Deretan Drama Korea yang Wajib Kamu Tonton

Drama Korea memang sangat memanjakan penontonnya dengan beragam cerita keren yang sangat sayang untuk dilewatkan. Drama Korea tak hanya disukai oleh kaum wanita saja, beberapa kaum lelaki pun ikut menikmati drama ini. Bukan hanya bisa mengambil untuk masalah percintaanya saja, tetapi banyak pesan moral yang harus diambil.

Mengingat banyaknya drama dari negeri gingseng ini, pertanyaan drama korea yang paling bagus tentu akan susah di jawab. Orang pasti memiliki versinya sendiri. Dan drama korea memiliki banyak genre, ada romantic, horror, komedi sampai fantasi. Tapi bagi kamu yang belum pernah nonton drama korea dan ingin sekali menontonnya tapi bingung akan nonton drama yang mana, ini ada beberapa referensi yang bisa kamu pakai. Lets check guys.

1. Maundy Thursday

Maundy Thursday adalah film mellow drama Korea yang ceritanya sangat menyentuh. Ada sosok Yu Jeong, perempuan yang terlihat baik-baik saja dari luar, namun ia menyimpan segudang derita dan tekanan batin di dalam. Sampai-sampai ia merasa kalau kehidupannya tak patut disyukuri.

Sementara itu, ada tokoh lain bernama Yun Soo. Dia adalah seorang laki-laki yang ditinggalkan ibunya, lalu mesti melepas adik tercintanya yang tuna netra. Kehidupan semakin tak dipedulikan ketika ia masuk penjara karena suatu kasus. Dia menjadi narapidana mati, sehingga baginya kehidupan hanyalah tentang menunggu kematian.

Maundy thursday [ Image Source ]
Maundy thursday [ Image Source ]

Ada bibi Yu Jeong, Suster Monica, yang menjembatani pertemuan mereka. Cerita sedih dari kehidupan pun mampu menyatukan dan menumbuhkan rasa diantara keduanya. Sayang, ketika mereka mulai menyadari alasan untuk berbahagia, saat itu juga mereka mesti belajar untuk melepaskan sumber kebahagiaan itu. Intinya, diperlukan hati yang tegar dan tisu yang banyak untuk menonton drama ini.

2. My Dear Enemy

Judulnya cukup menggelitik, membuat kita bertanya-tanya, siapa kiranya yang menjadi ‘musuh tersayang’. Film ini menjawabnya lewat rangkaian cerita yang menarik. Diceritakan kalau Jeon Do yeon mesti mengincar-incar mantannya, Ha Jung wo. Tujuannya bukan untuk balikan, melainkan menagih utang.

My dear enemy [ Image Source ]
My dear enemy [ Image Source ]

Sebagian mungkin menganggap kalau cerita “My Dear Enemy” ini biasa aja. Namun kita patut mengapresiasi chemistery yang terbangun diantara dua tokoh. Perjalanan yang mereka lalui dimanfaatkan betul untuk memperbaiki hubungan, membuat keadaan menjadi lebih menghangatkan hati.

3. The Heirs

The Heirs merupakan salah satu drama Korea yang sukses menyedot banyak perhatian. Drama 20 episode ini bercerita tentang sekelompok orang kaya dan istimewa yang merupakan siswa SMA elit karena mereka dipersiapin buat mengambil alih bisnis keluarga mereka.

The heirs [ Image Source ]
The heirs [ Image Source ]

Siswa-siswa kaya ini kelihatannya emang punya segalanya, tapi kecuali kehidupan cinta mereka. Kalau kamu menyukai tipikal drama rich man-poor woman, The Heirs ini wajib kamu pantengin.

4. A Gentleman’s Dignity

Drama yang dibintangin Jang Dong Gun dan Kim Ha Neul ini lucu bangeet! Kesan awalnya emang aneh, maklum para pemainnya bukan tipikal ABG berwajah flowerboy. Tapi, Gentleman’s Dignity ini dijamin tidak mengecewakan, malah menyesal kalau nggak nonton!

A gentleman dignity [ Image Source ]
A gentleman dignity [ Image Source ]

Gentleman’s Dignity bercerita tentang 4 laki-laki modern yang bersahabat sejak masa sekolah sampai di umur mereka sekarang 40 tahun. Masalah pribadi mereka masing-masing dalam mencari cinta munculin kisah yang mengharukan dan juga bikin ngakak.

5. Cheese in the Trap

Serial ini diadaptasi dari kartun berjudul sama, Cheese in the Trap. Ceritanya tentang keseharian anak kuliah. Dari persahabatan sampai percintaan. Seperti cerita percintaan anak muda umumnya, serial ini diwarnai sama serunya kedekatan cowok sempurna bernama Yoo Jung dan Hong Seoul yang biasa-biasa aja.

Cheese In The Trap [ Image Source ]
Cheese In The Trap [ Image Source ]

6. Descendant of the Sun

Akhirnya si ganteng dan imut, Song Jong Ki main drama lagi. Setelah 2 tahun menunaikan kewajibannya sebagai warga negara yang baik, Song Jong Ki langsung beradu peran dengan Song Hye Gyo. Inti cerita serial ini adalah indahnya kisah cinta seorang tentara dan dokter di masa-masa perang. Hmmm, dijamin bikin berbunga-bunga deh.

Descendant of the sun [ Image Source ]
Descendant of the sun [ Image Source ]

Disini kamu nggak bakal nemuin cinta segitiga, balas dendam, si kaya dan si miskin, rahasia kelahiran, hilang ingatan, dan apapun kayak drama lainnya. Yang ada kamu malah nemuin hatimu berbunga-bunga sampai luluh lantak gara-gara efek drama berating super ini.

Itu tadi drama Korea yang wajib kamu tonton. Pasti tidak akan sama dengan kebanyakan orang lainnya. Tapi list-list yang penulis berikan ini yang udah penulisan tonton dan beranggapan bagus. Penilaian ini isubjektif ya. Jadi buat yang belum nonton, coba deh buat di tonton, jamin deh gak bakalan nyesel.. semoga bermanfaat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *