebut akan membuatnya tidak aman dan cemburuan saat menjalin hubungan denganmu. Ia akan selalu merasa was was, jangan jangan kamu juga akan selingkuh seperti pacarnya dulu. Kamu akan terus menerus dipantau, diawasi dan dicurigai.

Pria Pernah Ditipu Wanita Lain Sebelumnya
Pria Pernah Ditipu Wanita Lain Sebelumnya. image [source]

Cara mengatasinya, bersabarlah dan pelan pelan tunjukkan bahwa kamu adalah orang yang bisa ia percaya. Tunjukkanlah bahwa kamu akan selalu setia padanya. Lama lama dia kan sadar dan merasa aman menjalin hubungan denganmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *