Sedang memuat Beberapa Hal Tentang Samurai Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui.

Beberapa Hal Tentang Samurai Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui.

Perilaku Homo Sampai Suka Berkhianat, Ini Beberapa Hal Tentang Samurai Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui.

Samurai merupakan tokoh legendaris asal Jepang yang di kagum banyak orang. Kehebatan mereka dalam memainkan pedang panjang yang disebut katanya mempesona para penggemar film action. Tak jarang di berbagai film Hollywood laris, seorang samurai digambarkan sebagai seorang yang romantis, tegas, berintegritas, setia, cinta pada negaranya dan sederet sifat memukau lainnya. Mereka memang benar benar ada di kehidupan bangsa Jepang pada masa masa lampau, namun faktanya samurai tidaklah sehebat seperti yang digambarkan di film film.

Fakta tentang samurai
Fakta tentang samurai. image [source]

Samurai hanyalah seperti orang biasa, punya sisi buruk, butuh uang dan memegang katanya sebagai bagian dari pekerjaan. Sebagian dari sifat sifat mereka ternyata justru berkebalikan dari apa yang digambarkan dalam film film. Misalnya saja, mereka tidaklah romantis, bahkan perilaku homo seksual marak dipraktekan dalam antara samurai senior dengan muridnya. Penasaran dengan fakta fakta terkait samurai yang tidak sesuai dengan apa yang digambarkan di film film ini? Berikut infonya.

1. Jubah yang dipakai samurai menunjukkan tingkat kehormatan mereka.

Di beberapa film Hollywood atau anime, pernah lihat kan bahwa samurai memakai jubah yang lebar dan bersayap di bagian belakang. Nah sayap yang dipakai dalam jubah samurai tersebut terbuat dari bahan yang ringan. Sayap samurai tersebut akan berkibar kibar ketika tertiup angin. Tujuan dipasangnya sayap ini adalah untuk melindungi seorang samurai dari serangan panah dan pedang dari arah belakang.

Jubah yang dipakai samurai menunjukkan tingkat kehormatan mereka
Jubah yang dipakai samurai menunjukkan tingkat kehormatan mereka. image [source]

Selain berfungsi sebagai pelindung, ternyata sayap ini juga berfungsi sebagai identitas sosial mereka. Sayap yang mereka pasang menunjukkan kehormatan dan prestasi yang telah mereka capai selama menjadi samurai. Mereka berharap dengan melihat sayap yang ada pada jubah, musuh yang sedang bertarung langsung tahu status sosial mereka. Dengan mengetahui status sosial serta prestasi yang telah mereka capai di masa lalu selama menjadi samurai, si musuh akan memperlakukan tubuh mereka dengan hormat. Ternyata para samurai sudah berjaga jaga ya jika mereka sampai mati di tengah pertarungan.

2. Pedang samurai sering patah jadi dua ketika menghadapi serbuan tentara monggol

Salah satu ciri khas dari samurai adalah senjatanya yang berupa pedang panjang tipis dan sangat tajam. Pedang ini disebut katana. Di berbagai film Hollywood, pedang para samurai ini sangat mumpuni dalam membantu para ksatria samurai menebas musuh musuh nya. Hanya dengan sedikit gerakan dan dalam waktu yang secepat kilat, pedang tersebut mampu menebas tubuh musuh menjadi beberapa bagian. Pedang katana tersebut juga sangat efektif untuk menyerang bagian bagian vital dari lawan bertarung. Kehebatan pedang katana dalam film Hollywood ini terlalu dilebih lebihkan.

Pedang samurai sering patah jadi dua ketika menghadapi serbuan tentara monggol
Pedang samurai sering patah jadi dua ketika menghadapi serbuan tentara monggol. image [source]

Faktanya, ketika Jepang di Serbu bangsa monggo, pedang katana yang digunakan para samurai ini sering patah, tersangka di jubah lawan dan kemudian berhasil direbut lawan. Tentara monggol merupakan musuh pertama Jepang yang memakai jubah. Jubah para tentara monggol ini terbuat dari lapisan kulit tebal serta kombinasi logam yang cukup kuat. Ketika para ksatria samurai mencoba menebas tentara monggol dengan pedang katana tipis, pedang tersebut seringkali patah menjadi dua atau tersangka di lapisan kulit yang tebal. Karena kesulitan dalam menghadapi tentara monggol tersebut, para samurai membuat pedang yang lebih besar, lebih tebal dan lebih berat.

3. Eh, perilaku jeruk makan jeruk ternyata ada di kalangan para samurai

Tidur dengan wanita semalam suntuk membuatmu menjadi lemah dan kewanita-wanitaan. Itulah keyakinan yang dianut para samurai. Bahkan ketahuan mencium wanita di tempat umum pun merupakan sesuatu hal yang memalukan bagi para samurai. Meskipun begitu para samurai ini tetap menikah. Mereka menikah semata mata untuk melanjutkan garis keturunan saja. Mereka menikah bukan untuk seks.

Eh, perilaku jeruk makan jeruk ternyata ada di kalangan para samurai
Eh, perilaku jeruk makan jeruk ternyata ada di kalangan para samurai. image [source]

Jika menikah bukan untuk seks, lalu bagaimana ya kebutuhan seksual mereka terpenuhi? Ternyata ada keyakinan satu lagi terkait perilaku seksualitas kalangan para samurai ini. Jika bercinta dengan wanita mereka yakini membuat para samurai makin lemah, maka bercinta dengan sesama laki laki justru diyakini membuat mereka semakin kuat. Ya para samurai kerap melakukan praktek homoseksual ini. Yang mengejutkan lagi yang menjadi sasaran pelampiasan kebutuhan seksual para samurai adalah para junior mereka. Wah sial banget ya nasib para samurai junior ini.

4. Menjadi murid samurai hebat, berarti menjadi pelayan mereka.

Menjadi samurai hebat tentu dambaan setiap ksatria samurai di jaman Jepang pada masa lalu. Samurai hebat banyak dikenal. Namun celakanya seorang samurai biasanya hanya mengangkat murid dalam jumlah yang terbatas. Bisa kebayang kan bagaimana orang berebut untuk menjadi seorang murid samurai hebat ini. Menjadi seorang samurai itu berat. Paling tidak mereka harus punya komitmen yang tinggi. Begitu setuju menjadi murid seorang samurai hebat, kamu harus mau mengikuti sang samurai tersebut Kemana pun selama beberapa tahun.

Menjadi murid samurai hebat, berarti menjadi pelayan mereka.
Menjadi murid samurai hebat, berarti menjadi pelayan mereka. image [source]

Ketika mengikuti seorang samurai dalam rangka menjadi murid tersebut, si murid harus bersedia melakukan apapun. Secara kasar nya, bisa dikatakan mereka harus mau menjadi pelayan sang samurai. Biasanya bocah laki laki mulai mengikuti samurai senior ketika umurnya sudah 13 tahun. Mereka akan menyatakan kesetiaan nya pada sang guru tersebut. Oleh sang guru si murid diajari berbagai teknik keahlian samurai. Namun disisi lain mereka juga dimanfaatkan sebagai pelayan. Bahkan hubungan antara guru dan murid ini mirip hubungan pernikahan. Si murid seringkali juga menjadi sasaran pemenuhan kebutuhan seksual sang guru. Dengan adanya fakta ini, kamu masih tertarik ingin menjadi seorang samurai?

5. Ketika mati, seorang samurai ingin menjadi souvenir yang wangi bagi musuh.

Bahkan ketika tahu bahwa mereka akan kalah dalam sebuah pertarungan, seorang samurai tidak akan pernah mundur. Ketika tahu akan kalah mereka tahu bahwa musuh akan memenggal kepalanya dan membawa pulang sebagai souvenir kemenangan. Seorang samurai legendaris yang bernama khimura segenari, sedang berjuang mempertahankan istana Osaka pada tahun 1615. Tahu bahwa pasukannya akan kalah, sebelum bertarung ia merapikan rambutnya dan membakar wewangian di dalam pelindung kepalanya.

Ketika mati, seorang samurai ingin menjadi souvenir yang wangi bagi musuh
Ketika mati, seorang samurai ingin menjadi souvenir yang wangi bagi musuh. image [source]

Benar saja, ketika ia kalah, kepalanya di penggal dan di jadikan tropi kemenangan oleh musuhnya . rupanya khimura segenari tidak ingin menjadi tropi yang baunya busuk bagi lawan tarung yang berhasil mengalahkan nya. Benar benar bagus ya watak dari para samurai tersebut. Sudah mati pun mereka tidak mau menyusahkan lawan.

6. Samurai terkenal tidak memiliki kesetiaan sama sekali.

Bila mendengar kata samurai, pasti yang terbayang adalah para ksatria yang setia dan cinta pada negaranya. Namun kenyataannya berlainan. Para samurai seringkali melakukan penghianatan pada tuan mereka. Mereka berkhianat terutama ketika sang tuan tidak memberikan bayaran atau kesejahteraan yang cukup. Diantara teman juga saling mengkhianati satu sama lain.

Samurai terkenal tidak memiliki kesetiaan sama sekali
Samurai terkenal tidak memiliki kesetiaan sama sekali. image [source]

Seorang misionaris asal Eropa yang datang ke jepang pada abad ke 16 mencatat perilaku tidak setia yang ditampilkan para samurai ini. Bahkan antara tetangga yang saling bersebelahan pun para samurai ini saling menusuk dari belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *