Ini 5 Foto Dengan Objek Anak Yang Menarik Simpati Orang Diseluruh Dunia.

Nomor Satu Dan Dua Paling Menyedihkan

Anak anak memiliki peran penting bagi kemajuan peradaban manusia di masa depan. Mereka adalah generasi penerus. Masa depan umat manusia ada di tangan anak anak ini. jika mereka di beri kehidupan, pendidikan serta kasih sayang yang mencukupi tentang masa depan manusia bisa menjadi lebih baik.

Ini 5 Foto Dengan Objek Anak Yang Menarik Simpati Orang Diseluruh Dunia.
Ini 5 Foto Dengan Objek Anak Yang Menarik Simpati Orang Diseluruh Dunia. image [source]

Anak anak pada umumnya masih lemah. Mereka butuh perlindungan dan belum bisa mandiri. Untunglah ada kedua orang tua serta keluarga yang terus menerus menyayangi mereka. karena masih lemah ini anak anak sering sekali menjadi korban jika situasi di tempat ia tinggal sedang terjadi sesuatu. Perang, konflik antar warga negara serta kemiskinan seringkali merenggut kebahagiaan anak anak ini. harapan mereka untuk punya kehidupan yang baik di masa depan pun kemudian sirna. Berikut ini foto foto di mana anak anak terekam sedang berada di situasi yang sangat menyedihkan. Foto fot ini menunjukkan bagaimana menderitanya anak anak yang jadi korban di berbagai situasi. Penasaran apa saja penyebab penderitaan mereka? simak infonya di bawah ini.

1.Foto Balita Sudan Yang Di Tinggalkan Kelaparan Dan Ditunggu Burung Pemakan Bangkai.

Seorang jurnalis fotografi Kevin carter melakukan perjalanan dinasnya ke daerah konflik sudan pada 1993. Di tengah perjalanannya tersebut ia memotret seorang anak balita. Balita tersebut berkulit hitam. Tubuhnya kurus kering duduk membungkuk sendirian. Entah bagaimana ceritanya, tapi ia di tinggalkan sendiri di padang pasir dengan rumput mengering. Dia seakan tidak berdaya. Sementara seekor burung pemakan bangkai berdiri tepat di belakang untuk menunggunya mati.

Foto Balita Sudan Yang Di Tinggalkan Kelaparan Dan Ditunggu Burung Pemakan Bangkai.
Foto Balita Sudan Yang Di Tinggalkan Kelaparan Dan Ditunggu Burung Pemakan Bangkai. image [source]

Foto tersebut kemudian dijual ke majalah Newyork times dimana Carter bekerja. Beberapa jam setelah terbit, banyak orang yang menelpon pihak majalah dan menanyakan apakah gadis kecil itu selamat atau tidak. Akibat bombardir dari telepon ini Newyork time sampai merelease editorial khusus untuk menjelaskan situasi yang dialami gadis balita yang terancam dimakan burung pemakan bangkai tersebut. menurut majalah Times, orang tua balita sedang pergi untuk mendapatkan jatah pembagian makanan dari badan kemanusiaan PBB. Anak juga sedang menuju ke shelter tempat badan sosial pbb membagi bagikan makanan. namun ia kehabisan tenaga. Ada satu SOP yang di pegang para jurnalis bahwa mereka tak boleh melakukan kontak fisik dengan objek yang difoto untuk mencegah penularan penyakit. Karena itu carter tidak menolong so gadis balita untuk menuju tempat penampungan. yang dilakukan carter hanya mengusir burung pemakan bangkai dan kemudian pergi meninggalkan si balita. Publik pun kemudian mengecam carter yang tidak menolong dan hanya menjadikan objek fotografi saja. Ia dianggap sama kejam dengan burung pemakan bangkai. Sang fotografer pun bunuh diri karena depresi beberapa bulan kemudian.

2. Foto Tubuh Bocah Siria Berusia 3 Tahun Yang Tewas Tenggelam Akibat Gagal Mengungsi Ke Eropa.

Siria merupakan kawasan yang rawan konflik. Itu terjadi terutama setelah banyak milisi pemberontak yang datang dari berbagai negara dan mendeklarasikan berdirinya ISIS. Isis seringkali membantai etnis yang tidak sepaham dengan mereka. akibat dari tekanan perang ini banyak penduduk sipil terpaksa mengungsi untuk mencari suaka. Aylan Kurdi, bocah berusia 3 tahun asal siria merupakan salah satu pengungsi tersebut. ia merupakan keturunan kurdi. Alan kurdi bersama keluarganya telah berpindah dari satu kota ke kota lain di siria. Tapi kekejaman perang terus menerus mengikuti kemanapun mereka melangkah.

Foto Tubuh Bocah Siria Berusia 3 Tahun Yang Tewas Tenggelam Akibat Gagal Mengungsi Ke Eropa.
Foto Tubuh Bocah Siria Berusia 3 Tahun Yang Tewas Tenggelam Akibat Gagal Mengungsi Ke Eropa. image [source]

Untuk tetap selamat, bereka berusaha menuju eropa untuk menjadi pengungsi. Saat itu banyak negara yang menolak untuk menerima pengungsi. Di samping itu mereka ke eropa bukanlah dengan naik pesawat yang nyaman. Mereka ke eropa menumpang perahu seadanya dan melewati lautan berombak ganas tanpa peralatan yang memadai. Banyak yang tenggelam dan meninggal di tengah upaya untuk menuju eropa ini. alan kurdi adalah salah satu dari korban meninggal di tengah upaya menuju eropa tersebut. tubuh pucatnya di temukan oleh seorang jurnalis fotografi asal turki. Ia meninggal dalam posisi tengkurap. Tak terbayangkan bagaimana penderitaannya ketika tenggelam di lautan bersama perahu yang di tumpangi keluarganya. Foto tersebut pun kemudian memicu kesdaran dunia akan nasib para pengungsi.

3. Foto Anak Yang Jatuh Dari Lantai Atas Gedung Yang Terbakar.

Di gedung gedung yang tinggi, biasanya ada tangga dan pintu darurat untuk mengantisipasi jika gedung tersebut kebakaran atau situasi darurat lain. karena jarang di gunakan, tangga serta pintu darurat ini kadang tidak di perhatikan keamanannya. Seperti kasus yang terjadi di Massachusset tahun 1975. Sebuah gedung terbakar, di tangga serta pintu keluar darurat ibu ibu dan anak anak berdesak desakan. Karena strukturnya bangunan tua, maka tangga darurat tersebut pun runtuh menyebabkan beberapa ibu dan anak anak terjatuh.

 Foto Anak Yang Jatuh Dari Lantai Atas Gedung Yang Terbakar.
Foto Anak Yang Jatuh Dari Lantai Atas Gedung Yang Terbakar. image [source]

Saat runtuh tersebut kebetulan ada seorang wartawan yang sedang mengabadikan suasana desak desakan di tangga darurat. Tanpa sengaja, kameranya menangkap momen memilukan saat ibu dan anak tersebut jatuh. Sang ibu jatuh duluan dan meninggal di lokasi. Sedangkan sang anak, untung saja jatuh di atas tubuh sang ibu sehingga ia bisa selamat. Pengorbanan terakhir seorang ibu membuat si anak bisa bertahan hingga saat ini.

4. Foto Gadis Kecil Yang Penuh Percikan Darah Di Bajunya.

Idealnya, dalam perang warga sipil tidak di lukai. Namun karena aksi para teroris kadang warga sipil ini jadi terlibat perang. Para teroris sering menggunakan warga sipil untuk melakukan bom bunuh diri. warga sipil di lengkapi dengan bom dan kemudian diminta untuk meledakan diri di pos pos tentara musuh. Ada juga bom yang diangkut pakai mobil sipil dan digunakan untuk menyerang para tentara musuh.

Foto Gadis Kecil Yang Penuh Percokan Darah Di Bajunya.
Foto Gadis Kecil Yang Penuh Percokan Darah Di Bajunya. image [source]

Karena sipil sering dijadikan tameng dalam perang, maka tentara oun sering kali salah sasaran. Orang sipil biasa dikira militan yang sedang menyamar. Tentara kemudian membombamdir mereka dengan tembakan dan menyebabkan kematian di pihak sipil. Peristiwa seperti itulah yang dialami oleh gadis kecil yang berusia 5 tahun. Saat itu malam hari. Ia baru saja di jemput dari rumah sakit oleh kakaknya yang bernama Samar Hasan. rute pulang mereka melewati titik pengecekan tentara amerika serikat. Karena dikira mobil bom bunuh diri maka tentara amerika pun membombardir mobil tersebut. ternyata tidak ada bom dalam mobil, sang kakak meninggal dan darahnya terpercik di sekujur pakaian gadis kecil tersebut. wajahnya yang dipenuhi ketakutan terekam oleh kamera wartawan yang bertugas di sana.

5. Foto Anak Balita Yang Ada Di Tengah Tengah Reruntuhan Bekas Ledakan Bom.

Kekejaman tentara jepang sudah terkenal dimana mana. Bukan hanya indonesia saja rupanya yang pernah jadi korban. Negara tetangganya-cina, ternyata juga tak luput dari kekejaman bangsa jepang ini. jepang melakukan pemboman besar besaran terhadap cina. Kejamnya lagi sasaran yang di bom itu bukan struktur militer, namun bangunan bangunan yang di tempati rakyat sipil. Stasiun kereta api yang berisi banyak pengungsi juga tak luput dari aksi pemboman.

Foto Anak Balita Yang Ada Di Tengah Tengah Reruntuhan Bekas Ledakan Bom
Foto Anak Balita Yang Ada Di Tengah Tengah Reruntuhan Bekas Ledakan Bom. image [source]

Peristiwa tersebut terjadi pada 28 agustus 1937. Jepang membombardir sebuah stasiun kereta api, beberapa menit setelah peristiwa pemboman tersebut, seorang fotografer mengabadikan seorang balita yang duduk sendiri di tengah reruntuhan ledakan bom. Menurut sang fotografer, darah mengalir kemana mana. Sang ibu balita terlihat terbaring mati di dekatnya. Ketika foto tersebut di terbitkan di majalah cina, reaksi masyarakat sangat cepat. Foto tersebut hingga tembus sampai ke media media di amerika serikat. Jepang pun banyak di kecam oleh pihak asing karena kekejamannya. Di dunia barat foto tersebut dikenal dengan istilah The Shanghai Baby.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *