Sedang memuat Puasa Kok Cuma Tidur Apa Bengong Terus, Mending Lihat Film Religi Terbaik Indonesia Tahun Lalu Yang Bisa Bikin Keimananmu Bertambah

Puasa Kok Cuma Tidur Apa Bengong Terus, Mending Lihat Film Religi Terbaik Indonesia Tahun Lalu Yang Bisa Bikin Keimananmu Bertambah

Bulan ramadhan adalah bulan dimana stasiun televisi berlomba-lomba menayangkan program siaran terbaik mereka, dan hampir semua kebanyakan bertemakan religi dari mulai iklan, talkshow, sinetron, hingga filmnya. Ngomongin soal produksi film religi ternyata Indonesia sudah memiliki banyak sekali kumpulan film religi. Mulai dari film yang diambil dari novel religi hingga film religi yang diangkat dari realita kisah nyata. Intinya semua kumpulan dari film religi yang ada, semuanya mengandung banyak nilai-nilai Islami yang tentunya bakal menambah tingkat keimananmu. Berikut ini adalah beberapa film religi terbaik yang cocok kamu saksikan sambil menunggu waktu untuk berbuka puasa.

Ketika Cinta Bertasbih 2009

Ketika Cinta Bertasbih 2009
Ketika Cinta Bertasbih 2009 [ image source ]

Film religi yang di ambil dari cerita novel karya Habiburrahman El Shirazy, dengan judul yang sama yaitu Ketika Cinta Bertasbih ini telah menarik simpati banyak orang. Film yang mengkisahkan tentang perjalanan hidup dan cinta dari pemuda yang kuliah di Mesir bernama Azzam. Film ini di kategorikan sebagai film religi terbaik Indonesia yang di tonton oleh setidaknya 3 juta penonton di bioskop.

Perempuan Berkalung Surban 2009

Perempuan Berkalung Surban 2009
Perempuan Berkalung Surban 2009 [ image source ]

Film yang rilis di tahun 2009 ini juga dikategorikan sebagai film religi Indonesia yang penontonnya membludak. Film yang berjudul Perempuan Berkalung Surban ini menceritakan tentang kisah seorang perempuan yang mempertanyakan tentang nilai-nilai konservatif atas batasan yang diberikan kepada kaum perempuan.

Sang Pencerah 2010

Sang Pencerah 2010
Sang Pencerah 2010 [ image source ]

Film Sang Pencerah adalah salah satu film yang menceritakan tentang kehidupan salah satu tokoh besar Islam KH. Ahmad Dahlan yang sekaligus merupakan tokoh pahlawan nasional Indonesia. Dalam film ini di ulas tentang kisah pergerakan nasional dan awal mula berdirinya organisasi Islam Indonesia yaitu Muhammadiyah.

Ayat-ayat Cinta 2013

Ayat-ayat Cinta 2013
Ayat-ayat Cinta 2013 [ image source ]

Film ayat-ayat cinta adalah salah satu film yang termasuk dalam kategori film religi Indonesia terbaik dan paling fanomenal yang dimana sejak kemunculannya di tahun 2013 langsung sukses mencuri perhatian para penggemarnya. Film yang diadaptasi dari cerita novel dengan judul yang sama karya Habiburrahman El Shirazy ini bertemakan tentang masalah poligami.

99 Cahaya Langit di Eropa 2013

99 Cahaya Langit di Eropa
99 Cahaya Langit di Eropa 2013 [ image source ]

Film 99 Cahaya Langit di Eropa adalah film religi Indonesia yang mengkisahkan mengenai kisah dari sejarah Islam yang berada di Eropa. Inti di dalam ceritanya, film 99 Cahaya Langit di Eropa ini menyampaikan tentang penyebaran agama Islam di Eropa yang penuh dengan kedamaian melalui dakwah dan ilmu pengetahuan.

Surga Yang Tidak Dirundukan 2015

Surga Yang Tidak Dirundukan 2015
Surga Yang Tidak Dirundukan 2015 [ image source ]

Film yang diambil dari adaptasi novel karya Asma Nadia ini juga memiliki tema yang hampir sama dengan film yang berjudul Ayat-ayat Cinta. Bertepatan dengan isu hangat yang lagi marak di Indonesia tentang poligami, rilis film dari film Surga Yang Tak Dirindukan ini juga telah memikat banyak perhatian para pengunjung.

Ada Surga Dirumahmu 2015

Ada Surga Dirumahmu 2015
Ada Surga Dirumahmu 2015 [ image source ]

Film ini diadaptasi dari sebuah novel yang menjadi best seller karya dari Ust. Alhabsyi yang judulnya sama dengan judul film Ada Surga Dirumahmu. Film ini menceritakan tentang seorang pemuda yang bingung memilih antara mengabdikan diri ke pondok pesantren atau harus mengejar mimpinya menjadi artis. Intinya film ini menyampaikan pesan bahwa tidak perlu jauh-jauh untuk mencari surgamu, karena surga sudah ada di dalam rumah.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa ulasan mengenai film-film religi terbaik Indonesia yang bisa kamu tonton sambil menunggu waktunya berbuka puasa. Daripada Cuma bengong dirumah nggak jelas mainan gadget, mending nonton film yang justru bisa menambah wawasanmu tentang Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *