Sedang memuat Pengguna Rutin Tiap Hari, Ini Fakta Fakta Mencengangkan Tentang Jejaring Sosial Facebook

Pengguna Rutin Tiap Hari, Ini Fakta Fakta Mencengangkan Tentang Jejaring Sosial Facebook

Situs jejaring sosial facebook sekarang ini menjadi sesuatu yang tak terpisahkan dari gaya hidup seserong. Dalam sehari tak terhitung lag berapa kali seseorang mengakses situs facebook. Bagkan tak jarang lho yang sebagian besar waktunya digunangan untuk kepoin orang di facebook. Ini karena facebook memberikan banyak dari kebutuhan manusia. Kebutuhan untuk mendapatkan perhatian, kebutuhan untuk bersosialisasi, kebutuhan akan informasi semuanya disediakan oleh facebook. Bagi yang suka pamer, suka di puji oleh orang lain, facebook bisa menjadi surga terendiri. Ileh karena itulah makin banyak orang betah nongkrong difacebook.

Pengguna Rutin Tiap Hari, Ini Fakta Fakta Mencengangkan Tentang Jejaring Sosial Facebook
Pengguna Rutin Tiap Hari, Ini Fakta Fakta Mencengangkan Tentang Jejaring Sosial Facebook. image [source]

Selain memenuhi kebutuhan bagi mereka mereka yang sukai alay, ternyata facebook ini banyak juga lho manfaatnya. Di facebook kita bisa saling bertukat foto serta kabat dengan anggota keluarga yang jauh. Orang orang juga ada yang mengais rejeki dengan berjualan di facebook. Kalau kamu punya ide ide yang briliant, kamu juga bisa mendapatkan pendengar setia dengan menuliskan semua nya difacebook. Orang orang yang tertarik dengan ide idemu akan mencarimu dengan sendirinya. Meskipun kita sudah menggunakan facebook sehari hari, bukan berarti kita tidak bisa dikagetkan lho dengan fakta fakta terkait dengannya. Pengen tau fakta fakta tentang facebook yang bisa membuatmu tercengang? Baca infonya di bawah ini.

1. Ada Ratusan Setingan Bahasa, Termasuk Bahasa Aneh Aneh Yang Bisa Dipakai Untuk Mengerjai Teman.

Punya teman yang suka iseng tidak. Itu lho teman yang suka meminjam handphone mu kemudian tanpa ijin mengacak acak profil facebookmu. Entah dengan posting uodate status aneh aneh atau mengupload gambar yang memalukan. Jika sempat terkena ulah jail mereka pasti rasanya kesal. Apalagi jika ia posting status memalukan di beranda milik kita. misalnya saja, foto pas kamu jatuh atau mengupload catatan utang. Rasa kesal akibat akun facebook diusili teman tersebut tidak akan sembuh sebelum bisa balas dendam mengusili balik profile miliknya.

Ada Ratusan Setingan Bahasa, Termasuk Bahasa Aneh Aneh Yang Bisa Dipakai Untuk Mengerjai Teman.
Ada Ratusan Setingan Bahasa, Termasuk Bahasa Aneh Aneh Yang Bisa Dipakai Untuk Mengerjai Teman.. image [source]

Nah jika ingin balas dendam di profil page seseorang gak perlu posting update status macem macem. Cukup utak atik setingan bahasa pada akun facebook mereka. dari bahasa resmi sampai bahasa acak acakan, semua ada di facebook. Di indonesia misalnya, ada pilihan bahasa melayu dan bahasa jawa. Bayangkan saja jika teman kita orang batak lalu setingan bahasa di facebooknya diganti dengan bahasa jawa. Tentu ia sangat kebingungan. Kalau mau lebih kejam lagi ganti saja setingan bahasanya ke bahasa yang hurufnya benar benar berbeda dari kita. misal bahasa cina, jepang atau india. Pasti kelusitan si teman jail tersebut memulihkan setingan ke keadaan awal.

2. Siapa Orang Paling Populer Di Facebook?

Facebook di pakai oleh hampir semua orang di dunia. popuper di facebook bisa dikatakan ia juga populer di seluruh dunia.lalu siapakah orang paling populer di dunia tersebut? apakah mantan presiden amerika Barrack Obamaatau pemilik faacebook sendiri si mark zuckeberg? Ternyata bukan. orang paling terkenal di facebook ternyata adalah pemain bola asal portugal. Siapa dia? Ya dia adalah Cristiano Ronaldo.

Siapa Orang Paling Populer Di Facebook
Siapa Orang Paling Populer Di Facebook. image [source]

Mantan pemain Manchester united yang kini merumput di real madrid ini memiliki like tertinggi di kategori manusia. Ia mendapatkan like total lebih dari 121 juta. Baru dibawahnya ada shakira yang yang terkenal setelah membawakan lagu sountrack oiala dunia berjudul waka waka. Barulah di bawaj shakira ini ada vin diesel, eminem serta justin bieber.

3. Setiap Orang Pasti Punya 1 Teman Yang Kumlah Temannya Lebih Banyak.

Di facebook ada 2 tipe orang. kedua tipe orang tersebut adalah mereka mereka yang punya banyak teman dan yang kedua adalah mereka yang punya sedikit teman. Yang punya banyak teman biasanya asal meng add orang orang yang mereka temui di facebook. Entah kenal atau tidak, pokoknya tau dikit tentangnya langsung di add sebagai teman. Sebaliknya, orang yang temannya sedikit biasanya hanya meng add teman teman yang betul betul mereka kenal.

Setiap Orang Pasti Punya 1 Teman Yang Kumlah Temannya Lebih Banyak.
Setiap Orang Pasti Punya 1 Teman Yang Kumlah Temannya Lebih Banyak.. image [source]

Nah di facebook ada fakta unik dimana seseorang pasti berteman dengan orang lain yang jumlahnya lebih banyak. mau bukti? Coba saja lihat sendiri di akun facebookmu. Adalah temanmu yang punya teman lebih banyak darimu? Penulis yakin, jawabnya pasti ada. masih belum percaya juga? Coba kamu tanyai temanmu di dunia nyata satu persatu. Apakah mereka punya teman facebook yang punya lebih banyak teman dari mereka? pasti jawaban yangsama akan kamu temui. Fenomena ini disebut dengan paradok pertemanan.

4. Ada Aplikasi Facebook Kuning, Khusus Bagi Para Pegawai Facebook.

Jika di amat amati, facebook selalu mengembangkan fitur fiturnya. Mulai dulu yang hanya bisa posting status pendek serta foto, sekarang ini fiturnya macem macem. Mulai dari fitur chekin lokasi, sampai stream video siaran langsung. Bahkan beberapa aplikasi terkenal un akhirnya bergabung dengan facebook. Instagram dan whatsapp adalah sebagian contohnya.

Ada Aplikasi Facebook Kuning, Khusus Bagi Para Pegawai Facebook
Ada Aplikasi Facebook Kuning, Khusus Bagi Para Pegawai Facebook. image [source]

Mengingat facebook bisa berkembang dengan cepat tersebut kita jadi penasaran. Bagaimana ya mereka mengembangkannya? Ternyata untuk kalangan internal facebook ada versi khusus. Versi khusus tersbut disebut dengan yellow facebook. Konon di facebook versi kuning ini lah para pegawai facebook mengetes fitur fitur baru. Kira kira fitur baru apa ya yang sedang diuji di facebook bersi kuning sekarang ini? kita tunggu saja updetan berikutnya.

5. Status Facebook Banyak Memicu Pertengkaran Diantara Pasangan

Selain sebagai media sosial yang mempertamukan orang dengan orang, ternyata facebook juga di pakai sebagai media curhat. Mulai dari curhat masalah pekerjaan, masalah percintaan, jodoh hingga masalah keluarga semuanya di tuangkan ke beranda facebook. Celakanya status status curhat ini malah banyak memicu masalah terhadap hubungan seseorang dengan pasangannya. misalnya saja seseorang punya masalah dengan pasangan. Seharusnya masalah tersebut bisa selesai la;au dibicarakan. Namun karena malah dibuat dalam bentuk update status, pasanagn satunya pun jadi marah marah.

Status Facebook Banyak Memicu Pertengkaran Diantara Pasangan
Status Facebook Banyak Memicu Pertengkaran Diantara Pasangan .image [source]

Pertengkaran antara pasangan akibat status facebook ini juga kadang disebabkan karena hal sepele. Karena facebook mempertemukan orang dengan orang, maka tak jarang kita bertemu dengan mantan pacar saat sekolah dulu. Karena dulu pernah dekat, tentu masih ada sedikit kenangan yang tersimpan. Ketika sang mantah tiba tiba melihat foto foto lama milik kita, ada kemunkinan dia akan melike foto tersebut. masalah timbul ketika like dari sang mantan tersebut diartikan berbeda oleh pasangan kita. tak jarang ata yang terjadi di facebook di screen shot dan dijadikan bukti untuk mengajukan perceraian di pengadilan. Maka dari itu hati hatilah dalam update status facebook.

6. Myspace pasti sedang meratapi batalnya peluang mereka untuk membeli facebook sebanyak 2 kali.

Dulu heharing sosial paling besar penggunanya adalah myspace. Waktu myspace sudah besar, facebook baru di pakai oleh kalangan mahasiswa kampus. Karena ke ekslusifannya tersebut mungkin membuat banyak orang ingin mencoba. Dalam waktu sekejap facebook pun jadi perhatian banyak orang. banyak yang pengen nyoba tapi tidak puya akses. Karena itu orang makin penasaran. Ketika facebook mulaibesar tersebut, pemilik my space sempat mengunjungi mark dan menawar harga untuk membeli facebook. Kala itu mark mau melepas kalau mayspaace mau membayar sebesar 75 huta dolar. Menganggap harga segitu terlalu tinggi, myspace pun urung membeli facebook.

 Myspace pasti sedang meratapi batalnya peluang mereka untuk membeli facebook sebanyak 2 kali
Myspace pasti sedang meratapi batalnya peluang mereka untuk membeli facebook sebanyak 2 kali image [source]

Batal dibeli myspace, ternyata pengguna facebook naik berlipat lipat, karena perkembangan pemakai yang pesat tersebut tahun 2005 myspace kembali berniat untuk membeli facebook. Namun sayang mark menaikkan harganya hingga 10 kali lipat jadi 750 juta dolar. Myspace pun batal lagi. Semenjak saat itu facebook makin meroket. Ia tumbuh meraksasa menyaingi myspae. Terutama setelah microsoft membeli 1.6 persen dari saham facebook. Kini harga jual facebook sekitar 400 milyar dolar dan gantian faacebook lah yang bisa membeli myspace.

Betul betul mencengangkan bukan fakta fakta terkait facebook tersebut. kamu sendiri pakai facebook sejak kapan? Bagaimana facebook meredup seperti myspace, yahoo dan frienster? Siapkah kamu kehilangan momen momen pribadi yang terekam di facebook. Jika tidak siap siap makanya backup semua file dari sekarang ya. Kompetitor akan selalu datang dan kemungkinan besar situs populer akan redup juga pada waktunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *