Sedang memuat Fakta Di Balik Sosok Pengemis Berikut Ini Akan Membuatmu Sadar Bahwa Tidak Semua Pengemis Itu Benar-Benar Miskin

Fakta Di Balik Sosok Pengemis Berikut Ini Akan Membuatmu Sadar Bahwa Tidak Semua Pengemis Itu Benar-Benar Miskin

Fenomena keberadaaan para pengemis di Indonesia mungkin sudah terlalu banyak jumlah, dan menjadi salah satu pekerjaan yang kini banyak di minati oleh orang-orang yang tidak ingin repot dalam mencari uang. Memang tidak semua orang yang menggeluti profesi sebagai pengemis itu tidak mau repot bekerja, namun juga karena beberapa faktor lainnya yang menjadikan kendala sehingga terpaksa membuat mereka melalukan profesi tersebut. Salah satu contohnya adalah terpaksa menjadi pengemis lantara fisik tubuhnya tidak memungkinkan untuk bekerja layaknya manusia normal.

pengemis kaya raya
pengemis kaya raya [ image source ]

Melihat seorang pengemis tentunya kerap sekali membuat iba hati seseorang, apalagi melihat pengemis yang di lihat dari segi fisiknya sudah tua renta pasti membuat kita beranggapan bahwa pengemis tersebut sangat membutuhkan uluran tangan. Rasa iba tersebut memanglah merupakan sifat manusiawi, namun jika di telisik lebih dalam ternyata rasa iba kita sering acap kali salah dalam menilai seorang pengemis. Salah satunya adalah kesalahan menilai dimana orang yang kita bantu ternyata justru memiliki penghasilan jauh lebih banyak ketimbang orang yang memberi. Bahkan beberapa di antaranya pengemis adalah orang yang memiliki harta kekayaan yang melimpah, seperti para pengemis berikut ini yang bakal membuatmu berpikir untuk memberinya uang.

1. Kakek Suwadi Pengemis Yang Penghasilannya Mencapai 500 Ribu Perhari

kakek suwandi
kakek suwandi [ image source ]

Beberapa waktu yang lalu, Indonesia sempat di gemparkan dengan hebohnya keberadaan pengemis tua bernama Suwadi yang menjalani profesi sebagai pengemis dengan berkostum winnie the pooh di Sidoarjo. Sontak atas pengakuannya yang hanya hidup sebatang kara dan memiliki penyakit stroke ini telah membuat netizen iba dengan bersimpatik memberikan banyak bantuan kepada kake Suwadi. Bahkan keberadaan kakek Suwadi yang mengenaskan tersebut pada akhirnya membuat Dinas Sosial ikut terjun langsung untuk membantu kakek Suwadi. Namun setelah d telisik lebih dalam lagi, ternyata kakek Suwadi ini masih memiliki istri dan lima orang anak yang telah hidup mandiri. Bahkan hal yang mengejutkan adalah kakek Suwadi memiliki penghasilan mencapai 500 ribu perharinya, dengan total perbulannya mencapai 8 juta rupiah.

2. Walang Bin Kilon Pengemis Yang Mendapat Puluhan Juta Hanya Dalam 2 Minggu

walang bin kilong dengan Sa'aran
walang bin kilong dengan Sa’aran [ image source ]

Dalam pengakuannya Walang Bin Kilon beserta kawannya Sa’aran memulai berprofesi sebagai pengemis adalah karena mencari biaya tambahan untuk dapat menunaikan ibadah Haji. Dari Subang tempat kelahirannya, Walang beserta rekannya Sa’aran berangkat menuju ke Jakarta dengan menggunakan gerobak. Dalam aksinya, Walang bertugas untuk menarik gerobak yang di tumpangi Sa’aran yang berpura-pura sedang mengalami sakit untuk mencari belas kasihan orang-orang yang berjumpa oleh mereka. Namun baru setengah bulan melakukan aksinya sebagai pengemis yang mencari iba pada orang lain tersebut, Walang dan Sa;aran akhirnya tertangkap oleh Polisi Pramong Praja. Satelah di periksa, Walang dan Sa’aran ternyata sudah mengantongi uang dari hasil mengemis mereka dengan total mencapai 25 juta rupiah dalam kurun waktu 2 minggu.

3. Irfan Pengemis Muda Yang Memiliki 2 Gadget Bermerk Mewah

Irfan pengemis muda dengan gadget keren
Irfan pengemis muda dengan gadget keren [ image source ]

Terlahir sebagai orang dengan fisik yang tidak sempurna atau harus mengalami kejadian yang membuat cacat fisik mungkin adalah salah satu ujian yang berat bagi yang mengalaminya. Pasalnya memiliki fisik yang cacat kerap kali di pandang sebelah mata dalam hal urusan pekerjaan oleh sebagian orang sehingga kebanyakan memilih untuk mengemis. Salah satu orang yang memilih menjadi pengemis karena memiliki kelainan pada fisiknya adalah pemuda yang bernama Irfan. Salah satu alasannya adalah karena Irfan tidak betah atas ejekan yang selalu terlontar oleh sebagian orang di kampungnya di Jawa Barat. Alih-alih bosan dengan ejekan tersebut, Irfan akhirnya mengadu nasib ke Jakarta untuk menjadi seorang pengemis. Pada saat terjaring Razia pengemis di kawasan Sarinah, Irfan saat itu membawa sejumlah ponsel mewah yang di antaranya adalah iPhone 5s, Samsung Galacy Note 3, dan uang tunai sejumlah satu juta rupiah.

4. Muklis Pengemis Yang Membawa Uang Tunai Puluhan Juta Di Balik Bajunya

Muklis Pengemis yang membawa uang tunai 90 juta
Muklis Pengemis yang membawa uang tunai 90 juta [ image source ]

Rupanya untuk membawa uang puluhan juta rupiah tidak harus di masukkan kedalam sebuah rekening bank. Seperti inilah yang di lakukan oleh Muklis seorang pengemis yang tertangkap razia pengemis di daerah Jakarta Selatan. Bukan perkara mustahil bagi Muklis sendiri untuk membawa uang puluhan juta hasil dari mengemis di balik bajunya. Secara sekilas memang penampilan Muklis tidak terlalu mencolok sebagai orang yang membawa uang tunai sebanyak itu. Namun pada faktanya, saat di tangkap Muklis terbukti mengantongi uang senilai kurang lebih 90 juta rupiah yang di taruh di balik pakaiannya. Menurut pengakuannya, agar dapat merampingkan uang hasil dari mengemisnya, setiap mendapat satu juta rupiah Muklis selalu menukarkan uangnya di bank dengan satuan uang seratus ribuan agar dapat lebih rapi untuk di simpan di balik pakaiannya.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa orang yang memilih berprofesi sebagai pengemis dengan hartanya yang bakal bikin kamu iri nggak karuan. Tentunya di luar sana masih banyak pengemis yang ternyata adalah merupakan orang yang lebih kaya dari mereka di atas. Bukan maksud untuk melarang kamu berbuat baik sebagai seorang penderma, namun alangkah lebih baik dan bijaknya jika sedekahmu di berikan kepada orang yang benar-benar membutuhkan. Salah satu contohnya adalah di berikan kepada anak yatim piatu, yayasan atau badan amal bahkan kepada orang di sekitarmu yang benar-benar membutuhkan uluran tangan dari para penderma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *