Sedang memuat Kamu Masih Single!? Gak Usah Galau, Ketahui Hal Penting Ini Agar Kamu Selalu Bahagia

Kamu Masih Single!? Gak Usah Galau, Ketahui Hal Penting Ini Agar Kamu Selalu Bahagia

Percayalah karena jodoh ada di tangan Tuhan

Menyandang status jomblo atau single memang terkadang membuat seseorang sering menjadi galau yang tak berkesudahan. Berbagai tekanan dari segala penjuru arah semakin membuat hati merasa keta- ketir atas segala kenyataan hidup dari status yang baru kamu sandang. Apalagi ketika melihat teman-teman sejawat satu persatu pada menikah, hmmm, terkadang menambah satu gumaman di dalam hati “kapan giliranku menikah ya“. Di hadapkan dengan kenyataan seperti itu memang terasa sedikit pahit untuk di jalani, apalagi ketika terlintas sosok-sosok berbagai bayangan pertanyaan orang-orang sekitar.

im single very happy
im single very happy – image [ source ]

Pada usia 20-an memang adalah waktunya memikirkan jenjang masa depan yang lebih cerah dengan berkeluarga. Namun mungkin setiap jalan hidup itu memanglah sangat berbeda-beda dari setiap takdirnya. Tapi bagi kamu yang masih menjadi seorang yang single, kini tak perlu bersedih hati karena keadaan yang sedang kamu jalani. Semua cerita dalam kehidupan pasti akan selalu meninggalkan sebuah pelajaran yang dapat di petik dari sebuah cerita, yuk simak ulasan berikut agar kamu tak terlalu bersedih dengan status singlemu.

1. Tenanglah Dunia tak Berakhir Jika Kamu Masih Single

Pertanyaan kapan nikah mungkin adalah salah momok yang menghampiri dalam status singlemu, iyakan? Mungkin terkadang pertanyaan itu terkadang membuatmu merasa kesal di buatnya, atau bahkan menjadikanmu sedikit minder jika sedang menghadiri acara-acara dari teman-teman sejawat yang sudah pada menikah.

Dunia tak berakhir hanya dengan status single
Dunia tak berakhir hanya dengan status single – imgae [ source ]

Menjadi iri setiap datang ke acara pesta pernikahan teman memanglah menjadi hal lumrah dalam status single yang baru kamu jalani. Namun sesungguhnya di balik status yang baru kamu sandang, banyak peristiwa atau hal yang dapat kamu ambil hikmahnya. Dengan melihat teman sejawatmu menikah, setidaknya kamu bisa memiliki semangat untuk menyiapkan hal yang terbaik jika kelak kamu menikah. Meskipun merasa pedih, sejatinya kamu juga tetap bisa selalu bahagia meskipun belum menemukan pasangan hidupmu.

2. Jangan Murung, Masih Banyak Yang Menyayangimu

Kepahitan yang di rasakan dalam menjalani status single memanglah cukup membuat pikiran pusing di buatnya. Melihat keharmonisan keluarga dari teman sejawat terkadang membuatmu menjadi iri dengan kasih sayang yang saling mereka berikan. Ingin merasakan kasih sayang dari romansa cinta dalam sebuah keluarga kecil memanglah dambaan setiap orang.

masih banyak orang yang menyayangimu
masih banyak orang yang menyayangimu – image [ source ]

Namun tentunya kamu yang masih single sejatinya harus lebih banyak menyadari bahwa kasih sayang itu tak hanya berasal dari pasangan hidupmu. Ingatlah masih banyak orang-orang di sekitarmu seperti keluarga dan teman-teman yang mau berbagai dengan mu sampai sekarang bahkan tanpa syarat. Bagi kamu yang masih single, jangan bersedih ya?percaya deh…masih banyak kok orang yang sayang pada mu meski kamu belum nikah.

3. Tanamlah Keyakinan “ Kalau Jodoh Gak Akan Kemana “

Menjalin suatu hubungan terkadang memang tak semudah sesuai yang di perkirakan. Terkadang silih berganti masalah hilang dan timbul mewarnai romansa cerita cintamu. Setiap hubungan yang kandas terkadang membuatmu merasa jengkel di buatnya.

jodoh tak lari kemana
jodoh tak lari kemana – image [ source ]

Cerita percintaan tak selalu berakhir bahagia, namun apa daya tak kuasa jika saat menjalani setiap hubungan selalu kandas di tengah jalan. Petiklah hikmah dari setiap kejadian pahit ini dengan selalu berpikir bahwa memang Tuhanlah Yang Merencanakan semuanya. Selalu percayalah bahwa kalau jodoh adalah kehendak Tuhan, dan jodoh gak akan lari kemana. Kekuatan itulah yang sejatinya dapat selalu menguatkanmu dalam setiap menghadapi kenyataan.

4. Selalu Berpikir Positif Agar Kebahagiaan Selalu Menghampirimu

Kepahitan hidup terkadang membuat seseorang menjadi seorang yang banyak mengeluh dan suka berpikir yang enggak-enggak. Salah satu contoh nya adalah ketika mengemban status singgle yang sedang di jalani. Timbulnya rasa iri terhadap pasangan lain bisa sisi negatif menghampirimu yang dapat menghapus sisi-sisi kebahagiaan yang sedang kamu alami.

selalu berpikir positif akan merubah jalanmu
selalu berpikir positif akan merubah jalanmu – image [ source ]

Untuk menjalani itu sebaiknya bagi kamu yang sedang menyandang status single sebaiknya buang jauh segala perasaan negatifmu akan sebuah angan-angan yang bisa membuatmu hanyut dalam kepedihan. Dari pada mencemaskan sesuatu terus menerus yang membuatmu sedih tak berkesudahan akankah lebih baik jika kamu selalu berpikir positif agar kebahagiaan selalu menghampirimu.

5. Percayalah Jodoh Yang Terbaik Akan di Berikan Tuhan

Semua manusia memiliki jodohnya masing-masing yang telah di anugerahkan oleh Tuhan, jadi tak perlu khawatir dengan segala kondisi single yang baru kamu jalani. Mungkin jodohmu saat ini baru di persiapkan oleh Tuhan lewat jalan yang terbaik sehingga nantinya akan membuatmu hidup bahagia selamanya. Kamu yang masih single jangan terlalu terburu-buru memilih untuk di jadikannya calon pasangan hidupmu.

Jodoh adalah rahasia Tuhan
Jodoh adalah rahasia Tuhan – image [ source ]

Cobalah mulai banyak menilai seseorang yang sekiranya benar-benar akan dapat membahagiakanmu. Jadikanlah pengalaman percintaanmu yang kandas sebagai wacana pembelajaran untuk lebih tepat memilih atau merubah sesuatu yang bisa di rubah. Percayalah bahwa Tuhan telah menyiapkan Jodoh yang terbaik untuk hidup bersamamu.

Cinta memanglah tidak selalu bisa di paksakan karena cinta itu timbul dari hati, jika memang dia tidak mencintaimu maka tak perlu kamu untuk memaksanya mencintaimu. Status single bukanlah sesuatu yang buruk untuk di jalani. Semua hidup ini adalah kehendak dari Yang Maha Kuasa, karena tidak ada sesuatu kehendak yang bisa kita raih kecuali atas ijinnya.

Manusia hanya di tuntut untuk selalu berusaha, begitu juga dengan kisah percintaanmu. Bagi kamu yang single cobalah untuk selalu semangat dalam menjalaninya. Hal yang paling terpenting adalah, jangan menyerah untuk mencari jodohmu. Berusahalah mendapatkan yang terbaik agar hidupmu kelak bahagia bersamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *