Sedang memuat Ini Loh Buktinya Kalau Indonesia Itu Adalah Salah Satu Negara Yang Di Kagumi Oleh Australia

Ini Loh Buktinya Kalau Indonesia Itu Adalah Salah Satu Negara Yang Di Kagumi Oleh Australia

Sudah nggak heran lagi jika negara Indonesia kini sudah mulai dilirik untuk di kunjungi oleh banyak wisatawan dari negara lain. Pasalnya negara Indonesia dianggap memiliki kekayaan yang begitu banyak dari keanekaragaman budaya hingga keindahan alamnya yang begitu mempesona. Tidak hanya itu, pesona keramah tamahan dari masyarakatnya juga tidak luput menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang membuat citra Indonesia semakin nyaman untuk di kunjungi.

pengibaran bendera merah putih
pengibaran bendera merah putih [ image source ]

Ngomongin soal Indonesia dengan sejuta pesonanya, ternyata negara kita ini diam-diam di kagumi oleh negara tetangga kita Australia. Terlepas dari konflik bilateral yang sempat memanas antara Indonesia dan Australia, namun pada faktanya Australia justru menjadi negara yang begitu mengagumi negara Indonesia. Nah daripada tambah semakin penasaran kenapa bisa begitu, yuk simak saja ulasan berikut ini.

Di Pelosok Australia Ternyata Juga Ada Penjual Bakso

bakso keliling di australia
bakso keliling di australia [ image source ]

Memang sih makanan seperti bakso kini sudah menjamur hampir di seluruh penjuru dunia, tentu dengan beragam macam varian rasa dan keunikannya masing-masing. Di Indonesia, bakso adalah makanan yang sangat banyak dan mudah untuk di jumpai terlebih dengan penjual bakso keliling yang jumlahnya kini semakin merebak. Bahkan saking banyaknya penjual bakso dorong atau bakso keliling, membuat salah satu warga negara Australia menjadi terinspirasi untuk ikut jualan bakso keliling. Tentu jualannya di negara australia, tepatnya di salah satu wilayah terpencil yaitu Carnarvon. Jangan salah mengira ya, jika penjual bakso yang ada di Carnarvon itu adalah orang Indonesia, karena yang jualan tetap adalah bule Australia.

Ada Sekolahan Yang Mengajarkan Bahasa Indonesia

kelas bahasa Indonesia di sekolahan Australia
kelas bahasa Indonesia di sekolahan Australia [ image source ]

Nah untuk berikutnya yang menjadi bukti bahwa negara Indonesia itu di kagumi oleh Australia adalah dengan adanya beberapa sekolah yang memasukkan mata elajaran bahasa Indonesia kedalam kurikulumnya. salah satu tujuannya tentu adalah agar para warga negara Australia dapat menguasai bahasa Indonesia. Jadi jika sudah menguasai, maka nggak bakalan repot dan susah jika ingin berwisata ke Indonesia. Nggak hanya belajar bahasa Indonesia saja, melainkan juga di beri pelajaran untuk mengenal berbagai macam budaya yang ada di Indonesia. Yang bikin hebohnya lagi, beberapa sekolahan yang ada ternyata juga pernah mengajarkan siswanya untuk mengenal apa dan bagaimana kegiatan pramuka.

Banyak Anak Australia Yang Suka Dengan Budaya Indonesia

murid-murid australia yang menarikan tarian kecak
murid-murid australia yang menarikan tarian kecak [ image source ]

Kebudayaan Indonesia memang sangat terkenal memiliki banyak sekali ragam jenisnya, dari mulai acara adat hingga tarian-tarian yang menjadi ikon dari masing-masing daerah. Nah anehnya dimana anak-anak Indonesia sekarang lebih suka dengan tarian modern atau dance dari luar negeri, anak-anak dari negara Australia justru sangat suka dengan tari-tarian yang berasal dari Indonesia. Bahkan nggak hanya suka tapi anak-anak dari SD Peter Moyes di Perth, Australia, juga melangsungkan pertunjukan yang bertajuk Indonesiaan Intergrated Cultural Arts Experience. Intinya pada acara yang di gelar, para siswa menunjukkan beberapa tarian dari Indoensia yaitu tari kecak, piring hingga mementaskan drama dari kisah ramayana. Bahkan yang tidak kalah menariknya adalah dengan adanya acara pementasan seni musik daerah seperti angklung dan gamelan.

Orang Indonesia Diberikan Akses Untuk Bekerja di Australia

orang Indonesia di beri kemudahan untuk bekerja di Australia
orang Indonesia di beri kemudahan untuk bekerja di Australia [ image source ]

Jika di telisik lebih dalam tentang hubungan bilateral antara Indonesia dengan Australia, mungkin yang paling banyak di minati dari keduanya adalah program tukar menukar pelajar. Namun kali ini yang kita bahas bukan dari segmen itu, melainkan dari segmen akses untuk para orang-orang Indonesia yang di beri kamudahan untuk bisa merasakan bekerja di negara Australia. Pemerintah Australia sendiri telah bekerjasama dengan pemerintah Indonesia dengan membuat program yang dinamakan dengan Working Holiday Visa (WHV). Dalam program tersebut, warga negara Indonesia di beri kesempatan selama 1 tahun untuk mencoba mengais rejeki di negara Australia dengan bebas memilih pekerjaan apapun itu seperti baby sitter, penjaga toko, atau yang lainnya. Nggak hanya itu, saking kagumnya dengan orang Indonesia, ada beberapa tempat yang menawarkan pekerjaan itu benar-benar memilih orang Indonesia sebagai pekerjanya.

Orang Australia Memilih Indonesia Sebagai Tempat Wisata

orang Australia berwisata ke Indonesia
orang Australia berwisata ke Indonesia [ image source ]

Jika dibandingkan dengan turis dari negara lainnya, mungkin turis dari negara Australia adalah salah satu yang paling banyak sering berkunjung ke Indonesia. Tentu tujuannya tidak lain adalah untuk menikmati masa liburan yang mereka miliki. Salah satu alasan mengapa banyak turis Australia yang memilih Indonesia sebagai destinasi wisatanya adalah karena Indonesia sendiri memiliki banyak sekali keindahan panorama yang tidak kalah dari negara-negara lainnya. Bahkan saking kagumnya dengan keindahan panorama Indonesia, pernah ada loh 40 turis yang sengaja menyewa pesawat hanya untuk berkeliling menikmati keindahan panorama Indonesia. Padahal jika di pikir-pikir negara Selandia Baru yang bersebelahan dengan Australia juga tidak kalah soal keindahan panoramanya. Tapi ya kalau sudah kagum dengan Indonesia, siapa sih yang rela melewatkan waktunya untuk menikmati keindahan Indonesia.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa ulasan yang menjadi bukti bahwa negara Australia itu sangat mengagumi negara Indonesia. Nah semoga dengan adanya ulasan ini, banyak dari kalangan pembaca semakin bisa menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap Indonesia. Untuk itu di mulai dari sekarang, yuk kita jaga dan rawat dengan benar dari apa saja yang ada di miliki Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *