Sedang memuat 10 Danau Dan Sungai Yang Dianggap Paling Mematikan Di Dunia. Salah Satunya Dari Indonesia

10 Danau Dan Sungai Yang Dianggap Paling Mematikan Di Dunia. Salah Satunya Dari Indonesia

Masih Mau Piknik Ke Sini?

Ketika mendengat kata danau biasanya yang terbayang di pikiran adalah tempat rekreasi yang adem dan di penuhi dengan pemandangan yang indah indah. Tak jarang juga kita kebayang pengen berenang di danau tersebut, sekedar memancing atau menjelajahinya dengan naik perahu.

10 Danau Dan Sungai  Yang Dianggap Paling Mematikan Di Dunia. Salah Satunya Dari Indonesia
10 Danau Dan Sungai Yang Dianggap Paling Mematikan Di Dunia. Salah Satunya Dari Indonesia image [source]

Ternyata tidak semua danau serta sungai yang ada di dunia ini indah dan bisa dinikmati. Beberapa diantaranya justru sangat berbahaya. Danau serta sungai yang masuk dalam kategori bahaya tersebut berpotensi merengut nyawa kita jika kita nekat bersentukan denan air yang ada di dalamnya. Seperti apa sih penampakan dari danau serta sungai yang masuk kategori mematikanbagi manusia ini? cari tahu informasinya di bawah ini.

1. Sungai Potomac Di Perbatasan Maryland Dan Virginia

 Sungai Potomac Di Perbatasan Maryland Dan Virginia
Sungai Potomac Di Perbatasan Maryland Dan Virginia image [source]

Jika kamu masuk ke sungai ini maka kamu otomatis akan mati. itulah bunyi peringatan yang di pasang oleh otoritas setempat. penyebabnya ternyata di sungai ini ada pusaran air yang luasnya 1 kilometer lebih. Dari atas sih tampak tenang, namun begitu masuk tubuhmu akan terhisap oleh arus bawah serta pusawan ait tersebut. diketahui pusaran ini disebabkan bertemunya sungai dan air terjun setempat.

2. Danau Karachay Di Rusia Bagian Barat.

 Danau Karachay Di Rusia Bagian Barat.
Danau Karachay Di Rusia Bagian Barat. image [source]

Tanpa menyentuh air dari danau Karachay inipun resiko kematian sudah mengintaimu. Penyebabnya karena, selama berpuluh puluh tahun, danau karachay di pakai sebagai tepat pembuangan limbah radioaktif. Hanya dengan berdiri di pinggir danau saja, tubuhmu akan terpapar radiasi nuklir dengan kekuatan 600 skala roentgen. Sebagai perbandingan orang normal biasanya akan meninggal dalam 5 jam jika terkena radiasi nuklir sebesar 500 skala roentgen saja. kalau terkena radiasi sebesar 600 roentgen maka orang tersebut akan meninggal sekitar 4 jam an.

3. Sungai Tualatin Oregon

Sungai Tualatin Oregon
Sungai Tualatin Oregon image [source]

Sungai tualatin ini di penuhi oleh alga serta bakteri yang berwatna hijau kebiruan. Ketika air dari sungai tualatin tertelan, seseorang akan terkena diare, kelumpuhan atau bahkan kematian akibat keracunan oleh bakteri.

4. Sungai Johanesburg Afrika selatan.

Sungai Johanesburg Afrika selatan.
Sungai Johanesburg Afrika selatan. image [source]

Yang bamanya sungai pasti ada bakteri e coli nya. Namun sungai Johanesburg di afrika ini kadar e coli nya kebangetan. Jumlah e koli di sungai ini mencapai 240 kali dari ambang batas aman bagi kesehatan manusia. Kalau kita nekat nyebut ke sungai johanesburhg resiko kematian pun akan mengintai. Parahnya pemerintah selalu membantah ketika di beritahu bahwa kadar bakteri di sungai sudah terlampau bahaya.

5. Sungai Citarum, Indonesia.

 Sungai Citarum, Indonesia.
Sungai Citarum, Indonesia. image [source]

Sungai yang sat ini di beri predikat sebagai sungai dengan tingakat pencemaran paling tinggi. Saking tingginya, sampai semua permukaan sungai tertutup oleh sampah. Sampah tersebut berasal dari 500 pabrik yang berdiri di sepanjang sungai. Ngerinya lagi, sudah tahu berbahaya bagi kesehatan, masyarakat masih juga mengambil air dari sungai tersebut untuk mandi, mencuci dan juga Memasak . itu karena mereka tidak punya pilihan sumber air lain.

6. Danau Kivu Di Rwanda

Danau Kivu Di Rwanda
Danau Kivu Di Rwanda image [source]

Airnya sih tidak mengandung racun atau bakteri. Pemandangan alam disekitar danau juga indah. Yang membuat dakau kivu ini mematikan adalah bom gas metana serta karbondioksida yag tersimpan di bawahnya. Di bawah danau tersebut ada cadangan gas metana yang jumlahnya 250 kubik kilometer. Cukup banyak lah untuk menerangi beberapa kota sekaligus. Jika ada goncangan gempa sedikit saja, maka gas metana tersebut dapat meledak dan mengubut semua penduduk kota.

7. Boiling Lake Di Dominica.

Boiling Lake Di Dominica.
Boiling Lake Di Dominica. image [source]

Seperti namanya, air yang ada pada danau ini benar benar mendidih. Suhunya menapai 91 derajad celcius. Itu baru suhu di bagian pinggir lho. Di bagian tengah, suhunya jaug lebih panas lagi. Tak ada yang bisa memastikan suhu air di bagian tengah danau. Orang terakhir yang mencoba mengukur suhu di danau tersebut terpanggang hidup hidup.

8. Danau Rio Tinto Di Spanyol.

 Danau Rio Tinto Di Spanyol.
Danau Rio Tinto Di Spanyol. image [source]

Danau ini di kenal sebagai danau paling asam di dunia, tingkat keasamannya mencapai ph 2. Tingkat keasaman danau rio tinto ini jauh lebih kuat dari asam lambung di perut kita. ikan akan segera mati jika terkena air dari danau ini. kulit manusia saka mungkin akan melepuh akibat tingkat keasaman yang tinggi dari air danau rio tinto ini. biang keroknya ternyata adalah bakteri besi yan mengeluarkan enzim khusus yang bereaksi dengan besi yang larut di dalam airnya. Para ilmuwan memperkitakan kondisi rio tinto ini sama dengan sungai sungai yang ada di planet mars.

Dari berbagai perairan berbahaya tersebut ternyata orang orang indonesia paling greget ya. Jika di wilayah lain air yang berbahaya itu di hindari, di tempat kita air berbahaya karena tercemar masih juga di pakai untuk mandi, mencuci hingga memasak. Memang orang indonesia hebat hebat. Menurutmu dari berbagai sungai dan danau diatas, mana yang paling berbahaya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *