Ide Kreatif Untuk Sahabatmu Yang Sebentar Lagi Berulang Tahun

Kamu pasti memiliki sahabat, dan ketika sahabatmu akan berulang tahun maka kamu akan bingung setengah mati untuk merayakan hari special sahabatmu itu. Meski tak harus dirayakan dengan bermewah-mewah, ulang tahun tetaplah momen yang special. Ini saatnya kamu menunjukkan perhatian dan kepedulianmu kepada sahabatmu yang sedang berulang tahun.

Kamu tentu akan kebingungan akan memberikan kado apa untuk sahabatmu. Bingung akan merayakan seperti apa. Merayakan ulang tahun juga bisa dengan memberi kejutan. Kejutan juga tidak harus mewah yang terpenting semua orang yang sahabatmu sayangi bisa hadir dalam momen spesialnya. Lakukan beberapa ide kreatif ini untuk sahabatmu yang sebentar lagi ualng tahun.

1. Satukan Semua Ucapan Dari Orang-orang Terdekatnya

Tidak ada yang lebih berkesan dari ucapan yang diutarakan secara langsung. Beberapa hari sebelum hari ulang tahunnya, rekamlah video yang berisi ucapan selamat dan doa dari semua teman-teman terdekatnya. Kumpulkan, edit dan buatlah semenarik mungkin. Bila perlu unggah ke youtube atau sosial media yang lainnya.

Satukan semua ucapan [ Image Source ]
Satukan semua ucapan [ Image Source ]

Disaat hari ulang tahunnya, beritahukan dia dengan membagikan linknya. Dijamin berapa ratus persen, dia pasti akan sangat senang dan terharu melihat para sahabatnya mengucapkan selamat dan mengutarakan doa di hari spesialnya itu. Dia tidak akan melupakan kejadian itu dan dia aku menyimpan video itu.

2. Beri Kejutan Di Depan Rumahnya Saat Tengah Malam

Sebelum pergantian hari menuju hari ulang tahunnya, jangan melakukan hal-hal yang mencurigakan. Tetap lakukan keseharianmu bersamanya. Jika kamu melakukan hal yang menurutnya aneh, tentu dia akan curiga. Dan malam harinya saat ia lelap tertidur, lakukanlah persiapan dengan sederhana.

Beri kejutan saat tengah malam [ Image Source ]
Beri kejutan saat tengah malam [ Image Source ]

Cukup korek dan lilin kecil-kecil. Atur lilin-lilin kecil itu membentuk tulisan HBD di depan rumahnya. Tengah malamnya, saat pukul 12.01 di hari ulang tahunnya, hidupkan lilin-lilin itu menggunakan korek, bangunkan dia dan antarkan dia menuju balkon rumahnya. Dia akan terkejut, bahagia bahkan menangis terharu saat melihat kalian melakukan itu. Sebelumnya, kalian harus mempunyai ‘kaki tangan’ di dalam rumahnya ya.

3. Hias Kamarnya Saat Teman Yang Lain Mengajaknya Keluar

Setelah kamu memberinya kejutan tengah malam, dia tidak akan menyangka kamu akan memberinya kejutan lagi. Bagilah temanmu menjadi 2 tim, 1 tim untuk menghias, 1 tim lagi untuk mengajaknya keluar sebagai pengalih perhatian. Manfaatkanlah momen ini untuk memberinya kejutan dengan menghias kamarnya saat teman yang lain mengajaknya keluar.

Hias kamarnya [ Image Source ]
Hias kamarnya [ Image Source ]

Kamu bisa menghiasnya dengan menggunakan bunga, kertas krep, balon atau juga foto-foto ajaib kalian yang selama ini diabadikan. Saat pulang nanti, dia pasti akan senang dan kaget karena kamarnya yang sudah rapi dan cantik karena hiasan kalian.

4. Satukan Semua Teman Terdekatnya Saat Merayakan Ulang Tahunnya

Hubungi seluruh orang-orang tersayang dari sahabatmu dan satukan ke dalam sebuah surprise dinner. Kamu bisa memesan di resto favoritnya atau ditempat biasa kalian nongkrong dan merayakannya di sana. Untuk biaya, mengadakan surprise dinner jelas akan lebih murah karena kamu bisa patungan dengan sahabat dan kerabat yang terlibat. Selain hemat dan praktis, dia akan lebih senang karena semua sahabat dan orang terdekatnya hadir saat dia menjalani hari spesialnya. Tentu ini tak akan mudah di lupakan olehnya.

Satukan semua teman terdekatnya [ Image Source ]
Satukan semua teman terdekatnya [ Image Source ]

Dengan sedkiti kreatifitas yang kamu punya, kejutan ulang tahun untuk sahabat tersayangmu akan bisa jauh lebih menarik dan berkesan. Tentu akan lebih menarik juga untuk diabadikan. Yang terpenting bukan seberapa meriahnya, seberapa banyaknya kamu menghabiskan uang untuk menyiapkannya melainkan inilah saatnya kamu menunjukkan kepedulianmu dan kasih sayangmu kepadanya.

Ok guys itu tadi beberapa ide kreatif yang bisa kamu lakukan jika sahabatmu ada yang ulang tahun. Selamat mencoba ya. Semoga sukses kejutannya dan semoga sahabatmu menyukai hasil kreatifmu. Semoga bermanfaat juga ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *