Sedang memuat Berani Ngak Ajak Calon Mertua Ke Berbagai Destinasi Liburan Di Bulan Puasa Berikut Ini?

Berani Ngak Ajak Calon Mertua Ke Berbagai Destinasi Liburan Di Bulan Puasa Berikut Ini?

Kalau Berani Berarti Kamu Menantu Idaman.

Tahu sendiri kan bagaimana pandangan para orang tua tentang kita kita yang masih muda ini. mereka semua menganggap bahwa anak muda itu sukanya hura hura. Suka main kesana sini tanpa tujuan dan ujung ujungnya tawuran. Di bulan puasa pun citra negatif tentang remaja tidak langsung hilang begitu saja. saat liburan puasa banyak yang mengira bahwa kita itu hanya ngegame seharian, facebookan seharian atau yang paling parah ngorok seharian.

Berani Ngak Ajak Calon Mertua Ke Berbagai Destinasi Liburan Di Bulan Puasa Berikut Ini?
Berani Ngak Ajak Calon Mertua Ke Berbagai Destinasi Liburan Di Bulan Puasa Berikut Ini. image [source]

Agar citra negatif para remaja di mata orang tua itu hilang, kita harus mengisi liburan di bulan puasa dengan hal hal yang positif. Salah satunya ya dengan mengunjungi destinasi liburan di bulan puasa yang bisa meningkatkan kesolehan kita. mengunjungi tempat tempat wisata religi bisa menjadi pilihan yang pas, apalagi kalau kita berani ajak calon mertua dalam jalan jalan kali ini. Mau tau tujuan wisata mana saja yang cocok dikunjuni saat puasa? Ini daftarnya.

1. Liburan Puasa Mengunjungi Masjid Agung Semarang.

Orang tua mana sih yang ngak mau diajak untuk melihat keindahan arsitektur Masjid Nabawi? Apalagi jika yang mengajak itu calon menantunya yang sholeh. Pasti si camer tersebut langsung klepek klepek dan tak sabar untuk menikahkan putrinya denganmu. Nah jika uangmu belum cukup untuk mengajak camer pergi ke Madinah untuk mengunjungi Masjid Nabawi beneran, ajak saja ke Masjid Agung Semarang. Arsitektur destinasi liburan di bulan puasa yang satu ini bangunannya Megah seperti Masjid Nabawi. Makin terlihat mirip karena disini juga ada payung payung raksasa yang meneduhi para jamaah saat shalat. Kalau ingin melihat payung payung raksasa tersebut terbuka, datang pas gari jumat ya.

Liburan Puasa Mengunjungi Masjid Agung Semarang
Liburan Puasa Mengunjungi Masjid Agung Semarang. image [source]

2. Mengunjungi Lawang Sewu Di Semarang Saat Puasa.

Katanya kalau bulan puasa itu para setan di belenggu. Nah momen bulan puasa ini berarti waktu yang cocok untuk mengunjungi salah satu tujuan wisata yang terkenal angker di Semarang ini. seperti namanya, bangunan Lawang Sewu ini memiliki banyak pintu. Dulunya bangunan ini merupakan peninggalan Belanda. Sebelum di renovasi dan di alih fungsikan menjadi museum, orang Semarang pun tidak mau dekat dekat karena aura mistisnya. Jika kamu ingin merasakan suasana sunyi angker dan aura dunia lain untuk menunjukkan keberanian di depan camer, mengajak liburan ke sini adalah pilihan yang tepat.

Mengunjungi Lawang Sewu Di Semarang Saat Puasa.
Mengunjungi Lawang Sewu Di Semarang Saat Puasa. image [source]

3. Liburan Mengunjungi Tempat Wisata Klenteng Sampokong

Masih disemarang, rasanya kurang afdhol kalau tidak mengunjugi destinasi wisata yang satu ini. Ya destinasi wisata tersebut adalah Klenteng Sampokong. Meskipun berupa Klenteng, ngak ada salahnya kan liburan kesini di bulan puasa. Selain untuk melihat keindahannya, siapa tahu camer jadi tahu kalau kita itu toleran. Rumah ibadah milik agama lain saja dihargai, apalagi anak gadis calon mertua. Klenteng sampokong ini di klaim sebagai Klenteng terbesar di Asia Tenggara. Keindahan bangunannya tak perlu diragukan lagi. Berdiri diatas lahan seluas 4 hektar, ada 5 komplek bangunan yang bisa dinikmati. Kelima bangunan tersebut adalah Klenteng dewa bumi, klenteng kiai juru mudi, Klenteng utama sampokong, klenteng kiai jangkat dan kiai cundrik bumi. Ada juga patung laksamana cheng ho setinggi 10 meter yang terbuat dari perunggu.

 Liburan Mengunjungi Tempat Wisata Klenteng Sampokong
Liburan Mengunjungi Tempat Wisata Klenteng Sampokong. image [source]

4. Wisata Religi Di Bulan Puasa Dengan Mengunjungi Mesjid Kubah Mas Depok

Masjid kubah emas aslinya bernama masjid Dian Al Mahri. Nama tersebut adalah nama pendirinya yang merupakan seorang pengusaha kaya asal Banten. Tak hanya terkenal di Indonesia, masjid kubah emas ini terkenal juga di Malaysia, Brunai Darusalam hingga Timur Tengah. Sebabnya karena, masjid dengan kubah emas itu jumlahnya hanya 7 di seluruh dunia. masjid kubah emas ini memiliki desain arsitektur gaya timur tengah. Luasnya mencapai 8000 meter persegi dan dapat menampung 15000 jamaah. Ngak heran karena untuk membangunnya saja butuh waktu 7 tahun. Liburan di bulan puasa dengan mengunjungi masjid kubah emas ini akan memberikan sensasi tersendiri. Apa lagi pergi bersama calon mertua.

Wisata Religi Di Bulan Puasa Dengan Mengunjungi Mesjid Kubah Mas Depok
Wisata Religi Di Bulan Puasa Dengan Mengunjungi Mesjid Kubah Mas Depok. image [source]

5. Mengunjungi Makan Sunan Gunung Jati.

Makam salah satu wali songo yang ada di jawa barat ini juga menjadi destinasi liburan di bulan puasa yang populer. Terletak di Cirebon, nama Sunan Gunung jati dikenal juga sebagai Syarif Hidayatullah. Ia merupakan cucu dari prabu Siliwangi yang belajar ilmu agama di Timur Tengah. Ia sangat berjasa pada penyebaran agama islam di Jawa Barat. Ziarah ke makam sunan Gunung Jati, kamu akan di suguhi keindahan arsitektur campuran gaya Timur Tengah, Jawa dan Cina. Dinding makam tersebut di penuhi dengan ornamen dari porselin. Selain porselin ada juga hiasan kaligrafi khas Timur Tengah. Nuansa Jawanya mungkin tamoak dari berbagai macam ukuran kayu. Makam Sunan Gunung Jati ini unik karena ada 9 pintu yang bertingkat tingkat.

Mengunjungi Makan Sunan Gunung Jati.
Mengunjungi Makan Sunan Gunung Jati. image [source]

6. Mengunjungi Masjid Islamic Center Samarinda.

Masjid ini di klaim sebagai masjid terbesar di Samarinda, bahkan Kalimantan. Di bangun oleh PT Inhutani dan kemudian dihibahkan kepada pemerintah Samarinda. Bangunan masjid islamic center samarinda ini termasuk megah dengan luas bangunan utama 43.500 meter. di masjid ini juga ada 9 menara yang tingginya mencapai 99 meter. dari tinggi menara, jumlah menara hingga jumlah anak tangga, semuanya ada angka unik. Temukan sendiri ya angka angka unik tersebut disana beserta maknanya.

 Mengunjungi Masjid Islamic Center Samarinda.
Mengunjungi Masjid Islamic Center Samarinda.. image [source]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *