Sedang memuat Dia Jodohmu Atau Bukan, Ini Tanda-tandanya !

Dia Jodohmu Atau Bukan, Ini Tanda-tandanya !

Pertanda bahwa dia bukan jodoh yang tepat

Mencari pasangan hidup yang tepat itu susah. Oleh karena itu banyak sekali kasus kasus orang yang sudah menikah kemudian bercerai. Tidak jarang pula perceraian tersebut terjadi baru selang 3 bulan pernikahan atau kurang. Perceraian bisa saja terjadi meskipun pasangan tersebut sudah menjalin hubungan selama bertahun tahun.

9 Pertanda Bahwa Dia Bukanlah Pasangan Yang Tepat
9 Pertanda Bahwa Dia Bukanlah Pasangan Yang Tepat. image [source]

Lama berpacaran belum tentu menjamin pernikahan akan langgeng. Begitu juga lama saling kenal, tidak menjamin hubungan akan bertahan lama. Berikut ini 10 ciri yang menandakan bahwa orang yang bersamamu saat ini bukan merupakan orang yang tepat sebagai pasangan hidupmu.

1. Kebiasaan Buruknya Terlalu Banyak.

Misalnya, dia suka bermain game dan kamu berpikir bahwa ia harus berhenti ngegame. Dia suka merokok, kamu merasa sangat terganggu. Kamu ingin ia berhenti merokok. Atau dia suka memakai baju warna pink dan kamu sangat ingin dia berhenti memakai baju warna pink. Jika kamu merasa terganggu dengan banyak kelemahan yang dia miliki berarti dia bukanlah orang yang tepat untuk menjadi pasangan hidupmu.

wanita melarang pria melakukan kebiasaan buruk
wanita melarang pria melakukan kebiasaan buruk. image [source]

Jika hal di atas terjadi pada kamu maka kamu perlu melepaskan dia pelan pelan. Menjauh dari orang yang kekurangannya banyak kamu benci tersebut. Dengan menjauh dari orang yang salah tersebut mungkin kamu akan menemukan orang baru yang kekurangan kekurangannya tidak mengganggu mu dan dapat kamu terima.

2. Dia Tidak Bisa Membuatmu Nyaman Ketika Sedang Sedih, Galau Dan Cemas.

Ketika kamu sedih, cemas galau dan berlinang air mata apa yang kamu lakukan. Jika kamu kemudian mengunci dalam kamar atau bersembunyi dari pasanganmu agar dia tidak mengetahui kesedihanmu maka dia bukanlah orang yang tepat untuk menjadi pasanganmu.

2.Dia Tidak Bisa Membuatmu Nyaman Ketika Sedang Sedih, Galau Dan Cemas
Dia Tidak Bisa Membuatmu Nyaman Ketika Sedang Sedih, Galau Dan Cemas. image [source]

Pasangan yang tepat akan dapat menenangkanmu ketika sedang berada dalam kecemasan. Menghapus air matamu ketika sedang menangis dan membuatmu kembali bersemangat ketika mood mu sedang buruk. Jika kamu merasa sungkan mengungkapkan rasa sedih, rasa cemas serta kekhawatiranmu maka itu merupakan suatu pertanda bahwa dia bukan pasangan yang tepat.

3. Kamu Tidak Percaya Padanya.

Pasangan yang tepat untuk menemani hidupmu adalah orang yang bisa kamu percayai. Jika kamu tidak percaya pada pasanganmu, harus mengecek secara rutin isi sms nya, memata-matai setiap gerak geriknya, masuk ke akun media sosialnya untuk untuk mengawasi dan selalu curiga jika membiarkan dia pergi sendiri itu pertanda bahwa dia bukanlah pasangan hidupmu. Cemburu sedikit sedikit memang wajar. Namun jika kamu harus memata-matainya setiap waktu, itu akan menguras banyak energi dan tidak sehat untuk sebuah hubungan.

wanita yang selalu merasa curiga dengan pasanganyya
wanita yang selalu merasa curiga dengan pasanganyya. image [source]

Tanpa rasa kepercayaan kamu akan berada dalam ketakutan dan rasa tidak aman. Tanpa kepercayaan rasa saling curiga akan menyelimuti dalam hidup berkeluarga. Akibatnya masing masing akan merasa tersiksa dan menderita dalam mempertahankan hubungan.

4. Kamu Menghindari Bertengkar Denganya .

Pertengkaran merupakan sesuatu yang wajar dan sehat dalam sebuah hubungan. Bertengkar ini jika dilakukan dengan cara yang baik merupakan sebuah bentuk komunikasi yang sehat. Dengan bertengkar, masing masing pihak akan saling mengerti keinginan masing masing. Dengan bertengkar mereka akan saling mengenal satu sama lain.

pasangan yang sedang bertengkar
Pasangan yang sedang bertengkar. image [source]

Jika dalam menjalin hubungan ada sedikit masalah dan kamu enggan untuk membicarakannya karena takut bertengkar, maka masalah tidak akan pernah terselesaikan, makin lama makin menumpuk. Masalah yang makin lama makin menumpuk itu akan menjadi bom waktu. Suatu saat jika memuncak tumpukan masalah yang tidak pernah terselesaikan tersebut akan membuat hubungan hancur.

5. Salah Satu Dari Kalian Kecanduan Sesuatu

Kamu menemukan pasangan yang tampan, banyak duit, perhatian dan sangat mencintaimu. Namun disisi lain dia tidak bisa lepas dari main game online tak kenal waktu. Atau pasanganmu tersebut lebih mementingkan waktunya untuk touring ke luar kota bersama teman teman klub nya dibandingkan menghabiskan waktu bersamamu? Jika ya berarti dia bukanlah orang yang tepat.

suami yang kecanduan game bisa menganggu hubungan
suami yang kecanduan game bisa menganggu hubungan. image [source]

Jangan juga membodohi sendiri bahwa suatu saat kamu akan berhasil merubahnya sehingga dia bisa berhenti dari kecanduan ngegame, alkohol atau kecanduan touringnya tersebut. Kecanduan memang bisa berubah. Namun jika kamu terus menerus menyerang kecanduan nya, kesenangannya terhadap suatu hal, ia bisa berubah tidak nyaman dan lama lama hubunganmu akan bubar.

6. Kamu Tidak Bisa Membayangkan Ia Menjadi Ayah/Ibu Dari Anak Anakmu

Apakah dia bertanggunng jawab? Apakah bisa membiayai semua kebutuhan hidup? Apakah dia mempunyai jiwa keibuan/kebapakan? Mampukah bersama sama kalian berdua mendidik anak dengan baik? jika jawabannya tidak, maka dia bukanlah pasangan yang tepat untukmu. Jangan jangan ketika sudah punya tanggung jawab membesarkan anak, dia justru kabur meninggalkan anakmu sendiri dengan kamu. Jangan jangan ketika kebutuhan hidup anak sudah banyak, dia tidak mampu memenuhi semuanya secara finansial.

6.Kamu Tidak Bisa Membayangkan Ia Menjadi Ayah/Ibu Dari Anak Anakmu
Kamu Tidak Bisa Membayangkan Ia Menjadi Ayah/Ibu Dari Anak Anakmu. image [source]

Jika kamu tidak bisa membayangkan ia menjadi ibu/ayah bagi anakmu di masa depan maka lebih baik kamu mencari pasangan lain.

7. Tujuan Hidupmu Tidak Cocok Dengannya.

Kesamaan tujuan hidup sangat penting bagi 2 orang untuk membina rumah tangga. Jika tujuan hidup utama antara kamu dengan pasanganmu berbeda, maka yang terjadi adalah pertengkaran yang tidak ada habisnya. Misalnya kamu menginginkan anak, sementara dia tidak. Kamu ingin memasak sementara dia lebih suka makan di luar.

Tujuan Hidupmu Tidak Cocok Dengan Nya
Tujuan Hidupmu Tidak Cocok Dengannya. image [source]

Kamu ingin membuka usaha sementara dia ingin kamu bekerja dengan penghasilan tetap. Ketidaksamaan tujuan hidup tersebut jika dipaksakan akan membuat hubungan rusak dan tidak bertahan lama. Untuk itu cari saja pasangan lain yang mau menerima dan mendukung tujuan hidupmu.

8. Tidak Saling Menghormati.

Saling menghormati, saling menghargai merupakan komponen penting dalam menjalin hubungan. Tanpa saling menghargai, jika sedikit saja pasangan kita salah maka kita akan cenderung menyalah-nyalahkannya, dan berkata kasar dengan kecenderungan merendahkan. Tanpa saling menghargai yang terlihat dari pasangan adalah kekurangannya. Yang terlihat dari pasangan adalah sifat sifat buruknya. Kamu mengeluhkannya di depan teman teman dan keluargamu begitu juga sebaliknya dia.

Tidak Saling Menghormati
Tidak Saling Menghormati.image [source]

Pada hubungan yang saling menghormati, masing masing pihak akan merasa bebas menjadi dirinya sendiri tanpa ada tekanan dari pihak lain. masing masing bebas melakukan apa yang mereka ingin lakukan dengan kesadaran sendiri tanpa tekanan dari pihak lain. jadi melakukan sesuatu bukan karena orang lain juga melakukan sesuatu tersebut, tapi karena ia memang benar benar ingin melakukannya.

Setelah membaca artikel di atas, sudah tahu belum orang yang sedang bersama kamu itu jodohmu atau bukan. kalau ternyata masih ragu, coba dalami dan kenali dia selama beberapa waktu lagi. kalau sudah yakin bahwa dia jodohmu, segeralah menikah sebelum rintangan muncul semakin banyak. kalau sudah yakin bahwa dia bukan jodoh yang tepat, sebaiknya segera tinggalkan dan cari orang yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *