Inilah 5 Film Hollywood Yang Memilih 5 tempat di Indonesia Sebagai Lokasi Syuting

Sudah pasti bisa di bilang kalau hampir semua film Hollywod itu sangat keren-keren dan sering bikin kagum para penontonnya. Hal tersebut bisa tercipta lantaran dalam segala aspeknya sangatlah profesional, entah itu dari segi peran aktingnya yang sangat profesional, efek-efek tambahan yang memukau dan tempat lokasinya yang juga keren-keren. Semua itu memang sudah di rancang sedemikian rupa dengan profesionalitas tinggi hanya untuk memuaskan para penikmat filmnya.

Julia Roberts salah satu pemeran film  yang berlokasi di Indonesia
Julia Roberts salah satu pemeran film yang berlokasi di Indonesia [ image source ]

Ngomongin tentang pembuatan film, salah satu aspek yang sering menjadi perhatian utama selain para aktornya adalah sebuah lokasi, karena sebuah lokasi yang bagus akan banyak mempengaruhi kualitas film yang di buat. Di balik pemilihan lokasi syuting, ternyata negara Indonesia juga tidak luput menjadi tujuan syuting para pembuat film Hollywood. Buktinya beberapa tempat di wilayah Indonesia sudah pernah di jadikan lokasi syuting beberapa film Hollywood. Dari pada penasaran dimana saja lokasi tersebut, yuk simak ulasan berikut ini.

1. Java Heat – Candi Borobudur Dan Yogyakarta

salah satu adegan film java heat di yogyakarta
salah satu adegan film java heat di yogyakarta [ image source ]

Jika kamu menyimak film Twilight pasti tidak asing dengan para aktor bintang filmnya yang salah satunya bernama Kellan Lutz yang berperan sebagai Emmet. Selain membintangi di film Twilight ternyata Kellan Lutz juga pernah menjadi aktor di dalam film yang berjudul Javaheat yang lokasi syutingnya ada di dua tempat di Indonesia yaitu Candi Borobudur dan Kota Yogyakarta. Dalam film Java Heat ini Kellan beradu akting dengan aktor Hollywood lainnya yaitu Mickey Rouke. Bagi kamu yang belum nonton film ini, coba deh kamu saksikan sendiri dan lihatlah keindahan candi Borobudur sangat terpampang jelas. Setelah menonton pasti kamu bakalan kagum ternyata wilayah Indonesia banyak di kagumi oleh para pembuat film Holywood.

2. King Kong 2005 – Tapanuli Tengah

film king kong 2005
film king kong 2005 [ image source ]

Sudah pernah nonton film Hollywod yang berjudul King Kong kan? jika belum segera lihat filmnya pasti di jamin seru. Selain seru, film yang menceritakan tentang Gorila raksasa ini ternyata beberapa lokasi syutingya berada di wilayah Indonesia. Salah satu tempat lokasi syutingnya berada di wilayah Tapanuli Tengah di Provinsi Sumatera Utara yang tepatnya berada di pulau Mursala. Film Holywood yang sempat meledak di tahun 2005 ini di bintangi oleh Naomi Watts dan juga masih banyak artis terkenal lainnya. Salah satu faktor utama mengapa pulau Mursala menjadi pilihan lokasi syuting adalah karena lokasi tersebut memang sangat memukau dan cocok mewakili konsep film King Kong.

3. Alex Cross – Karangasem Dan Nusa Lembongan Bali

salah satu adegan di film alex cross berlokasi di bali
salah satu adegan di film alex cross berlokasi di bali [ image source ]

Untuk wilayah di Indonesia yang juga tidak luput di jadikan sebagai lokasi syuting beberapa film Holywood adalah berada di pulau Bali. Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau sejatinya pulau Bali kerap sekali di jadikan pilihan oleh para wisatawan asing untuk berwisata. Semua itu karena memang pulau Bali sangatlah indah dan memukau, makanya beberapa daerahnya di lirik oleh para pembuat film Holywood untuk di jadikan sebagai lokasi syuting. Dua wilayah di Bali yang dijadikan sebagai tempat lokasi Syuting adalah Karangasem dan Nusa Lembongan, ke dua tempat tersebut di gunakan untuk syuting film yang berjudul Alex Cross yang di bintangi oleh Jean Reno, Edward Burns dan Rachel Nichols.

4. Eat Pray Love – Ubud Bali

salah satu adegan di film eat pray love berlokasi di bali
salah satu adegan di film eat pray love berlokasi di bali [ image source ]

Jangan heran kenapa pulau Bali sangat di gemari oleh para wisatawan asing sebagai tujuan wisata, salah satunya karena pulau Bali memang benar-benar sangat eksotis. Buktinya Bali tidak hanya pernah di gunakan sebagai lokasi syuting film Holywood yang berjudul alex Cross, tetapi juga di pilih untuk lokasi syuting film yang berjudul Eat Pray Love. Kali ini salah satu lokasi tempat syuting yang di pilih berada di daerah Ubud, dan lokasi tersebut di pilih lagi-lagi karena keindahannya. Kabarnya tidak hanya film Holywod saja yang menjadikan Bali sebagai tempat syuting, melainkan ada juga film drama Korea yang menggunakan Ubud sebagai lokasi syutingya. Bahkan nama Bali di jadikan judul utama dalam film drama Korea tersebut, dengan judul Memories In Bali.

5. Savages – Sumbawa Nusa Tenggara Barat

salah satu pemeran di film savages
salah satu pemeran di film savages [ image source ]

Indonesia memang cukup terkenal di kancah dunia, selain dengan terkenalnya pulau Bali ternyata ada juga pulau lainnya yang cukup Indah yaitu Sumbawa Nusa Tenggara Barat. Salah satu lokasi di Sumbawa ini yang paling terkenal adalah berada di wilayah Pulau Moyo yang merupakan surga dunia alam Sumbawa. Pulau Moyo merupakan pulau karang imut yang kerap sekali di jadikan tempat romantis untuk melihat keindahan sunrise. Hingga keberadaan pulau Moyo kini kerap dijadikan salah satu tujuan wisata yang banyak di minati oleh para wisatawan lokal maupun asing. Karena keindahannya itulah, pulau Moyo ternyata juga di lirik para pembuat film Holywood untuk di jadikan sebagai lokasi syuting film Savages yang di bintangi oleh Salma Hayek dan Taylor Kistch.

Kini sudah sangat jelas kan, bahwa sejatinya Indonesia itu sangat terkenal ke luar negeri akan keindahan alamnya yang semuanya sangat eksotis. Saking takjubnya dengan keindahan beberapa tempat di Indonesia, para pembuat film Holywood tertarik untuk menggunakan tempat tersebut sebagai lokasi syuting. Nah, kamu sebagai penduduk warga Indonesia seharusnya bangga dengan hal itu, oleh karena itu selalu jagalah kelestarian pariwisata Indonesia, agar seluruh dunia semakin takjub dengan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *