Sedang memuat Agar Momen Silaturahmi Lebaranmu Lebih Berarti, Please!! Jangan Ikuti Gaya Fashion Yang Seperti Ini

Agar Momen Silaturahmi Lebaranmu Lebih Berarti, Please!! Jangan Ikuti Gaya Fashion Yang Seperti Ini

Hari raya Idul Fitri atau lebaran adalah momen yang paling di tunggu oleh umat muslim setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa. Biasanya di hari yang sangat spesial ini, para umat muslim Indonesia akan menghabiskan waktunya untuk saling bersilaturahmi ke rumah kerabat, tetangga atau yang lainnya. Maka jangan heran jika di hari lebaran, akan banyak terlihat orang-orang yang mengenakan baju-baju baru yang dimiliki. Nggak ada anjurannya sih memakai baju baru saat momen lebaran tiba, tapi jika ingin momen silaturahmimu lebih berarti dan percaya diri coba deh hindari mengikuti gaya fashion yang seperti ini.

Memakai Baju Berbahan Tipis

baju berbahan tipis jangan di pakai saat lebaran
baju berbahan tipis [ image source ]

Bahan yang terlalu tipis tentu akan menjadi lebih sedikit tembus pandang apalagi jika terpapar cahaya. Nggak etis rasanya saat momen silaturahmi lebaran orang-orang justru terfokus pada lekuk tubuhmu yang terawang karena bajumu yang teramat tipis. Kalau terlanjur sudah kebeli, usahakan pakai daleman sebelum memakai baju tipismu itu.

Hindari Baju Dengan Model Lengan Lonceng Atau Balon Yang Besar

baju lengan lonceng yang terlalu besar jangan di pakai saat lebaran
baju lengan lonceng yang terlalu besar [ image source ]

Salah satu yang paling penting dan utama saat berbusana itu adalah soal kenyamanan, maka dari itulah pilihlah busana yang tepat. Nggak maksud ngelarang sih, tapi kalau bisa jangan pakai baju yang memiliki lengan lonceng atau balon yang besar karena justru akan membuatmu terasa ribet.

Hindari Pakaian Ketat Atau Kebesaran

baju ketat terlihat seronok jangan di pakai saat lebaran
baju ketat terlihat seronok [ image source ]

Carilah busana yang pas dengan ukuran tubuhmu, kalau bisa jangan sampai kebesaran atau terlalu ketat saat di kenakan. Terlalu kedodoran tentu akan membuat tidak nyaman saat di kenakan, begitu juga terlalu ketat justru akan membuatmu akan lebih mudah gerah body.

Jangan Gunakan Pakaian Yang Cepat Menimbulkan Bau Badan

jangan memilih baju yang mudah bau jangan di pakai saat lebaran
jangan memilih baju yang mudah bau [ image source ]

Memakai baju bagus memang akan membuat seseorang yang mengenakannya menjadi tampil lebih percaya diri di hadapan orang lain. Tapi kalau bisa jangan pernah memakai baju yang berbahan polyster, karena bahan ini sangat mudah memicu munculnya bau badan.

Hindari Menggunakan Aksesoris Secara Berlebihan

memakai aksesoris yang berlebihan jangan di pakai saat lebaran
memakai aksesoris yang berlebihan [ image source ]

Memang sih setiap baju tertentu akan terlihat lebih menarik jika di padukan dengan memakai aksesoris tambahan seperti gelang dan kalung. Memakai aksesoris yang terlalu besar dan terlalu banyak ternyata justru akan membuatmu terlihat lebih norak dan sombong.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa gaya fashion yang seharusnya tidak lagi kamu ikuti untuk acara momen lebaran.Kalau kamu memang tetap mau mengikuti beberapa gaya fashion diatas juga nggak di larang kok, ini Cuma saran saja agar kamu terlihat lebih nyaman saat tampil dalam momen silaturahmi lebaranmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *