Sedang memuat Apa Jadinya Ya Bila DNA Dari Binatang Binatang Super Power Ini Bisa Digabungkan Dengan DNA Manusia?

Apa Jadinya Ya Bila DNA Dari Binatang Binatang Super Power Ini Bisa Digabungkan Dengan DNA Manusia?

Hewan Hewan Dengan Kemampuan Super

Kita selalu terkagum kagum ketikamelihat pahlawan pahlawan super seperti superman, batman, wonder women, flash dan lain lain beraksi di film film. Jauh di dalam hati, kita juga pengen punya kekuatan super seperti itu. Bisa berlari dengan cepar, mampu sembuh ketika terkena luka separah apapun, bisa berubah bentuk bahkan bisa hidup abadi. Jika manusia punya kemampuan super seperti daftar diatas, tentu sangat mengasikkan bukan? sayang sekali orang orang dengan kemampuan diatas hanya ada dalam film. Namun jangan patah semangat dulu ya, pasalnya dialam liar ternyata ada lho hewan hewan yang mempunyai kemampuan kemampuan super tersebut.

Apa Jadinya Ya Bila DNA Dari Binatang Binatang Super Power Ini Bisa Digabungkan Dengan DNA Manusia
Apa Jadinya Ya Bila DNA Dari Binatang Binatang Super Power Ini Bisa Digabungkan Dengan DNA Manusia. image [source]

Hewan hewan yang mampu berubah bentuk, hewan-hewan yang mampu sembuh dari luka parah, mampu bertahan dari suhu ekstrim, mampu bergerak cepat bahkan mampu mengeluarkan sengatan listrik benar benar ada di alam liar. Sekarang ini ilmuwan sudah bisa menggabungkan materi genetik dari mahluk hidup yang satu ke materi genetik dari mahluk hidup yang lain. nateri genetik tersebut bisa berwujud DNA atau RNA. Jika para ilmuwan berhasil menggabungkan materi genetik dari hewan hewan super power ini, dimasa depan bukan tidak bungkin manusia punya kemampuan super tersebut. Pengen tahu kan hewan hewan apa saja yang punya kemampuan super tersebut, serta apa saja kemampuan mereka? Simak informasinya di bawah ini.

1. Serangga Yang Mampu Melompat Dengan Kecepatan 4 Km/S.

Sepandai pandainya orang melompat, bisa tidak ketinggiannya hingga mencapai 2 kali tinggi tubuhnya? Tanpa bantuan alat khusus lompatan seperti itu mustahil untuk dilakukan. Namun serangga yang satu ini mampu melompaat hingga 100 kali panjang tubuhnya. Tidak hanya itu lompatannya juga bisa mencapai kecepatan 4000 meter per detik. Artinya dalam satu detik jika kita bergerak dengan kecepatan ini, kita bisa menempuh jarak 4 kilometer. Jika diubah ke satuan kilometer perjam maka kecepatan dari serangga yang satu ini mencapai 240 km/jam. Kecepatan yang luar biasa bukan.

Serangga Yang Mampu Melompat Dengan Kecepatan
Serangga Yang Mampu Melompat Dengan Kecepatan. image [source]

Di luar negri serangga ini dikenal dengan nama Froghopper. Serangga yang melompat seperti kodok. Nama ilmiah dari Froghopper ini adalah prosapia bicinta. Serangga ini biasanya menempel di daun daun. Di waktu mudanya mereka ditutupi oleh serbuk mirip bulu berwarna putih. Fungsi penutup berwarna putih ini untuk melindungi mereka dari predator. Kekuatan otot yang dimiliki oleh serangga ini tentu saja sangat luar biasa. Bayangkan saja, serangga yang panjangnya tidak sampai 1 cm bisa melompat hingga ketinggian 70 cm. jika manusia punya otot seperti yang dimiliki oleh serangga froghopper ini, maka ia akan mampu meloncat hingga ketinggian 177 meter. Mengagumkan bukan? masalahnya manusia bisa melompat setingga ini, cara mendaratnya bagaimana?mungkin kemampuan super yang satu ini memang tidak cocok untuk dimiliki manusia.

2. Burung Yang Mampu Terbang Dengan Kecepatan Hampir 400 Km/Jam.

Burung tersebut adalah elang perigrin. Elang jenis ini pada awal abad 20 hampir punah. Penyebabnya adalah karena waktu itu para petani marak menggunakan DDT sebagai insektisida. Namun setelah penggunaan DDT dilarang maka populasi elang perigrin pun kembali peningkat lagi. Yang mengagumkan dari elang perigrin ini adalah kemampuan berburunya. Ketika berburu elang perigrin akan terbang tinggi. Ketika melihat mangsa dibawahnya ia akan menukik tajam dengan kecepatan tinggi. Kecepatan tukikan elang perigrin ketika menyergap mangsa bisa mencapai sekitar 400 km/jam. Bayangkan saja burung kecil di tabrak elang perigrin dengan kecepatan 400 km/jam ini, tentu saja burung kecil tersebut dapat segera dilumpuhkan oleh si elang. Apalagi paruh dari elang perigrin ini berlekuk di bagian ujungnya. Lekukan tajam di ujung paruh elang perigrin ini mampu memotong saraf tulang belakang burung yang ada di bagian leher. Burung yang jadi mangsa elang perigrin pun akan lumpuh dengan segera.

Burung Yang Mampu Terbang Dengan Kecepatan Hampir
Burung Yang Mampu Terbang Dengan Kecepatan Hampir. image [source]

Sebenarnya terbang dengan kecepatan 400 km/jam tersebut juga berbahaya bagi si elang perigrin. Tekanan udara yang ditimbulkan bisa merusak paru paru burung dengan cepat. Untungnya ada tonjolan kecil di bagian paruh burung elang perigrin ini sehingga tekanan udara menyebar tidak masuk ke lubang hidung si elang. Ukuran tubuh burung ini sebenarnya tidak terlalu besar. Rata rata elang perigrin mempunyai panjang tubuh 40 sampai 50 cm. namun kepakan sayapnya bisa sepanjang 120 cm. selain ada tonjolan tulang yang melindungi lubang hidungnya, elang perigrin juga mimiliki selaput mata transparan yang melindungi matanya ketika menukik mengejar mangsanya tersebut.

3. Binatang Yang Mampu Berubah Bentuk Menyerupai 15 Hewan Lain

Kalau Kamu Pecinta Film X-Men, Pasti Kenal Kan Dengan Tokoh Mistyque. Ya Tokoh Wanita yang satu ini bisa berubah bentuk mirip orang yang dia kehendaki. Ternyata di alam liar ada juga hewan yang mampu meniru bentuk hewan lain. binatang tersebut bernama Mimic Oktopus. Hewan ini merupakan salah satu dari keluarga gurita. Dia mempunyai 8 tentakel. Di permukaan tubuhnya ada zat yang disebut dengan kromatofora. Dengan adanya kromatofora ini Mimic Octopus mampu merubah warna tubuh sesuai lingkungan sekitarnya. Bahkan selain warna, ia juga bisa mengubah tekstur tubuhnya sehingga bentuknya bisa menyerupai 15 binatang laut lain.

Binatang Yang Mampu Berubah Bentuk Menyerupai 15 Hewan Lain
Binatang Yang Mampu Berubah Bentuk Menyerupai 15 Hewan Lain. image [source]

Seperti yang terlihat pada gambar diatas, mimic oltopus ini mampu merubah rubah bentuk tubuhnya. Kadang menyerupai bintang mengular, kadang menyerupai ikan pari, kadang menyerupai ular laut dan masih banyak bentuk tiruan lain. panjang keseluruhan dari binatang yang satu ini bisa mencapai 60 cm. tujuan dari berubahnya bentuk tubuh serta warna dari mimic oktopus ini adalah untuk berlindung dari predator dan untuk mengecoh mangsanya. Hewan hewan darat ada tidak ya yang mampu mengubah bentuk tubuh hingga menyerupai hewan ini? entahlah, tapi kalau serigala berbulu domba sepertinya banyak.

4. Belut Yang Mampu Mengeluarkan Sengatan Listrik Hingga 880 Volt.

Listrik merupakan salah satu penemuan teknologi yang banyak mengubah dunia. Sebagian besar alat alat yang ada di jaman modern saat ini menggunakan listrik sebagai sumber utamanya. Tanpa listrik bisa bisa manusia kembali ke jaman batu. Namun pernahkan kamu menduga bahwa ternyata listrik ini sudah di pakai oleh salah satu spesies belut sejak jaman dahulu. Ya binatang yang mampu menggunakan listrik sebagai cara untuk melumpuhkan mangsanya ini bernama belut listrik. Sesuai namanya, belut listrik ini mampu mengeluarkan listrik dengan tegangan hingga 880 volt. Bayangkan saja, rata rata tegangan listrik di rumah tangga kita adalah 950 volt. Tegangan listrik setinggi 950 ini sudah mampu menyalakan kulkas, mesin cuci dan televisi dalam waktu yang bersamaan. Tegangan listrik yang bisa dikeluarkan oleh belut ini tentu saja cukup tinggi.

Belut Yang Mampu Mengeluarkan Sengatan Listrik Hingga 880 Volt.
Belut Yang Mampu Mengeluarkan Sengatan Listrik Hingga 880 Volt. image [source]

Dengan tegangan listrik sebesar 880 volt tersebut, belut listrik melumpuhkan mangsanya dan kemudian memakan ketika si mangsa sudah tidak berdaya. Bagaimana ya belut listrik ini mampu memproduksi listrik dengan tegangan setinggi itu? Ternyata di bagian perut belut listrik terdapat saluran elektrolit. Ketika si belut listrik melihat mangsa, sistem syarafnya akan membuat saluran elektrolit tersebut terbuka. Larutan sodium yang bermuatan positif kemudian akan mengalir masuk ke saluran elektrolit di satu sisi bagian tubuh. Akibatnya muncul perbedaan tegangan listrik sebanyak 880 volt tersebut. Perbedaan tegangan ini mampu memunculkan arus listrik yang berlangsung selama 2 mili sekon. Karena air laut merupakan larutan elektrolit juga, listrik yang dikeluarkan belut ini akan melumpuhkan mangsa yang berada di sekitarnya. Rata rata hewan yang dilumpuhkan oleh belut listrik berukuran kecil. Manusia tak perlu khawatir dengan sengatan listrik dari belut listrik ini. untuk membunuh manusia di perlukan tegangan listrik yang berlangsung minimal selama 30 milisekon. Jika saja manusia punya organ penghasil listrik seperti belut listrik ini, kemungkinan besar kita tidak perlu kemana mana menenteng powerbank. Namun untuk sekarang cukup puas dulu dengan solar cell ya. Tak perlu terburu buru untuk meniru kemampuan belut listrik ini.

5. Binatang Kecil Yang Mampu Bertahan Bahkan Di Dalam Lelehan Lava Gunung Berapi.

Pernah tidak kamarmu kedatangan kaki seribu. Kemunculannya yang tiba-tiba membuatmu panik. Yang lebih menyebalkan lagi ketika kepala kali seribu tersebut sudah kamu gencet gencet pakai gagang sapu, kaki seribu tersebut masih bisa berjalan mundur dengan cepat, kemudian menyelinap, menghilang di bawah tempat tidur. Memberimu teror hingga 5 jam berikutnya di dalam kamar sendiri. Untung saja yang sering datang ke kamarmu dan membuatmu ketakutan Cuma kecoa sama kelabang. Kedua binatang tersebut relatif lebih mudah di bunuh. Coba kalau yang datang dan menerormu adalah Tardigrade, pasti kamu terpaksa harus pindah kamar karena binatang yang satu ini benar-benar tidak bisa di hancurkan.

Binatang Kecil Yang Mampu Bertahan Bahkan Di Dalam Lelehan Lava Gunung Berapi.
Binatang Kecil Yang Mampu Bertahan Bahkan Di Dalam Lelehan Lava Gunung Berapi. image [source]

Tardigrade ini merupakan binatang kecil yang bisa hidup hampir di semua lingkungan yang ada di bumi. Mulai dari pucak gunung, di dalam kawah, dasar palung laut hingga gurun, binatang ini mampu bertahan. Mereka pun mampu hidup di tempat yang suhunya minus 220 derajat celcius sampai suhu tinggi sebesar 150 derajat celcius.tahan terhadap 6 kali tekanan air di laut dalam dan tidak mati meskipun terkena radiasi nuklir sebanyak 100 kali radiasi yang membunuh manusia. Tardigrade ini bahkan mampu bertahan tanpa makan selama 30 tahun dan dalam kondisi kandungan air yang tinggal 3 persen saja. Jadi secara sederhana binatang ini, di bekukan tidak mati, di bakar tetap tahan, tidak diberi makan juga masih hidup bahkan diserang pakai radiasi nuklirpun kita yang mati duluan. Untung saja kecoa tidak mempunyai kemampuan ini.

Sebenarnya masih banyak hewan di alam liar yang mempunyai kemampuan super seperti Axoloti yang mampu sembuh meskipun kehilangan organ vital, serta ubur ubur laut yang bertahan sejak 700 juta tahun yang lalu dan hidup abadi. Mungkin daftar binatang berkemampuan super tersebut akan masih bertambah seiring dengan semakin majunya teknologi untuk melakukan eksplorasi terhadap alam liar. Ingat palung palung laut terdalam belum tersentuh oleh para ilmuwan. Siapa tahu disana hidup juga mahluk mahluk yang mengagumkan. Kita tunggu saja kemajuan teknologi memainkan perannya dalam memperbaiki cara hidup kita di bumi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *