Sedang memuat Bikin Senam Jantung, Ini 5 Kengerian Ini Bisa Kamu Temui Saat Beraktivitas Di Lautan.

Bikin Senam Jantung, Ini 5 Kengerian Ini Bisa Kamu Temui Saat Beraktivitas Di Lautan.

Benar Benar Mengerikan Ternyata

Laut bagi banyak orang merupakan sebuah tempat dengan daya tarik tersendiri. Di laut banyak aktivitas yang bisa mereka lalukan. Berenang merupakan salah satu aktivitas di pantai yang menyenangkan. Selain tempatnya luas, ombak yang datang dan pergi secara bergantian juga mampu membuat sensasi tersendiri bagi mereka mereka yang berenang di pantai. Selain itu ada beberapa aktivitas lagi yang banyak disukai orang ketika berada di lautan. Aktivitas aktivitas tersebut antara lain: memancing, berselancar, menyelam hingga melihat sun set dan sun rise.

Bikin Senam Jantung, Ini 5 Kengerian Ini Bisa Kamu Temui Saat Beraktivitas Di Lautan.
Bikin Senam Jantung, Ini 5 Kengerian Ini Bisa Kamu Temui Saat Beraktivitas Di Lautan. image [source]

Di samping menyimpan daya tarik, lautan juga menyimpan ancaman bahaya yang mengerikan. Berbagai macam bahaya yang mengancam ketika kita beaktivitas di lautan misalnya ombak besar serta berbagai gigitan hewan yang tidak di kenal dan beracun. Selain itu di lautan juga menyimpan mernadai misteri yang belum terpecahkan. Karena lautan belum sepenuhnya di jelajahi oleh manusia,keberadaan hewan hewan berukuran raksasa bisa muncul sewaktu waktu di dekat orang yang sedang asyik bermain di lautan. Beberapa foto berikut ini merupakan bukti beberapa kengerian yang bisa kamu temui di lautan. Setelah melihat kengerian tersebut, pasti kamu akan berpikir 2 kali sebelum nyemplung kelautan. Mau tahu berapa mengerikannya lautan tersebut? berikut ini foto fotonya.

1. Foto Senyuman Ganas Hiu Yang Muncul Ke Permukaan.

Manusia sebenarnya bukan mangsa alami bagi hiu. Selain habitatnya berbeda, daging manusia bagi hiu itu kurang bergizi. Gigi hiu punya reseptor yang mampu membandingkan mana daging kaya nutrisi dan mana yang miskin nutrisi. Ketika mereka menggigit manusia, sayatan daging yang di peroleh biasanya juga hanya dimuntahkan. Namun ada laporan bahwa serangan hiu meningkat.

Foto Senyuman Ganas Hiu Yang Muncul Ke Permukaan.
Foto Senyuman Ganas Hiu Yang Muncul Ke Permukaan. image [source]

Rupanya , peningkatan serangan hiu tersebut terjadi karena cuaca. Cuaca yang meningkat, menyebabkan pantai pantai yang biasa di pakai orang untuk surfing menjadi lebih hangat. Air laut yang hangat menyediakan banyak makanan segar bagi hiu oleh karena itu hiu pun datang ke perairan yang suhunya menghangat ini. di samping itu karena pertambahan penduduk orang yang surfing juga semakin banyak. di perairan keruh hiu seringkali salah menduga. Manusia yang sedang surfing tersebut dikira ikan yang biasa di mangsa oleh hiu. Akibatnya makin banyak orang surfing di laut dan hiu yang berdatangan di laut yang menghangat ini, terjadinya kontak antara hiu dan manusia pun meningkat. Wajar jika serangan hiu dilaporkan meningkat. Seperti pada foto di atas, hiu yang sedang terbuka rahangnya terfoto close up muncul di permukaan ombak.

2. Foto Paus Di bawah Permukaan Air Yang Membuat Perahu Terlihat Kecil.

Seperti yang sudah di sampaikan di awal tadi, bahwa di lautan hidup binatang binatang dengan ukuran raksasa. Salah satu hewan terbesar di lautan ini adalah paus. Paus ada beberapa jenis. Yang mampu tumbuh paling besar adalah paus biru. Paus biru terbesar ukurannya bisa setara dengan ukuran 3 bus sekolah yang di jajar depan ke belakang. Tidak seperti hiu, paus tidaklah ganas.

Foto Paus Diabawah Permukaan Air Yang Membuat Perahu Terlihat Kecil.
Foto Paus Diabawah Permukaan Air Yang Membuat Perahu Terlihat Kecil. image [source]

Namun meskipun tidak ganas, namun kalau ukurannya besar tetap saja berbahaya bagi manusia. Seperti yang tampak pada foto di atas, sebuah perahu sedang berada di tengah lautan. Di perairan yang tenang tersebut ternyata di bawah mereka ada paus berukuran raksasa. Jika dibandingkan dengan ukuran paus, perahu yang di pakai orang tersebut hanya seperti mainan saja. Jika si paus mengibaskan ekornya sekali saja, maka perahu beserta orang orangnya akan terbalik dengan mudah. Bayangkan kengeriannya jika hal seperti ini terjadi padamu.

3. Foto Sidat Laut Dengan Gigi Mengerikan.

Bayangkan jika lagi enak enak diving, tiba tiba kaki kita terasa geli akibat di lilit hewan mirip belut. Lunak dan licin sih, tapi begitu diintip, mulutnya terbuka dan gigi giginya tampak seperti di foto bawah ini. pasti langsung ketakutan kan. Lihat saja struktur giginya yang majemuk tersebut. tiap gigi tersusun atas barisan duru duri kecil nan runcing. Sekali di emut, kaki atau tangan kita bisa terkoyak koyak parah.

 Foto Sidat Laut Dengan Gigi Mengerikan.
Foto Sidat Laut Dengan Gigi Mengerikan. image [source]

Untungnya saja, sidat laut tersebut adanya hanya di perairan dalam. Mereka juga tidak mengincar manusia sebagai mangsa. Jadi kalau kalau sedang snorkeling atau menyelam di perairan dangkal, kemungkinan besar tidak akan dikejutkan oleh ikan dengan gigi monster yang satu ini. kalau kamu sampai di perairan dalam sepertinya juga perlu upaya yang lebih keras. Karena perairan dalam kondisinya gelap gulita. Tidak cocok untuk kita kita yang pergi ke laut hanya untuk sekedar senang senang.

4. Keberadaa Ikan Transparan Yang Susah Dideteksi Kehadirannya.

Terasa geli geli di kaki, tetapi ketika dilihat tidak ada apa apa. jika hal tersebut terjadi padamu saat berenang di lautan, tentu jadi membuatmu merasa was was bukan. di lautan, memang terdapat banyak hewan yang tidak kita kenali. Salah satunya adalah ikan transparan. Melihat ikan yang nyata nyata tampak saja susah, apalagi melihat ikan yang permukaan tubuhnya transparan.

Keberadaa Ikan Transparan Yang Susah Dideteksi Kehadirannya.
Keberadaa Ikan Transparan Yang Susah Dideteksi Kehadirannya. image [source]

Foto di atas adalah foto salah satu ikan transparan. Namanya terkenal dengan sea salp. Ukuran ikan transparan yang satu ini sebenarnya cukup kecil. Namun mereka sering kali berkoloni. Ratusan bahkan ribuan ikan salp ini berkelompok dan bergerak dengan irama sama. Mereka membentuk struktur tertentu seperti ikan raksasa transparan. Untuk saja manusia bukanlah mangsa ikan tak kasat mata ini. makanan sea salp adalah plankton. Namun bertemu dengan kelompok besar ikan transparan tentu saja mengagetkan orang orang yang sedang asik beraktivitas di lautan.

5. Terjebak di Menara Oleh Ombak Raksasa

Pasang surut air laut di pengaruhi oleh beberapa faktor. Ada angin, gravitasi matahari serta gravitasi bulan. Orang yang tinggal disekitar lautan pasti tahu jam jam berapa saja, laut mulai pasang dan jam berapa laut mulai surut. Namun bagi pendatang informasi tersebut mungkin belum mereka ketahui. Perubahan ketinggian akibat pasang surut air laut ini cukup drastis. Karang yang semula bisa di capai karena kedalaman air cukup dangkal, bisa saja berubah menjadi tempat yang di tenggelamkan oleh air laut ketika sedang naik. Demikian juga, ketika angin sedang kencang ombak bisa mencapai ketinggian yang membuat orang heran.

Terjebak di Menara Oleh Ombak Raksasa
Terjebak di Menara Oleh Ombak Raksasa. image [source]

Seperti yang tampak pada gambar di atas, ombak lautan menjadi ganas. Penyebabnya adalah pasang naik dan angin yang bertiup begitu kencang. Akibatnya deburan ombak tersebut mampu menutup seluruh ketinggian menara mercusuar. Banyangkan saja jika ada orang yang sedang berada di dalam menara tersebut. mereka bisa saja dengan mudah tersapu ombak dan jatuh ke dalam ombak yang ganas.

Dari berbagai informasi di atas, tampak bahwa lautan menyimpan banyak bahaya. Namun jika kita punya pengetahuan yang memadai tentang lautan, maka resiko terkena bahaya tersebut bisa di minimalisir. Karena itu sebelum kita memutuskan untuk pergi kelautan, pastikan kita pikir dua kali terlebih dahulu. Kita perlu tahu seluk beluk lautan, resiko yang ada serta bagaimana cara mengantisipasinya. Jika seorang steve Irving yang ahli saja bisa mati akibat racun binatang liar, maka kita pun bisa mengalami nasib yang sama jika ceroboh sat berada di lautan. Maka itu selalu hati hati di manapun kamu berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *