5 Fakta Enaknya Hidup di India yang Tak Banyak Diketahui Orang

Macet, polusi yang gila-gilaan, kejahatan di mana-mana, hal-hal ini selalu lekat dengan India. Memang tidak dipungkiri yang semacam itu ada, namun salah kalau kita menganggap hal tersebut sebagai identitas yang melekat kepada negara satu ini. Hidup di India tidak selalu ngeri seperti itu. Negara ini punya banyak hal menyenangkan yang akan membuat siapa pun betah.

Ya, faktanya memang seperti itu. India yang stigmanya buruk ternyata di dalamnya terdapat banyak keunikan yang bisa bikin siapa pun sangat nyaman tinggal di sana. Misalnya saja soal keramahan penduduknya yang istimewa. Di sana ketika seseorang bertamu, masyarakat setempat akan memperlakukannya dengan sangat baik. Diberi makanan macam-macam sampai disuruh tinggal beberapa hari. Masyarakat India akan selalu seperti itu tak peduli kondisi mereka miskin.

Tak hanya itu saja hal unik dan menyenangkan yang ada di India. Berikut adalah hal-hal positif lainnya tentang negeri Hindustan yang mungkin akan membuatmu tertarik untuk mengunjunginya.

1. Di India Biaya Hidupnya Terlalu Murah

Hidup di India memang keras. Terlalu banyak orang di sini dan semuanya berjuang untuk menghidupi dirinya. Tapi, meskipun keras, hidup di sana tetaplah menyenangkan. Alasannya, karena biaya hidup di sini sangatlah murah.

Serba murah di India [Image <a href="http://followgreenliving.com/wp-content/uploads/2014/05/Goa-fruit-market.jpg" target="_blank">Source</a>]
Serba murah di India [Image Source]

Harga-harga barang sangat terjangkau. Kadang kalau kita bisa menawarnya sangat mungkin mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Biaya sewa penginapan juga cukup murah untuk yang level biasa. Total dalam sebulan mungkin kita hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp 2 jutaan, bisa lebih bisa kurang sesuai dengan apa pilihan kita.

2. Barang-Barang Mahal Jadi Sangat Murah di Sini

India itu memang nyleneh soal harga. Ketika di tempat lain sebuah barang harganya begitu tinggi, di sini malah dijual murah meriah. Mobil misalnya, di India ada lho mobil murah yang dijual dengan harga Rp 27 jutaan saja. Dan sudah dipastikan hanya di India saja ada mobil semurah ini.

Smartphone harga Rp 60 ribuan [Image <a href="https://i.ytimg.com/vi/r92Bl8pQATk/maxresdefault.jpg" target="_blank">Source</a>]
Smartphone harga Rp 60 ribuan [Image Source]

Tak hanya mobil, motor murah pun juga ada di sini. Kalau di Indonesia sebuah motor baru harganya pasti di atas Rp 10 jutaan, tapi di sini kita bisa boyong motor hanya dengan harga Rp 6 jutaan saja. Selain mobil dan motor, di India kita bisa beli smartphone murah tapi mumpuni yang harganya tak sampai Rp 60 ribu. Enak, kan?

3. Cari Jodoh di India Semudah Membalikkan Telapak Tangan

Mencari pasangan tentu tidak akan pernah mudah, apalagi jika targetnya adalah orang asing. Namun, di India anggapan tersebut bisa kamu entngkan. Ya, di sana mendapatkan pasangan bukanlah hal yang susah. Hanya perlu sedikit usaha, kita bisa mendapatkan gadis India yang dikehendaki.

Gadis-gadis India [Image <a href="http://s3.amazonaws.com/presspublisher-do/upload/1090/news/indian-woman-entrepreneur.jpg" target="_blank">Source</a>]
Gadis-gadis India [Image Source]

Alasannya karena rata-rata gadis India itu ramah. Di samping itu, mudahnya cari jodoh di sini adalah karena populasi. Saat ini, India ditinggali oleh sekitar 1,2 miliar orang. Ratusan juta di antara itu adalah wanita. Gagal dapatkan satu, masih ada jutaan lain yang siap untuk dicari. Ditambah lagi, rata-rata umur penduduk India ada di usia produktif. Jadi, selamat datang para single fighter!

4. India Punya Banyak Festival yang Takkan Bisa Didapatkan di Mana pun

Bagi pecinta hal-hal berbau budaya, India adalah tempat yang pas untuk memuaskan diri akan hal tersebut. Ya, di sini ada begitu banyak festival unik yang pasti akan membuat kita betah dan ogah pulang. Mulai dari Chaand Raat si festival bulan purnama, sampai Mysore Dasar atau festival sepuluh hari.

Festival Holi [Image <a href="https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/6/6a/Holi_Festival_of_Colors_Utah,_United_States_2013.jpg" target="_blank">Source</a>]
Festival Holi [Image Source]

Nah, di antara banyaknya festival unik di India, ada satu yang mungkin akan membuatmu begitu larut dengan suka cita. Festival ini bernama Holi. Gelaran ini begitu meriah karena kota akan dipenuhi dengan warna-warna. Tak hanya itu, festival yang kadang dilaksanakan sampai beberapa hari ini juga mempertontonkan tarian-tarian indah serta banyak makanan.

5. Di India Layanan Servisnya Sangat-Sangat Murah

Memang, soal harga murah, India takkan bisa dikalahkan oleh siapa pun. Tak hanya soal barang-barang dan biaya hidup, ternyata di sini harga layanan servis juga sangatlah murah. Layanan ini meliputi banyak hal, mulai dari potong rambut, asisten rumah tangga, tukang cuci, tukang kebun dan lain sebagainya.

Tukang cukur di India [Image <a href="http://www.maierandmaierphotography.com/wp-content/uploads/2013/03/barber-shop-side-street-varanasi-india.jpg" target="_blank">Source</a>]
Tukang cukur di India [Image Source]

Saking murahnya, dengan kondisi keuangan yang rata-rata seseorang bisa sekaligus menyewa beberapa penjaja layanan. Tak hanya harganya yang murah, hasil kerja dari penyedia jasa layanan ini juga sangat memuaskan.

Inilah India, negeri yang katanya penuh dengan hal-hal buruk, tapi ternyata berisi banyak hal yang menyenangkan. Sepertinya negara satu ini bisa dijadikan tujuan destinasi berikutnya. Tak perlu khawatir kehabisan uang, karena apa pun murah di sini. Bahkan termasuk mobil sekalipun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *