Sedang memuat Hantu Korea Yang Bikin Kamu Merinding!

Hantu Korea Yang Bikin Kamu Merinding!

Kalau di Indonesia punya beberapa hantu yang bisa bikin kita lemes, seperti pocong, kuntilanak, tuyul dan lain sebagainya, Korea juga ternyata memiliki hantu yang bahkan kita gak bisa tidur kalau ngebayanginnya, apalagi ketemu.

Bicara mengenai hantu atau makhluk gaib yang tidak bisa dilihat sama mata manusia memang tidak pernah habis buat dibahas. Bahkan meski bisa memberikan sensasi dan adrenalin yang menakutkan, hantu seolah jadi primadona banget di berbagai negara. Berikut ini hantu-hantu dari Korea yang bisa bikin kamu merinding.

1. Cheukshin

Sosok hantu ini berambut panjang yang konon paling mengerikan yang jadi penghuni di toilet. Konon, hantu ini bisa mencelakai seseorang yang tidak sopan di toilet yang memicu kemarahan hantu tersebut. Sosok hantu ini juga banyak dikisahkan di berbagai negara.

Cheukshin [ Image Source ]
Cheukshin [ Image Source ]

2. Dal Gyal Gwishin

Menurut legenda, siapa saja yang bertemu atau melihat hantu ini maka dia akan mengalami kematian yang mengenaskan. Sosoknya konon sangat aneh, yaitu menyerupai telur hewan. Tetapi, ketika manusia memanggilnya, dia akan melihatkan wujud aslinya.

Dal gyal gwishin [ Image Source ]
Dal gyal gwishin [ Image Source ]

3. Zashiki Warashi

Sosok hantu ini seperti tuyul-nya Indonesia. Hantu korea yang berwujud anak-anak ini seringkali nakal daripada membahayakan. Zashiki bisa diartikan sebagai penutup lantai rumah sedangkan Warashi adalah hantu anak-anak. Penampakan hantu ini seperti anak kecil yang berumur 5 – 6 tahun, berambut panjang dan berwajah merah.

Zashiki Waashi [ Image Source ]
Zashiki Waashi [ Image Source ]

Biasanya hantu ini berkeliaran di sekitar halaman rumah dengan meninggalkan jejak kaki di lantai. Seringkali menampakkan diri pada anak kecil, mungkin karena usia mereka tidak jauh beda atau sebaya.

4. Jeoseung

Di kenal dengan malaikat pencabut nyawa. Hantu ini makhluk yang serem banget. Makhluk ini sering menyalahgunakan jiwa yang meninggal buat berkelana ke beberapa tempat sebelum menuju akhirat.

Jeosheung [ Image Source ]
Jeosheung [ Image Source ]

Jadi setiap kali ada yang meninggal, makhluk ini langsung menghisap jiwa yang meninggal lalu menggiringnya menuju tempat tujuan orang mati. Penyalahgunaan ini masih terdapat di wilayah pedesaan salah satu di Korea, karena disana masih banyak praktek perdukunan.

5. Jowangshin

Jowangshin merupakan symbol dewa api dan perapian dalam perdukunan di Korea. Jowangshin merupakan salah satu dewa Korea yang terkenal. Dewa ini dulunya sangat dipuja oleh rakyat Korea. Dewa ini dihormati dengan menyuguhkan Tteok (kue beras) dan buah-buahan di altar.

Jowangshin [ Image Soaurce ]
Jowangshin [ Image Soaurce ]

6. Gumiho

Salah satu binatang yang cukup dihormati di Korea Selatan adalah Rubah. Ini karena tak lepas dari kisah Gumiho yang dipercaya sebagai hantu atau lebih tepatnya siluman rubah yang mengerikan. Makhluk ini sangat senang dengan pria untuk dijadikan sebagai santapanya, khusus memakan hati dan jantung pria.

Gumiho [ Image Source ]
Gumiho [ Image Source ]

7. Munshin

Hantu memang bisa ada dimana saja, bahkan terkadang bisa juga muncul di balik pintu rumah. Seperti itulah fenomena hantu yang satu ini. Dikenal dengan tidak cuma sebagai hantu tapi juga diyakini sebagai sosok dewa pintu dalam kisah legenda di Korea.

Mushin [ Image Source ]
Mushin [ Image Source ]

Kamu sendiri ingin bertemu dengan hantu yang mana? Percaya atau tidak percaya, setiap orang pasti pernah merasa dengan kehadiran makhluk gaib tersebut. Takut itu pasti tapi bagaimana cara untuk melawan takut tersebut, tentu harus selalu mensugestikan diri sendiri untuk berani terhadap apapun, karena notabenenya orang Indonesia percaya akan adanya Tuhan.

Oke itu tadi beberapa hantu dari Korea yang bisa bikin merinding. Semoga kita tidak dipertemukan dengan mereka ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *