Sedang memuat Para Suami, Ini Nih 8 Fakta Terkait Kehamilan Yang Tidak Boleh Kamu Abaikan.

Para Suami, Ini Nih 8 Fakta Terkait Kehamilan Yang Tidak Boleh Kamu Abaikan.

Aneh Aneh Saja Ya Fakta Terkait Kehamilan Ini

Banyak lelaki yang berpendapat bahwa wanita itu susah dimengerti. Ketika wanita mengatakan tidak, bisa berarti tidak. Ketika ditanya, “kamu kenapa sayang?”, jawabnya,”aku tidak apa apa”. namun ujung ujungnya si lelaki di tuduh tidak peka. Begitu juga ketika ditanya mau makan apa? si cewek jawabnya terserah. Setelah dibelikan makanan pilihan si cowok, eh lagi lagi ceweknya marah. Pendapat bahwa wanita itu susah dimengerti jangan jangan ada benarnya juga. Itu karena cewek biasanya yang lebih dominan adalah emosinya. Pada cowok, logikanya lebih dominan.

Para Suami, Ini Nih 8 Fakta Terkait Kehamilan Yang Tidak Boleh Kamu Abaikan.
Para Suami, Ini Nih 8 Fakta Terkait Kehamilan Yang Tidak Boleh Kamu Abaikan. image [source]

Nah jika kamu cowok, punya pasangan cewek dan merasa kebingungan dalam memahami pasanganmu tersebut di dalam kehidupan sehari hari, maka kamu perlu waspada saat pasanganmu hamil. Kalau di waktu waktu normal saja cewek susah di mengerti, bayangkan saja betapa rumitnya tingkah laku cewek pasanganmu tersebut saat ia hamil. Kebanyakan wanita memang akan sedikit berubah ketika hamil. Ada yang menjadi lebih manja, namun ada juga yang menjadi lebih pemarah. Beberapa cewek kehilangan mood ketika sedang hamil, namun sebagian lagi mereka justru banyak maunya. Pengen dibelikan ini itu. Tidak sedikit pula cewek yang pengen makan yang aneh aneh di saat yang tidak tepat. Salah satu contohnya pengen makan bakso di tengah malam. Semua keanehan-keanehan yang terjadi pada diri wanita tersebut terjadi karena ada perubahan komposisi hormon dalam tubuh pasanganmu tersebut. Saat hamil tubuh pasanganmu sedang bersiap menyambut kehadiran calon manusia baru yang akan numpang di dalam rahim selama 9 bulan. Agar kamu tidak gelagapan menghadapi pasangan mu nanti, ini lho 9 fakta aneh terkait kehamilan pasangan yang tidak boleh kamu abaikan.

1.Wanita Bisa Hamil Lebih Dari 9 Bulan.

Beberapa hari setelah menstruasi terakhir biasanya wanita akan mengajak pasanganya ke dokter kandungan. Ketika dokter sudah menyatakan bahwa wanita tersebut positif hamil, maka dokter akan memberi tahu hari perkiraan lahir yang dalam bahasa kita sering disingkat menjadi HPL. Kemanapun wanita hamil pergi, ketika bertemu dengan orang pasti yang ditanyakan kapan HPL nya. Normalnya wanita hamil selama 9 bulan atau 40-42 minggu. Tak jarang juga kelahiran meleset dari tanggal yang sudah diperkirakan itu.

Wanita Bisa Hamol Lebih Dari 9 Bulan.
Wanita Bisa Hamol Lebih Dari 9 Bulan. image [source]

Banyak ibu yang bahagia ketika bayinya lahir lebih cepat beberapa hari dari tanggal perkiraan lahir. Namun banyak juga yang mengalami, HPL sudah terlewat, tapi tanda tanda akan melahirkan tak kunjung muncul juga. Kondisi ini tentu membuat para ibu cemas. Pasalnya ketika HPL sudah lewat bisa jadi air ketubanya sudah berkurang. Atau bisa juga air ketuban sudah berubah jadi keruh sehingga dikhawatirkan bisa meracuni si bayi. Karena panik banyak pasangan yang memutuskan untuk operasi caesar atau kelahiran dengan dipacu. Namun ternyata banyak juga lho yang masa kehamilannya lebih dari 9 bulan. Kehamilan paling lama bahkan pernah tercatat selama 375 hari atau setahun lebih. Sepertinya ini karena terpengaruh oleh faktor genetik si ibu. Jadi jika istrimu hamil sudah lebih dari 9 bulan dan belum lahir lahir, tak perlu panik ya, cukup konsultasikan dengan dokter saja.

2. Wajah Ibu Hamil Jadi Bersinar Sinar.

Ada yang bilang bahwa wajah wanita hamil itu berseri seri. Banyak yang menduga bahwa berseri serinya wajah wanita hamil tersebut terjadi karena mereka bahagia mau menjadi seorang ibu. Namun tak sedikit pula yang mengatakan bahwa itu hanyalah sekedar persepsi saja. Ternyata, fenomena berseri serinya wajah wanita hamil itu fakta dan bukan mitos. Wajah wanita hamil ternyata memang benar benar bersinar. Kira kira kenapa ya?

Wajah Ibu Hamil Jadi Bersinar Sinar.
Wajah Ibu Hamil Jadi Bersinar Sinar. image [source]
Penyebabnya adalah ketika wanita mulai hamil, terjadi perubahan hormon dalam tubuh mereka. Perubahan hormon tersebut ditujukan untuk siap siap memelihara embrio yang akan melekat di dinding rahim. Jumlah volume darah akan dipicu naik 55 persen dari jumlah normal. Kenaikan volume darah yang mengalir di seluruh tubuh inilah yang membuat wajah terlihat lebih menampilkan rona merah. Disamping itu, perubahan hormon juga memicu kelenjar minyak di dalam kulit tambah aktif. Efeknya kulit jadi lebih berkilau kilau. Lumayanlah irit tidak pakai pelembab selama 9 bulan.

3. Indra Penciuman Istri Meningkat Kinerjanya.

Berita buruk ini bagi kaum lelaki yang jarang mandi. Penciuman wanita ketika sedang hamil di laporkan meningkat pesat. Fakta ini berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Philadhelpia Monel Chemical sense. Penelitian tersebut dilakukan pada bulan Maret 2014 lalu. Hasilnya penciuman ibu hamil memang meningkat. Penyebab meningkatnya kemampuan indra penciuman ibu hamil ini karena efek dari semakin banyaknya kadar hormon estrogen dalam tubuh. Semakin banyak hormon estrogen yang mengalir dalam tubuh, maka hidung ibu hamil pun semakin peka.

Indra Penciuman Istri Meningkat Kinerjanya.
Indra Penciuman Istri Meningkat Kinerjanya. image [source]

Peningkatan pada kemampuan indra penciuman ibu hamil ini mau tak mau juga berdampak pada lelaki yang menjadi pasangannya. banyak terjadi di masyarakat, kasus dimana ibu hamil mengeluhkan bau badan dari suaminya. Begitu dekat dekat dengan si suami, istri tiba tiba pengen muntah dan merasa mual mual. selain hormon estrogen, ada pula hormon HCG yang membuat ibu hamil mudah muntah muntah. Dengan kombinasi hormon estrigen dan HCG ini, para suami yang tidak suka mandi, siap siap saja menjadi sasaran uring uringan si istri. Pilihannya hanya ada dua, mandi atau tidur di ranjang yang terpisah.

4. Mitos Wanita Hamil Perlu Makan Untuk Berdua.

Kalau tabiatnya memang sudah doyan makan, mau hamil atau tidak, wanita pasti cari cari alasan untuk makan. Hamil terkadang menjadi alasan pembenaran bagi wanita untuk makan dan makan lagi. Sehanis makan satu setengah porsi nasi goreng, bisa jadi wanita hamil akan meminta eskrim, brownies atau Macaroni Schotel yang harganya menguras kantong. Tanpa malu malu lagi mereka biasanya beralasan bahwa wanita hamil perlu makan untuk berdua. Karena terdengar masuk akal, sang suami pun tak bisa berkutik ketika istrinya yang sedang hamil minta makan lagi dan lagi.

Mitos Wanita Hamil Perlu Makan Untuk Berdua.
Mitos Wanita Hamil Perlu Makan Untuk Berdua. image [source]

Ternyata pendapat bahwa ibu hamil perlu banyak makan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk 2 orang itu hanya mitos belaka. Faktanya menurut dokter, wanita hamil hanya butuh tambahan kalori sebesar maksimal 300 kalori. 300 kalori itu setara dengan setangkup irisan roti dan satu sendok selai kacang saja. Ketika umur kehamilan baru menginjak trisemester pertama, kebutuhan tambahan kalori ibu hamil malah hanya 180 kalori. Jumlah ini sama saja dengan 10 persen dari jatah makan nya dalam 1 hari. Baru di trisemester kedua dan ketiga ibu hamil membutuhkan tambahan kalori sejumlah 300 kalori. Itu pun hitungannya untuk ibu ibu hamil berbadan ideal lho. Ibu ibu hamil yang agak gembrot mungkin tambahan kalori yang dibutuhkan lebih sedikit. Jadi kalau istrimu yang sedang hamil tiba tiba minta banyak makan, itu hanyalah tabiat asli yang mulai nampak.

5. Ibu Hamil Butuh Sepatu Baru.

Seringkali ibu hamil merengek rengek pada suaminya untuk dibelikan sepatu baru. Para suami jangan buru buru curiga dan memvonis istri mereka manja ya. Ketahui dulu penyebabnya kenapa istrimu itu butuh sepatu baru. Ketika umur kehamilan semakin tua, biasanya berat badan wanita akan bertambah. Bertambahnya berat badan ini akan berimbas pada semakin besarnya tekanan yang harus di tanggung oleh kaki. Akibatnya kaki mudah lelah. Kita tahu kan kebiasaaan wanita yang suka memakai sepatu ber hak tinggi. Ketika hamil sepatu hak tinggi ini cepat membuat kali lelah. Wanita hamil butuh sepatu wedges yang permukaan bawahnya rata. Ini mungkin salah satu alasan kenapa istrimu yang sedang hamil meminta untuk dibelikan sepatu batu.

Ibu Hamil Butuh Sepatu Baru.
Ibu Hamil Butuh Sepatu Baru. image [source]

Alasan yang kedua, ketika umur kehamilan sudah tua, maka otot otot tubuh mempersiapkan diri untuk proses kehamilan. Otot menjadi menebal. Oleh karena itulah kaki wanita menjadi melebar dan menebal. Akibatnya sepatu mereka tidak muat lagi. Mau tidak mau kamu terpaksa harus membelikan sepatu baru. Meskipun ukuran kaki istrimu yang sedang hamil itu bertabah lebar, kamu tidak perlu cemas kok, perubahan itu hanya sementara. Nanti setelah melahirkan, perlahan lahan ukuran kakinya akan kembali seksi seperti semula.

6. Istri Yang Hamil, Tapi Suami Ikut Ngidam.

Di awal artikel kita sudah menyinggung bahwa ketika hamil kadang kadang istri mempunyai permintaan yang aneh aneh. Makan bakso tengah malam, minta dicarikan buah yang asem asem, hingga menyentuh bibir dower artis tertentu. Itulah beberapa contoh ngidam yang dialami oleh para istri. Meskipun terasa cukup merepotkan itu wajar dialami oleh ibu ibu yang sedang hamil. Celakanya menurut mitos jika keinginan tersebut tidak dipenuhi, anaknya akan lahir dengan air liur netes netes kemana mana. Selain ibu yang mengalami, ternyata banyak kasus juga lho di mana suaminya malah justru yang ngidam.

Istri Yang Hamil, Tapi Suami Ikut Ngidam.
Istri Yang Hamil, Tapi Suami Ikut Ngidam. image [source]

Ketika hamil, bisa terjadi si suami tiba tiba memiliki keinginan yang aneh aneh. Salah satu contohnya misalnya, tiba tiba ia ingin makan duren, makan bubur ayam di tengah malam atau keinginan keinginan aneh lainnya. Fenomena suami yang ikut mengalami ngidam ini disebut dengan sindrom Couvade atau dalam bahasa indonesia berarti sindrom simpati. Kalau sekedar pengen makan yang aneh aneh sih ok, setiap lelaki akan dengan suka rela mengalaminya. Sayangnya akibat ngidam tersebut kadang sang suami jadi ikut mual mual di pagi hari, pusing hingga tidak bisa tidur dimalam hari. Ada juga yang karena ngidam, si suami jadi tidak suka terhadap aroma makanan tertentu. Buat para suami yang mengalami ngidam seperti ini, yang kuat ya dan jangan banyak mengeluh.

Dari 6 hal yang telah dibahas di atas, setiap wanita hamil mungkin mengalami semuanya atau bisa juga hanya mengalami sebagian. Banyak faktor yang mempengaruhi kehamilan yang dialami oleh wanita. bisa disimpulkan bahwa setiap proses kehamilan itu unik. Semoga saja sekelumit informasi diatas bisa berguna dan dapat memperlancar para suami dalam mendampingi istri istri mereka yang sedang dan akan hamil. Harapannya ibu dan bayi sehat dan proses kelahiran berjalan dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *