Sedang memuat Libur Lebaran Nonton Film Layar Lebar Berjudul Rudy Habibie Bareng Keluarga, Pasti Seru!

Libur Lebaran Nonton Film Layar Lebar Berjudul Rudy Habibie Bareng Keluarga, Pasti Seru!

Hari pertama idul fitri sudah di lewati bersama keluarga. Menjadi hal yang sangat menyenangkan saat berkumpul bersama keluarga. Banyak hal yang menjadi bahan pembicaraan bersama keluarga.

Saatnya kita menikmati sisa-sisa libur lebaran. Para pekerja di beri libur kurang lebih satu minggu. Setelah selesai berkeliling silahturahmi ke rumah saudara-saudara, enaknya ngapain yah? Aha! Mungkin nonton film lebar di bioskop bisa menjadi alternatif liburan supaya gak bosen dirumah.

Film layar lebar yang mengkat kisah hidup mantan presiden Republik Indonesia yang ke tiga ini berjudul Rudy Habibie. Film ini mengkisahkan masa muda Rudy (nama kecil B.J Habibie). Tepatnya saat ia berkuliah di salah satu universitas di Aachen.

poster rudy  habibie

Rudy Habibie atau Habibie Ainun 2 ini diadaptasi dari novel karya Gina S. Noer. Film Rudy Habbie ini di sutradarai oleh Hanung Bramantyodan di produseri oleh Manoj Punjabi. Film ini termasuk serian dari Habibie & Ainun.

Kecintaan kepada negeri ini membuat Habibie berjuang keras demi membawa Indonesia sejajar dengan negara maju. Prinsip, tekad, dan perjuangannya itu terangkum dengan apik dalam film “Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2)“. Film produksi MD Pictures ini dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun ke-80 BJ Habibie pada 25 Juni 2016 dan diputar serentak di bioskop pada 30 Juni. Sutradara Hanung Bramantyo menghidupkan kembali Habibie muda melalui sosok Rudy, panggilan BJ Habibie, yang diperankan aktor Reza Rahadian.

reza rahardian pemeran rudy habibie

Rudy sangat tertarik pada pesawat terbang. Namun, kecintaan Rudy pada pesawat terbang sempat ternoda ketika melihat pesawat tempur Jepang menyerbu tempat tinggalnya. Pertemuan dengan orang- orang baru yang kemudian menjadi sahabatnya, seperti Peter Manumasa (Pandji Pragiwaksono), Liem Keng Kie (Ernest Prakasa) yang fasih berbahasa Sunda, Ayu (Diah Permatasari) yang adik putri Keraton Solo, dan Poltak Hasibuan (Boris Bokir) yang kocak dengan logat Batak, semakin mengukuhkan semangatnya. Meskipun demikian, tak jarang pula muncul tentangan, bahkan ancaman dan kekerasan, dari mahasiswa Indonesia lainnya yang menilai cita-cita Rudy tak lebih dari khayalan yang tak masuk akal.

rudy-habibie

Film berdurasi sekitar 2,5 jam ini berjalan dengan alur maju dan mundur kembali ke masa kanak-kanak Rudy. Penonton disuguhi gambar-gambar yang indah, terutama lanskap kota di Jerman yang diselimuti salju. Romantis. Akting Reza memikat dengan bahasa Jermannya yang fasih. Sosok Habibie muda juga benar-benar menjadi hidup dengan karakternya yang lembut, sekaligus keras.

Baru 6 hari tayang di bioskop, kabar gembira dari film Rudy Habibie karena film ini meraih 100 ribu penonton di hari pertama tayang. Tentunya kemungkinan besar jumlah penonton masih akan naik drastis saat libur lebaran. Namun Rudy Habibie akan ‘bertarung’ dengan empat film Indonesia lainnya yang semuanya rilis pada 5 Juli nanti atau tepat sehari sebelum Lebaran. Manoj Punjabi selaku produser bahkan pernah menuturkan kalau saat ini rumah produksinya itu sedang menyiapkan film lanjutan Rudy Habibie.

Sebagai bocoran, di akhir film Rudy Habibie, sekilas sosok Ainun terlihat samar-samar. Seperti apakah sekuel dari film Rudy Habibie yang masih dibintangi oleh Reza Rahadian? Apakah Bunga Citra Lestari yang akan kembali memerankan Ainun?. Menarik untuk ditunggu!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *